Share

Home Stories

Stories 27 Maret 2024

Join Dengan McDonald Bikin Saham Krispy Kreme Melonjak

Kerja sama tersebut membuat saham Krispy Kreme melonjak hingga 23%

Krispy Kreme

Context, JAKARTA - Krispy Kreme, perusahaan donat dari Amerika Serikat tersebut memutuskan untuk bekerja sama dengan McDonald’s. Produk-produk Krispy Kreme akan tersedia di McDonald’s. 

Dilansir dari Reuters, Kerja sama tersebut membuat saham Krispy Kreme melonjak hingga 23% pada Selasa kemarin dan menjadi saham tertinggi dalam delapan bulan. Saham tersebut juga akan memecahkan saham tertinggi pada sejarah Krispy Kreme.

Pihak Krispy Kreme, pada Oktober 2022 Krispy Kreme tengah menguji kerjasama ini di 160 kedai McDonalds di wilayah Lexington dan Louisville. Sementara peluncuran program tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dan dimulai pada paruh kedua tahun 2024 atau sekitar bulan Juni. Hingga 31 Desember 2026, perusahaan donat tersebut juga tidak akan memasok produknya di restoran cepat saji lainnya yang berada di Amerika Selatan. 

Menurut Tariq Hasan, kepala pemasaran McDonald’s Amerika Serikat mengatakan bahwa rencana tersebut merupakan peluang yang besar. “Berkesempatan membuka peluang bisnis baru dalam kategori sarapan dan sepanjang hari,” ucapnya 

Rencana ini dilakukan untuk memperluas gerai perusahaan melalui model hub-and-spoke yang sekurang-kurangnya mencapai 75.000 titik akses berupa restoran cepat saji dan toko kelontong dari seluruh dunia. Sehingga diperlukannya peningkatan pada berbagai aspek seiring berjalannya waktu menurut Josh Charlesworth, CEO Krispy Kreme



“Itu berarti bahwa efisiensi dan produktivitas jaringan distribusi kami secara keseluruhan akan meningkat signifikan dari waktu ke waktu,” ujarnya.

 

Di tahun 2023, Krispy Kreme menargetkan 2.300 titik akses lebih banyak dibanding tahun 2022. Rencana tersebut akan memudahkan perusahaannya dalam melayani pelanggan, tambahnya.

“Kami dapat melayani sekitar 6.000 outlet dengan infrastruktur yang ada karena sebagian besar toko donat memiliki kapasitas berlebih,” ucapnya 

Sementara McDonald's telah memiliki 14.000 gerai di Amerika Serikat dan berencana akan memperluas gerai tersebut hingga membuka sekitar 10.000 restoran di seluruh dunia pada tahun 2027 mendatang.

Sayangnya, McDonalds mengalami tantangan dengan lemahnya permintaan luar negeri terhadap restoran-restorannya akibat kampanye boikot perusahaan tersebut di berbagai negara sebagai bentuk dukungan atas konflik Israel-Hamas dan diperburuk dengan negara China yang mengalami ekonomi makro yang sulit. (Diandra Zahra)

 



Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

Stories 27 Maret 2024

Join Dengan McDonald Bikin Saham Krispy Kreme Melonjak

Kerja sama tersebut membuat saham Krispy Kreme melonjak hingga 23%

Krispy Kreme

Context, JAKARTA - Krispy Kreme, perusahaan donat dari Amerika Serikat tersebut memutuskan untuk bekerja sama dengan McDonald’s. Produk-produk Krispy Kreme akan tersedia di McDonald’s. 

Dilansir dari Reuters, Kerja sama tersebut membuat saham Krispy Kreme melonjak hingga 23% pada Selasa kemarin dan menjadi saham tertinggi dalam delapan bulan. Saham tersebut juga akan memecahkan saham tertinggi pada sejarah Krispy Kreme.

Pihak Krispy Kreme, pada Oktober 2022 Krispy Kreme tengah menguji kerjasama ini di 160 kedai McDonalds di wilayah Lexington dan Louisville. Sementara peluncuran program tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dan dimulai pada paruh kedua tahun 2024 atau sekitar bulan Juni. Hingga 31 Desember 2026, perusahaan donat tersebut juga tidak akan memasok produknya di restoran cepat saji lainnya yang berada di Amerika Selatan. 

Menurut Tariq Hasan, kepala pemasaran McDonald’s Amerika Serikat mengatakan bahwa rencana tersebut merupakan peluang yang besar. “Berkesempatan membuka peluang bisnis baru dalam kategori sarapan dan sepanjang hari,” ucapnya 

Rencana ini dilakukan untuk memperluas gerai perusahaan melalui model hub-and-spoke yang sekurang-kurangnya mencapai 75.000 titik akses berupa restoran cepat saji dan toko kelontong dari seluruh dunia. Sehingga diperlukannya peningkatan pada berbagai aspek seiring berjalannya waktu menurut Josh Charlesworth, CEO Krispy Kreme



“Itu berarti bahwa efisiensi dan produktivitas jaringan distribusi kami secara keseluruhan akan meningkat signifikan dari waktu ke waktu,” ujarnya.

 

Di tahun 2023, Krispy Kreme menargetkan 2.300 titik akses lebih banyak dibanding tahun 2022. Rencana tersebut akan memudahkan perusahaannya dalam melayani pelanggan, tambahnya.

“Kami dapat melayani sekitar 6.000 outlet dengan infrastruktur yang ada karena sebagian besar toko donat memiliki kapasitas berlebih,” ucapnya 

Sementara McDonald's telah memiliki 14.000 gerai di Amerika Serikat dan berencana akan memperluas gerai tersebut hingga membuka sekitar 10.000 restoran di seluruh dunia pada tahun 2027 mendatang.

Sayangnya, McDonalds mengalami tantangan dengan lemahnya permintaan luar negeri terhadap restoran-restorannya akibat kampanye boikot perusahaan tersebut di berbagai negara sebagai bentuk dukungan atas konflik Israel-Hamas dan diperburuk dengan negara China yang mengalami ekonomi makro yang sulit. (Diandra Zahra)

 



Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin


RELATED ARTICLES

Peran Strategis Media Sosial dalam Membangun Merek

Media sosial sangat penting untuk membangun autentisitas merek, kepercayaan konsumen hingga peningkatan penjualan

Helen Angelia . 18 July 2025

Kidult: Saat Orang Dewasa Rela Habiskan Adult Money untuk Mainan

Memiliki adult money berarti saat untuk memenuhi dan membeli semua keinginan saat masa kecil.

Context.id . 17 July 2025

Dumbphone: Solusi Kabur dari Kalut Dunia Digital?

Dari smartphone ke dumphone, solusi untuk tetap terkoneksi tanpa distraksi.

Context.id . 16 July 2025

Facebook Perketat Monetisasi, Konten Duplikat Bakal Ditindak

Kreator yang ketahuan berulang kali mencuri konten kehilangan akses untuk melakukan monetisasi dalam jangka waktu tertentu

Renita Sukma . 16 July 2025