Stories - 29 August 2023

Pererat Hubungan, Dubes RI Temui Pimpinan DPR Thailand

Kedutaan Besar RI di Bangkok terus mempererat hubungan dengan berbagai institusi di Thailand

Context.id, JAKARTA - Kedutaan Besar RI di Bangkok melakukan pertemuan courtesy call dengan Parlemen Thailand dalam rangka mempererat hubungan persahabatan kedua negara. 

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman menemui Ketua Parlemen Thailand, Wan Muhammad Noor Matha, Senin (28/82023), di Bangkok, Thailand. 

Beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain terkait hubungan persahabatan kedua negara, kerja sama bilateral, dan peningkatan kerja sama antar parlemen.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Parlemen Thailand menyambut positif serta mengapresiasi peran aktif dan kontribusi KBRI Bangkok dalam meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Thailand.

Duta Besar Rachmat Budiman mengundang kehadiran Ketua Parlemen Thailand pada rangkaian kegiatan promosi perdagangan, pariwisata, investasi dan budaya Indonesia-Trade, Tourism, Investment and Cultural Forum (TTICF) yang akan diselenggarakan KBRI Bangkok pada September-Oktober 2023.

Kegiatan tersebut antara lain forum bisnis bertajuk  Kesempatan Investasi di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) pada 15 September, Malam Kebudayaan Indonesia pada 17 September, dan pameran kolaborasi lukisan Thailand pada 4-29 Oktober 2023.

Wan Muhammad Noor Matha mulai menjabat sebagai Ketua DPR/Parlemen Thailand sejak 5 Juli 2023. Baru-baru ini, ia telah berkunjung ke Jakarta pada awal Agustus 2023 dalam rangka menghadiri undangan pertemuan Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-44. 

Dalam kunjungannya ke Jakarta tersebut, Wan Noor juga berkesempatan melakukan pertemuan courtesy call dengan Presiden Joko Widodo.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Teknologi Digital dan Solusi Perubahan Iklim

Teknologi digital bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi atau meminimalisir dampak perubahan iklim

Context.id | 01-03-2024

Ketika Raksasa OTT Saling Klaim Istilah Local Pride

Platform over the top (OTT) konten video streaming saling bersaing menguasai pasar Indonesia, salah satunya dengan embel-embel konten lokal.

Noviarizal Fernandez | 01-03-2024

Tolak Usul Prancis, Anggota NATO Enggan Masuk Wilayah Ukraina

Usulan Presiden Prancis agar pasukan NATO memasuki wilayah Ukraina untuk ikut memerangi Rusia mendapat penolakan keras dari negara-negara anggota ...

Context.id | 29-02-2024

Kans Indonesia Gabung Klub Negara Maju

Indonesia masih punya waktu 2-3 tahun untuk menyelesaikan proses menjadi anggota OECD

Context.id | 29-02-2024