Thailand Promosikan Destinasi Wisata di Gim Online
Salah satu destinasi wisata populer dI Thailand masuk dalam gim online populer asal Korea Selatan, yakni Ragnarok
Context.id, JAKARTA - Thailand menduduki peringkat kedua di Asia Tenggara sebagai negara yang paling ramai akan wisatawan mancanegara per Januari dan November 2023.
Melansir VN Express hingga akhir Desember 2023, tercatat sudah ada 24,6 juta wisman yang mengunjungi Negeri Gajah Putih itu.
Keberhasilan Thailand menggaet turis asing bukanlah tanpa usaha dan upaya. Pemerintah Thailand dikenal sangat gencar mempromosikan budaya dan keindahan alamnya.
Nithee Seeprae, Deputi Gubernur Urusan Komunikasi Pemasaran di Otoritas Pariwisata Thailand mengatakan pariwisata sangat penting bagi denyut perekonomian Thailand.
"Pariwisata memainkan peran penting dalam perekonomian Thailand, dan China selalu menjadi salah satu pasar sumber terbesar bagi Thailand," ujar Nithee
BACA JUGA
Salah satu strategi yang dimainkan otoritas pariwisata untuk menggaet turis asing dengan menjadikan salah satu destinasi wisatanya dalam adegan gim online.
Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya jadi salah satu bagian atau background gim online Hit Gravity, Ragnarok Origin.
Ragnarok Origini atau disingkat ROO adalah mobile game dan menjadi sekuel dari game role-playing online multiplayer (MMORPG) ikonik Ragnarok Online (RO).
Menurut Menteri Pariwisata dan Olahraga Sudawan Thailand, Wangsuphakijkosol, provinsi itu layak dipilih sebagai bagia dari gim online karena memiliki panorama yang indah, situs Warisan Dunia hingga identitas budaya yang masih kuat.
Gim ini diproduksi oleh Gravity, yaitu pengembang gim asal Korea Selatan. Di masa puncaknya RO dapat menarik lebih dari 50 juta pengguna. ROO direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2024.
Perdana Menteri Sretha Thavisin bertemu dengan manajemen Gravity Game Tech atau anak perusahaan Gravity yang dimiliki Thailand sepenuhnya dengan tujuan mendengarkan penjelasan rencana Gravity memilih salah satu provinsi di Thailand untuk ditampilkan di RO versi baru.
Ia juga mengusulkan untuk menambahkan celana pendek muay Thai, ikat kepala, dan gajah perang Thailand untuk menjadi item pada gim tersebut.
Menteri Thailand berharap melalui kolaborasi dengan game mobile ini dapat menarik jutaan gamer dari seluruh dunia.
Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat berlibur di Thailand sehingga mereka dapat melihat secara langsung tempat-tempat yang ditampilkan pada gim tersebut.
Penulis: Diandra Zahra
RELATED ARTICLES
Thailand Promosikan Destinasi Wisata di Gim Online
Salah satu destinasi wisata populer dI Thailand masuk dalam gim online populer asal Korea Selatan, yakni Ragnarok
Context.id, JAKARTA - Thailand menduduki peringkat kedua di Asia Tenggara sebagai negara yang paling ramai akan wisatawan mancanegara per Januari dan November 2023.
Melansir VN Express hingga akhir Desember 2023, tercatat sudah ada 24,6 juta wisman yang mengunjungi Negeri Gajah Putih itu.
Keberhasilan Thailand menggaet turis asing bukanlah tanpa usaha dan upaya. Pemerintah Thailand dikenal sangat gencar mempromosikan budaya dan keindahan alamnya.
Nithee Seeprae, Deputi Gubernur Urusan Komunikasi Pemasaran di Otoritas Pariwisata Thailand mengatakan pariwisata sangat penting bagi denyut perekonomian Thailand.
"Pariwisata memainkan peran penting dalam perekonomian Thailand, dan China selalu menjadi salah satu pasar sumber terbesar bagi Thailand," ujar Nithee
BACA JUGA
Salah satu strategi yang dimainkan otoritas pariwisata untuk menggaet turis asing dengan menjadikan salah satu destinasi wisatanya dalam adegan gim online.
Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya jadi salah satu bagian atau background gim online Hit Gravity, Ragnarok Origin.
Ragnarok Origini atau disingkat ROO adalah mobile game dan menjadi sekuel dari game role-playing online multiplayer (MMORPG) ikonik Ragnarok Online (RO).
Menurut Menteri Pariwisata dan Olahraga Sudawan Thailand, Wangsuphakijkosol, provinsi itu layak dipilih sebagai bagia dari gim online karena memiliki panorama yang indah, situs Warisan Dunia hingga identitas budaya yang masih kuat.
Gim ini diproduksi oleh Gravity, yaitu pengembang gim asal Korea Selatan. Di masa puncaknya RO dapat menarik lebih dari 50 juta pengguna. ROO direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2024.
Perdana Menteri Sretha Thavisin bertemu dengan manajemen Gravity Game Tech atau anak perusahaan Gravity yang dimiliki Thailand sepenuhnya dengan tujuan mendengarkan penjelasan rencana Gravity memilih salah satu provinsi di Thailand untuk ditampilkan di RO versi baru.
Ia juga mengusulkan untuk menambahkan celana pendek muay Thai, ikat kepala, dan gajah perang Thailand untuk menjadi item pada gim tersebut.
Menteri Thailand berharap melalui kolaborasi dengan game mobile ini dapat menarik jutaan gamer dari seluruh dunia.
Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat berlibur di Thailand sehingga mereka dapat melihat secara langsung tempat-tempat yang ditampilkan pada gim tersebut.
Penulis: Diandra Zahra
POPULAR
RELATED ARTICLES