Share

Home Stories

Stories 29 Februari 2024

Thailand Promosikan Destinasi Wisata di Gim Online

Salah satu destinasi wisata populer dI Thailand masuk dalam gim online populer asal Korea Selatan, yakni Ragnarok

Context.id, JAKARTA - Thailand menduduki peringkat kedua di Asia Tenggara sebagai negara yang paling ramai akan wisatawan mancanegara per Januari dan November 2023. 

Melansir VN Express hingga akhir Desember 2023, tercatat sudah ada 24,6 juta wisman yang mengunjungi Negeri Gajah Putih itu. 

Keberhasilan Thailand menggaet turis asing bukanlah tanpa usaha dan upaya. Pemerintah Thailand dikenal sangat gencar mempromosikan budaya dan keindahan alamnya. 

Nithee Seeprae, Deputi Gubernur Urusan Komunikasi Pemasaran di Otoritas Pariwisata Thailand mengatakan pariwisata sangat penting bagi denyut perekonomian Thailand.  

"Pariwisata memainkan peran penting dalam perekonomian Thailand, dan China selalu menjadi salah satu pasar sumber terbesar bagi Thailand," ujar Nithee 



Salah satu strategi yang dimainkan otoritas pariwisata untuk menggaet turis asing dengan menjadikan salah satu destinasi wisatanya dalam adegan gim online. 

Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya jadi salah satu bagian atau background gim online Hit Gravity, Ragnarok Origin

Ragnarok Origini atau disingkat ROO adalah mobile game dan menjadi sekuel dari game role-playing online multiplayer (MMORPG) ikonik Ragnarok Online (RO). 

Menurut Menteri Pariwisata dan Olahraga Sudawan Thailand, Wangsuphakijkosol, provinsi itu layak dipilih sebagai bagia dari gim online karena memiliki panorama yang indah, situs Warisan Dunia hingga identitas budaya yang masih kuat.

Gim ini diproduksi oleh Gravity, yaitu pengembang gim asal Korea Selatan. Di masa puncaknya RO dapat menarik lebih dari 50 juta pengguna. ROO direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2024. 

Perdana Menteri Sretha Thavisin bertemu dengan manajemen Gravity Game Tech atau anak perusahaan Gravity yang dimiliki Thailand sepenuhnya dengan tujuan mendengarkan penjelasan rencana Gravity memilih salah satu provinsi di Thailand untuk ditampilkan di RO versi baru. 

Ia juga  mengusulkan untuk menambahkan celana pendek muay Thai, ikat kepala, dan gajah perang Thailand untuk menjadi item pada gim tersebut. 

Menteri Thailand berharap melalui kolaborasi dengan game mobile ini dapat menarik jutaan gamer dari seluruh dunia. 

Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat berlibur di Thailand sehingga mereka dapat melihat secara langsung tempat-tempat yang ditampilkan pada gim tersebut. 

Penulis: Diandra Zahra



Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

Stories 29 Februari 2024

Thailand Promosikan Destinasi Wisata di Gim Online

Salah satu destinasi wisata populer dI Thailand masuk dalam gim online populer asal Korea Selatan, yakni Ragnarok

Context.id, JAKARTA - Thailand menduduki peringkat kedua di Asia Tenggara sebagai negara yang paling ramai akan wisatawan mancanegara per Januari dan November 2023. 

Melansir VN Express hingga akhir Desember 2023, tercatat sudah ada 24,6 juta wisman yang mengunjungi Negeri Gajah Putih itu. 

Keberhasilan Thailand menggaet turis asing bukanlah tanpa usaha dan upaya. Pemerintah Thailand dikenal sangat gencar mempromosikan budaya dan keindahan alamnya. 

Nithee Seeprae, Deputi Gubernur Urusan Komunikasi Pemasaran di Otoritas Pariwisata Thailand mengatakan pariwisata sangat penting bagi denyut perekonomian Thailand.  

"Pariwisata memainkan peran penting dalam perekonomian Thailand, dan China selalu menjadi salah satu pasar sumber terbesar bagi Thailand," ujar Nithee 



Salah satu strategi yang dimainkan otoritas pariwisata untuk menggaet turis asing dengan menjadikan salah satu destinasi wisatanya dalam adegan gim online. 

Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya jadi salah satu bagian atau background gim online Hit Gravity, Ragnarok Origin

Ragnarok Origini atau disingkat ROO adalah mobile game dan menjadi sekuel dari game role-playing online multiplayer (MMORPG) ikonik Ragnarok Online (RO). 

Menurut Menteri Pariwisata dan Olahraga Sudawan Thailand, Wangsuphakijkosol, provinsi itu layak dipilih sebagai bagia dari gim online karena memiliki panorama yang indah, situs Warisan Dunia hingga identitas budaya yang masih kuat.

Gim ini diproduksi oleh Gravity, yaitu pengembang gim asal Korea Selatan. Di masa puncaknya RO dapat menarik lebih dari 50 juta pengguna. ROO direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2024. 

Perdana Menteri Sretha Thavisin bertemu dengan manajemen Gravity Game Tech atau anak perusahaan Gravity yang dimiliki Thailand sepenuhnya dengan tujuan mendengarkan penjelasan rencana Gravity memilih salah satu provinsi di Thailand untuk ditampilkan di RO versi baru. 

Ia juga  mengusulkan untuk menambahkan celana pendek muay Thai, ikat kepala, dan gajah perang Thailand untuk menjadi item pada gim tersebut. 

Menteri Thailand berharap melalui kolaborasi dengan game mobile ini dapat menarik jutaan gamer dari seluruh dunia. 

Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat berlibur di Thailand sehingga mereka dapat melihat secara langsung tempat-tempat yang ditampilkan pada gim tersebut. 

Penulis: Diandra Zahra



Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin


RELATED ARTICLES

Negosiasi RI-AS Mandek Tapi Vietnam Berhasil, Kok Bisa?

Menilai paket negosiasi yang ditawarkan Vietnam kepada AS secara signifikan mengurangi defisit neraca perdagangan AS

Renita Sukma . 11 July 2025

Ditekan Tarif Trump, Indonesia Bisa Perluas Pasar Tekstil ke Eropa

Di tengah tekanan tarif Trump 32%, Indonesia memiliki peluang untuk memperluas pasar ke Uni Eropa

Renita Sukma . 11 July 2025

Tarif Jadi Senjata Trump Jegal China di Panggung Global

Kebijakan ekonomi Presiden AS Donald Trump bertujuan untuk menghambat China dalam rantai pasok global

Renita Sukma . 11 July 2025

Ancaman Tarif Trump untuk 14 Negara, Indonesia Kena!

Negara-negara ini akan menghadapi tarif baru jika gagal mencapai kesepakatan dagang dengan AS sebelum batas waktu yang ditentukan

Noviarizal Fernandez . 10 July 2025