Stories - 15 May 2024

Tak Melulu Mikirin Negara, Para Politisi Ini Ternyata K-Popers

Pejabat dan politisi banyak yang terjangkit virus K-Pop

Context.id, JAKARTA - Kpop semakin populer di berbagai penjuru dunia. Industri hiburan asal Korea Selatan ini mampu menyedot perhatian publik mulai dari lagu, penampilan hingga kebiasaan idolanya tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, penggemar K-Pop bukan hanya berasal dari negeri Ginseng itu saja, tapi juga dari banyak negara. 

Bahkan, bisa dibilang mereka lebih fanatik dan militan dari warga Korsel sendiri, seperti yang terlihat pada penggemar K-Pop di Indonesia.  

Melansir koreaherald, laporan dari Korean Foundation atau KF, jumlah penggemar K-Pop secara global mencapai 178 juta pada tahun 2022. 

Berbagai usia dan kalangan terjangkit virus K-Pop, mulai dari masyarakat biasa, kalangan artis, hingga para politikus juga perlahan menjadi bagian dari kpopers. 

Belum lama ini Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahkan berseloroh bahwa dirinya bersama cucu-cucunya sama seperti anak muda yang lain, suka juga dengan K-Pop. 

Nah, berikut ini politisi yang diduga merupakan k-popers: 

Joko Widodo
Presiden Joko Widodo pada 2016 silam sempat membuat heboh k-popers Tanah Air karena mengatakan dirinya menyukai musik Korea Selatan sama seperti anak perempuannya, Kahiyang. 

‎"Korea adalah salah satu lokasi favorit untuk saya kunjungi. Saya menyukai makanannya, teknologinya, musiknya, dan yang paling penting Korea adalah tempat favorit bagi anak perempuan saya," katanya 

Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI juga diketahui merupakan member BLINK atau komunitas penggemar dari BLACKPINK. 

Pada tahun 2023 lalu, Airlangga Hartarto bersama dengan keluarga berkesempatan untuk menonton konser dan foto bersama BLACKPINK. Foto tersebut diunggah oleh sang istri Yanti Airlangga dan sempat viral di media sosial. 

Airlangga Hartarto mengenakan kaos hitam dengan sang istri mengenakan pakaian pink yang dipadukan sesuai dengan konser BLACKPINK, membuat netizen gemas pada pasangan tersebut. 

Erick Thohir
Tak mau kalah dengan Airlangga Hartarto, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir juga merupakan kpopers. Pengusaha merangkap politisi ini diketahui menemani sang putri untuk menonton konser Suga BTS di Jakarta pada Jumat (26/5/2023) lalu. 

Bahkan Erick Thohir mengunggah keseruan konser Suga tersebut melalui akun instagram pribadinya dan menyampaikan kekagumannya pada konser dan lagu dari Suga BTS tersebut. 

“Pulang dari pelantikan, saya sempetin nemenin Alia nonton konsernya Suga di ICE BSD. Sebagai #Indomy rookie, saya cuma bisa kagum sepanjang konser. Apa lagi waktu Mas Agus nyanyiin #Seesaw, jujur enak banget lagunya. Kata Alia: Dad kemana aja, emang enak! Coba kasih tau lagi lagu BTS lain yang jadi favorit kalian, biar saya masukin playlist! #erickthohir #armybts," tulisnya

Gabriel Boric
Dari luar negeri, presiden termuda Chile, Gabriel Boric menjadi sorotan publik karena dirinya diketahui merupakan penggemar dari girlband Twice. 

Hal tersebut dibuktikan melalui foto yang menampilkan dirinya memegang dua photocard dari salah satu member Twice yaitu Jeongyeon dengan pose finger heart, pose yang biasanya dilakukan oleh para penggemar k-pop. 

Penulis: Diandra Zahra


Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Nikmatnya Berlibur Saat Shoulder Season

Bepergian saat shoulder season bikin vakansi jadi makin menyenangkan

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Jangan Asal Konsumsi Kecubung

Makin berbahaya jika dikonsumsi dengan minuman keras dan obat terlarang

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024

Bayar Utang Miliaran Rupiah Lewat Terumbu Karang, Emang Bisa?

Utang Indonesia kepada Amerika Serikat akan dikonversi dengan perawatan atau konservasi terumbu karang

Context.id | 15-07-2024

Sejarah Kenaikan Harga BBM di Era Orde Lama dan Baru

Kenaikan harga BBM memicu kenaikan harga bahan pokok yang memantik protes kalangan mahasiswa

Noviarizal Fernandez | 15-07-2024