Stories - 12 June 2024

One Piece Luncurkan Akun Resmi di Indonesia

Kerja sama Tahilalats dan One Piece menggabungkan kekayaan intelektual Jepang dan Indonesia


Ilustrasi One Piece X Tahilalats

Context.id, JAKARTA- Serial manga One Piece akan meluncurkan akun resmi bagi penggemar di Indonesia. Peluncuran ini bersamaan dengan peringatan 25 tahun lahirnya serial itu sekaligus menandakan kolaborasi eksklusif dengan komik populer Indonesia.

Rakhman Azhari selaku Co Founder Mindblowon Studio (Tahilalats) mengatakan bahwa manga One Piece mendapatkan dukungan besar dari penggemar di Indonesia. Dia pun merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan serial populer itu.  

“Kerja sama bersejarah ini menggabungkan salah satu properti intelektual [IP] terbesar dari Jepang dengan komik Indonesia yang dicintai dengan menghasilkan desain unik yang menampilkan karakter kesayangan kru Topi Jerami dalam gaya khas komik lokal Tahilalats,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6/2024).

Dia melanjutkan, kolaborasi ini akan mencakup kemitraan spesial dengan brand tertentu dengan tema maritim.  

“Sejalan dengan lagu Indonesia yang mengangkat kebanggaan akan warisan maritim, Nenek Moyangku Seorang Pelaut kami merayakan dan menjelajahi petualangan seru melalui One Piece X Tahilalats,” terangnya.



Menurutnya, kolaborasi Tahilalats dan One Piece merupakan salah satu pencapaian penting bagi IP Indonesia. Pihaknya berharap ini dapat membuka peluang bagi kreator lain di industri kreatif Indonesia untuk mempelajari bisnis IP dan lisensi.

Adapun One Piece adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini pertama kali diterbitkan pada 22 Juli 1997 dan hingga Maret 2023 telah dikompilasi menjadi 108 volume.

Serial ini bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy, si bajak laut bertopi jerami bersama krunya. Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia, yang dikenal sebagai One Piece, dengan tujuan menjadi raja bajak laut berikutnya.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Nikmatnya Berlibur Saat Shoulder Season

Bepergian saat shoulder season bikin vakansi jadi makin menyenangkan

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Jangan Asal Konsumsi Kecubung

Makin berbahaya jika dikonsumsi dengan minuman keras dan obat terlarang

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Bayar Utang Miliaran Rupiah Lewat Terumbu Karang, Emang Bisa?

Utang Indonesia kepada Amerika Serikat akan dikonversi dengan perawatan atau konservasi terumbu karang

Context.id | 15-07-2024

Sejarah Kenaikan Harga BBM di Era Orde Lama dan Baru

Kenaikan harga BBM memicu kenaikan harga bahan pokok yang memantik protes kalangan mahasiswa

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024