Stories - 02 April 2024

Christopher Nolan Ingin Garap Film Horror, Tetap Tanpa CGI?

Bagi Nolan film horor menjadi tantangan baru yang menarik karena merupakan genre yang memiliki ciri khas paling kuat dalam film.


Nolan dan film-filmnya/ Istimewa

Context.id, JAKARTA - Sutradara pemenang Piala Oscar 2024, Christopher Nolan mengungkapkan keinginannya untuk membuat debut film bergenre horor.

Melansir dari Hollywood Reporter, Nolan mengungkapkan keinginannya dalam sebuah acara British Film Institute (BFI) London pekan lalu.

Dalam acara tersebut, Nolan ditanyai oleh seorang penonton terkait ketertarikannya untuk menggarap film bergenre horor setelah prestasi yang diperolehnya melalui Oppenheimer.

Nolan mengatakan, film horor menjadi tantangan baru yang menarik bagi dirinya karena merupakan genre yang memiliki ciri khas paling kuat dalam film.

“Menurut saya film horor sangat menarik karena bergantung pada perangkat yang sangat sinematik,” ujar Nolan seperti dikutip oleh Hollywood Reporter, Senin (1/4/2024).

Menurut Nolan, film horor memiliki karakter yang mampu memprovokasi dan mengeksplorasi berbagai hal dalam film.

Ia juga menyebut film horor yang bagus dan berkesan membutuhkan ide yang sangat luar biasa, dan ide tersebut jarang sekali ditemui.

Nolan mengatakan, dirinya sebenarnya memasukkan beberapa unsur horor ke dalam film Oppenheimer dengan penggambaran suasana yang suram dan mencekam, terutama setelah tim Proyek Manhattan berhasil membuat bom atom pertama.

Tak hanya itu, Nolan menjelaskan tak banyak film bergenre horor yang berhasil sukses di kancah Hollywood dan dirinya ingin mencoba menjadi salah satu pembuatnya.

“Film horor adalah film yang memiliki banyak kesuraman, banyak abstraksi. Film-film tersebut memiliki banyak kualitas yang pada umumnya sangat ditolak oleh Hollywood untuk dimasukkan ke dalam film, tetapi itu adalah genre yang diperbolehkan,” terang Nolan.

Nama Christopher Nolan sebagai sutradara selama ini melejit karena dirinya enggan menggunakan efek editing CGI dalam filmnya dan menggunakan set lokasi secara manual.

Film Interstellar ataupun Oppenheimer termasuk yang tidak menggunakan CGI sehingga ledakan bom atomnya dibuat secara nyata.

Jagat media sosial pun menantikan film horor garapan film Nolan yang kemungkinan tetap tanpa CGI.

Moderator dalam acara BFI London bahkan menyebut akan menjadi tantangan yang berat bagi Nolan untuk menggambarkan film horor tanpa menggunakan CGI.

Penulis: Ridho Danu


Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024