Stories - 05 July 2024

Indofest, Dulu Lebarannya Pencinta Alam Sekarang Semua Kalangan

Indofest menjadi ajang kebangkitan bisnis wisata, hotel dan juga promosi industri-industri lokal


Sandiaga Uno saat membuka acara Indofest 2024/ Kemenparekraf

Context.id, JAKARTA - Indonesia Outdoor Festival (Indofest),  pagelaran akbar anak pecinta kegiatan alam kembali digelar tahun ini. 

Untuk tahun ini, Indofest dihelat selama empat hari dari tanggal 4–7 Juli 2024  di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. 

Ajang ini dihadiri kurang lebih 135 jenama yang didominasi produksi lokal. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa musisi seperti Jason Ranti, Bagus Dwi Danto, Batas Senja, dan Island Vibes “Reggae Party”.

Indofest pertama kali diadakan tahun 2015 yang telah memancing atensi publik secara luas, khususnya para pencinta alam, petualang dan pebisnis wisata luar ruang atau outdoor

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan aktivitas outdoor atau kegiatan di alam kepada masyarakat sekaligus wadah untuk saling berbagi informasi tentang destinasi wisata bersama ahli dan komunitas di bidang petualangan.  

Mengutip Bisnis, Disyon Toba selaku Chief Executive Officer COS Event yang menyelenggarakan Indofest 2024 menyebut, antusiasme pengunjung sangat luar biasa. 

Hal ini dibuktikan dengan 15.000 tiket online yang sudah terjual di hari pertama. Tahun ini, Indofest menargetkan sebanyak 50.000 pengunjung akan datang ke gelaran Indofest 2024 dalam empat hari.

Indofest tahun ini mengusung slogan “More Outdoor Less Waste” dengan harapan pengunjung dapat secara gotong royong mengurangi sampah dengan memakai botol minum dan kantong belanja mandiri alih-alih menggunakan produk kemasan plastik. 

Slogan tersebut dibarengi dengan tema GEAR (Green, Equality, Action, Responsibility). Salah satu fokus utama tema tersebut adalah sustainability, atau keberlangsungan lingkungan yang diawali dengan menumbuhkan kebiasaan sederhana. 

Disyon menambahkan kalau kancah outdoor sudah mulai digandrungi masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari masifnya kegiatan-kegiatan outdoor dan event olahraga lari yang hampir diadakan setiap pekan. 

Melansir dari situs resmi Indofest, acara ini juga sekaligus menjadi ajang pertemuan bagi para penyedia alat dan jasa untuk kegiatan outdoor, termasuk event organizer, hotel dan resor, destinasi wisata, penyelenggara trekking, dan industri-industri lokal. 

Kontributor: Fadlan Priatna


Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Biaya Tinggal yang Tinggi di Kota-Kota Kampus Terbaik Amerika

Kota-kota yang menjadi lokasi kampus terbaik di Amerika mengenakan biaya tinggal yang tinggi bagi mahasiswa dan penghuni

Context.id | 04-10-2024

Soal Keuangan Generasi Z Tidak Jauh Lebih Baik dari Milenial

Generasi Z menghadapi tantangan keuangan yang serupa dengan milenial, menunjukkan kondisi finansial mereka tidak jauh lebih baik.

Context.id | 04-10-2024

NotebookLM, dari Alat Riset ke Platform Podcast AI

NotebookLM kini memungkinkan pengguna mengonversi dokumen menjadi podcast atau siniar AI atau kecerdasan buatan yang menarik

Context.id | 04-10-2024

Masihkah Penting Penghargaan Nobel?

Hadiah Nobel dianggap puncak pencapaian terkait penemuan sains, budaya dan perdamaian. Tapi Apakah penghargaan ini masih relevan?

Context.id | 03-10-2024