Share

Home Stories

Stories 10 Februari 2025

Gandeng Coldplay, Cara Singapura Genjot Pariwisata

Coldplay memilih Singapura untuk pembuatan video klip Man In The Moon yang mulai dirilis sejak Sabtu, 8 Februari 2025.

Grup musik Coldplay saat pembuatan video klip Man In The Moon di Singapura./Istimewa

Context.id, JAKARTA — Singapura menjadi pilihan bagi grup musik Coldplay untuk membuat video klip Man In The Moon. Bahkan, Pemerintah Singapura dengan bangga menyatakan kolaborasi dengan grup band asal Inggris itu melibatkan Singapore Tourism Board atau STB.

Menteri Negara Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda Singapura Alvin Tan mengatakan bahwa kolaborasi untuk menampilkan keindahan Kota Singapura merupakan bagian dari upaya meningkatkan kunjungan pariwisata ke negara tersebut.

“Kami berkolaborasi dengan Coldplay untuk menampilkan kota kami yang indah dalam video musik yang menakjubkan,” kata Alvin Tan dikutip dari akun resmi X miliknya @alvinshtan, Senin (10/2/2025).

Selain Coldplay, kata Alvin, Singapura juga telah ditampilkan dalam video atau lagu oleh Billie Eilish, Charlie Puth, OneRepublic, Jackson Wang dan banyak lagi. Semuanya itu bekerja sama dengan pemangku kepentiungan pariwisata setempat.

“Kami telah membawa membawa Singapura ke dunia, dan dunia ke Singapura juga,” kata Alvin.



Pada 2024, Alvin menuliskan jumlah pengunjung ke Singapura sebanyak 16,5 juta. Tingkat kunjungan tersebut membentuk nilai pengeluaran pariwisata hingga 22,4 miliar dolar Singapura, sebuah rekor tertinggi yang dicatat negara tersebut.

Akun Singapore Tourism Board menulis kolaborasi internasional itu melibatkan Warner Music dan Coldplay.

Video klip Man In The Moon digarap oleh Ben Mor, seorang filmmaker yang seluruh pengambilan gambarnya dilakukan di Singapura.

Sementara itu, video klip Coldplay berjudul Man In The Moon yang dirilis Sabtu (8/2/2025) telah ditonton lebih dari 1,54 juta viewers.

Video klip berdurasi hampir 4 menit itu mengambil sudut-sudut utama Singapura dengan menyajikan keberagamannya.

 

 

 



Penulis : Context.id

Editor   : Arief Setiaji

Stories 10 Februari 2025

Gandeng Coldplay, Cara Singapura Genjot Pariwisata

Coldplay memilih Singapura untuk pembuatan video klip Man In The Moon yang mulai dirilis sejak Sabtu, 8 Februari 2025.

Grup musik Coldplay saat pembuatan video klip Man In The Moon di Singapura./Istimewa

Context.id, JAKARTA — Singapura menjadi pilihan bagi grup musik Coldplay untuk membuat video klip Man In The Moon. Bahkan, Pemerintah Singapura dengan bangga menyatakan kolaborasi dengan grup band asal Inggris itu melibatkan Singapore Tourism Board atau STB.

Menteri Negara Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda Singapura Alvin Tan mengatakan bahwa kolaborasi untuk menampilkan keindahan Kota Singapura merupakan bagian dari upaya meningkatkan kunjungan pariwisata ke negara tersebut.

“Kami berkolaborasi dengan Coldplay untuk menampilkan kota kami yang indah dalam video musik yang menakjubkan,” kata Alvin Tan dikutip dari akun resmi X miliknya @alvinshtan, Senin (10/2/2025).

Selain Coldplay, kata Alvin, Singapura juga telah ditampilkan dalam video atau lagu oleh Billie Eilish, Charlie Puth, OneRepublic, Jackson Wang dan banyak lagi. Semuanya itu bekerja sama dengan pemangku kepentiungan pariwisata setempat.

“Kami telah membawa membawa Singapura ke dunia, dan dunia ke Singapura juga,” kata Alvin.



Pada 2024, Alvin menuliskan jumlah pengunjung ke Singapura sebanyak 16,5 juta. Tingkat kunjungan tersebut membentuk nilai pengeluaran pariwisata hingga 22,4 miliar dolar Singapura, sebuah rekor tertinggi yang dicatat negara tersebut.

Akun Singapore Tourism Board menulis kolaborasi internasional itu melibatkan Warner Music dan Coldplay.

Video klip Man In The Moon digarap oleh Ben Mor, seorang filmmaker yang seluruh pengambilan gambarnya dilakukan di Singapura.

Sementara itu, video klip Coldplay berjudul Man In The Moon yang dirilis Sabtu (8/2/2025) telah ditonton lebih dari 1,54 juta viewers.

Video klip berdurasi hampir 4 menit itu mengambil sudut-sudut utama Singapura dengan menyajikan keberagamannya.

 

 

 



Penulis : Context.id

Editor   : Arief Setiaji


RELATED ARTICLES

Hitungan Prabowo Soal Uang Kasus CPO Rp13,2 Triliun, Bisa Buat Apa Saja?

Presiden Prabowo Subianto melakukan perhitungan terkait uang kasus korupsi CPO Rp13,2 triliun yang ia sebut bisa digunakan untuk membangun desa ne ...

Renita Sukma . 20 October 2025

Polemik IKN Sebagai Ibu Kota Politik, Ini Kata Kemendagri dan Pengamat

Terminologi ibu kota politik yang melekat kepada IKN dianggap rancu karena bertentangan dengan UU IKN. r n r n

Renita Sukma . 18 October 2025

Dilema Kebijakan Rokok: Penerimaan Negara Vs Kesehatan Indonesia

Menkeu Purbaya ingin menggairahkan kembali industri rokok dengan mengerem cukai, sementara menteri sebelumnya Sri Mulyani gencar menaikkan cukai d ...

Jessica Gabriela Soehandoko . 15 October 2025

Di Tengah Ketidakpastian Global, Emas Justru Terus Mengkilap

Meskipun secara historis dianggap sebagai aset lindung nilai paling aman, emas kerap ikut tertekan ketika terjadi aksi jual besar-besaran di pasar ...

Jessica Gabriela Soehandoko . 13 October 2025