Share

Home Stories

Stories 05 Juli 2024

Indofest, Dulu Lebarannya Pencinta Alam Sekarang Semua Kalangan

Indofest menjadi ajang kebangkitan bisnis wisata, hotel dan juga promosi industri-industri lokal

Sandiaga Uno saat membuka acara Indofest 2024/ Kemenparekraf

Context.id, JAKARTA - Indonesia Outdoor Festival (Indofest),  pagelaran akbar anak pecinta kegiatan alam kembali digelar tahun ini. 

Untuk tahun ini, Indofest dihelat selama empat hari dari tanggal 4–7 Juli 2024  di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. 

Ajang ini dihadiri kurang lebih 135 jenama yang didominasi produksi lokal. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa musisi seperti Jason Ranti, Bagus Dwi Danto, Batas Senja, dan Island Vibes “Reggae Party”.

Indofest pertama kali diadakan tahun 2015 yang telah memancing atensi publik secara luas, khususnya para pencinta alam, petualang dan pebisnis wisata luar ruang atau outdoor

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan aktivitas outdoor atau kegiatan di alam kepada masyarakat sekaligus wadah untuk saling berbagi informasi tentang destinasi wisata bersama ahli dan komunitas di bidang petualangan.  



Mengutip Bisnis, Disyon Toba selaku Chief Executive Officer COS Event yang menyelenggarakan Indofest 2024 menyebut, antusiasme pengunjung sangat luar biasa. 

Hal ini dibuktikan dengan 15.000 tiket online yang sudah terjual di hari pertama. Tahun ini, Indofest menargetkan sebanyak 50.000 pengunjung akan datang ke gelaran Indofest 2024 dalam empat hari.

Indofest tahun ini mengusung slogan “More Outdoor Less Waste” dengan harapan pengunjung dapat secara gotong royong mengurangi sampah dengan memakai botol minum dan kantong belanja mandiri alih-alih menggunakan produk kemasan plastik. 

Slogan tersebut dibarengi dengan tema GEAR (Green, Equality, Action, Responsibility). Salah satu fokus utama tema tersebut adalah sustainability, atau keberlangsungan lingkungan yang diawali dengan menumbuhkan kebiasaan sederhana. 

Disyon menambahkan kalau kancah outdoor sudah mulai digandrungi masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari masifnya kegiatan-kegiatan outdoor dan event olahraga lari yang hampir diadakan setiap pekan. 

Melansir dari situs resmi Indofest, acara ini juga sekaligus menjadi ajang pertemuan bagi para penyedia alat dan jasa untuk kegiatan outdoor, termasuk event organizer, hotel dan resor, destinasi wisata, penyelenggara trekking, dan industri-industri lokal. 

Kontributor: Fadlan Priatna



Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

Stories 05 Juli 2024

Indofest, Dulu Lebarannya Pencinta Alam Sekarang Semua Kalangan

Indofest menjadi ajang kebangkitan bisnis wisata, hotel dan juga promosi industri-industri lokal

Sandiaga Uno saat membuka acara Indofest 2024/ Kemenparekraf

Context.id, JAKARTA - Indonesia Outdoor Festival (Indofest),  pagelaran akbar anak pecinta kegiatan alam kembali digelar tahun ini. 

Untuk tahun ini, Indofest dihelat selama empat hari dari tanggal 4–7 Juli 2024  di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. 

Ajang ini dihadiri kurang lebih 135 jenama yang didominasi produksi lokal. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa musisi seperti Jason Ranti, Bagus Dwi Danto, Batas Senja, dan Island Vibes “Reggae Party”.

Indofest pertama kali diadakan tahun 2015 yang telah memancing atensi publik secara luas, khususnya para pencinta alam, petualang dan pebisnis wisata luar ruang atau outdoor

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan aktivitas outdoor atau kegiatan di alam kepada masyarakat sekaligus wadah untuk saling berbagi informasi tentang destinasi wisata bersama ahli dan komunitas di bidang petualangan.  



Mengutip Bisnis, Disyon Toba selaku Chief Executive Officer COS Event yang menyelenggarakan Indofest 2024 menyebut, antusiasme pengunjung sangat luar biasa. 

Hal ini dibuktikan dengan 15.000 tiket online yang sudah terjual di hari pertama. Tahun ini, Indofest menargetkan sebanyak 50.000 pengunjung akan datang ke gelaran Indofest 2024 dalam empat hari.

Indofest tahun ini mengusung slogan “More Outdoor Less Waste” dengan harapan pengunjung dapat secara gotong royong mengurangi sampah dengan memakai botol minum dan kantong belanja mandiri alih-alih menggunakan produk kemasan plastik. 

Slogan tersebut dibarengi dengan tema GEAR (Green, Equality, Action, Responsibility). Salah satu fokus utama tema tersebut adalah sustainability, atau keberlangsungan lingkungan yang diawali dengan menumbuhkan kebiasaan sederhana. 

Disyon menambahkan kalau kancah outdoor sudah mulai digandrungi masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari masifnya kegiatan-kegiatan outdoor dan event olahraga lari yang hampir diadakan setiap pekan. 

Melansir dari situs resmi Indofest, acara ini juga sekaligus menjadi ajang pertemuan bagi para penyedia alat dan jasa untuk kegiatan outdoor, termasuk event organizer, hotel dan resor, destinasi wisata, penyelenggara trekking, dan industri-industri lokal. 

Kontributor: Fadlan Priatna



Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin


RELATED ARTICLES

Polemik IKN Sebagai Ibu Kota Politik, Ini Kata Kemendagri dan Pengamat

Terminologi ibu kota politik yang melekat kepada IKN dianggap rancu karena bertentangan dengan UU IKN. r n r n

Renita Sukma . 18 October 2025

Dilema Kebijakan Rokok: Penerimaan Negara Vs Kesehatan Indonesia

Menkeu Purbaya ingin menggairahkan kembali industri rokok dengan mengerem cukai, sementara menteri sebelumnya Sri Mulyani gencar menaikkan cukai d ...

Jessica Gabriela Soehandoko . 15 October 2025

Di Tengah Ketidakpastian Global, Emas Justru Terus Mengkilap

Meskipun secara historis dianggap sebagai aset lindung nilai paling aman, emas kerap ikut tertekan ketika terjadi aksi jual besar-besaran di pasar ...

Jessica Gabriela Soehandoko . 13 October 2025

China Terus Mencoba Menyaingi Teknologi Cip AS

China terus memperkuat industri cipnya untuk menghadapi tekanan dari Amerika Serikat yang memboikot pengiriman cip ke Negeri Tirai Bambu itu

Renita Sukma . 06 October 2025