Stories - 17 October 2022

Army Wajib Lihat! Ini Daftar Kekayaan Member BTS

Ketenaran BTS telah membuat para membernya memiliki harta kekayaan yang berlimpah.


Tujuh member BTS. -NBC-

Context, JAKARTA - BTS, Boyband asal Korea Selatan ini sekarang menjadi salah satu anggota grup yang paling digemari di seluruh dunia. Ketenarannya tersebut pun telah membuat para membernya memiliki harta kekayaan yang berlimpah.

Ketenaran yang diperoleh BTS, membuat mereka tidak hanya menghasilkan cuan dari panggung ke panggung saja. Melainkan, kekayaan para member BTS juga dihasilkan dari merchandise yang dijual, proyek musik dan non musik, kemudian juga kolaborasi dengan brand ternama seperti Samsonite, Louis Vuitton, Formula E, Puma, FILA, Coway, LG, Hyundai, Samsung dan masih banyak lagi.

Dilansir Korea Times, untuk kerja sama dengan brand lokal saja, boyband tersebut akan menerima bayaran di kisaran US$2,69 - US$4,48 juta. Belum lagi kerja sama dengan brand internasional, seperti contohnya dengan McDonald yang angkanya mencapai US$8,5 juta.

Dilansir dari cosmopolitan.com, hal-hal tersebut telah membuat BTS mendapatkan kekayaan bersih pada tahun 2022 sebesar US$100 juta. Namun, berapakah kekayaan yang dimiliki setiap membernya? Berikut daftarnya berdasarkan webnewsobserver.com:


1. J-Hope (Rp527 miliar)

J-Hope adalah salah satu member dari BTS yang paling berbakat. Keterampilannya dalam menari membuatnya dipercaya untuk menjadi koreografer dan koordinator. Karena itu, keberadaanya menjadi salah satu yang terpenting dalam BTS. selain bersama BTS, ia juga menjalankan proyek musik solonya. Hal-hal tersebut lah yang membuatnya diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$34 juta atau sama dengan Rp527 miliar, terbesar dari member BTS lainnya.

2. Rap Monster (Rp480 miliar)

Sesuai dengan nama panggungnya, Rap Monster atau yang biasa disapa RM ini merupakan member yang memiliki peran eksklusif dalam melantunkan rap dalam lirik-lirik tertentu di beberapa lagu BTS. Selain itu, ia juga telah mematenkan 130 rap atas namanya. Kini, kekayaannya diperkirakan ada di angka US$31 juta atau sekitar Rp480 miliar.

3. Suga (Rp465 miliar)

Selain menjadi member BTS, Suga juga terkenal dari karya-karya solo-nya. Selain itu, ia penampilannya di BTS telah membuatnya dilirik oleh berbagai brand terkenal. Suga juga telah menulis banyak lagu di beberapa negara, dan kini kurang lebih sudah ada 70 karya atas namanya. Kekayaan Suga saat ini diperkirakan berada di angka US$30 juta atau sekitar Rp465 miliar.

4. Jimin (Rp428 miliar)

Selera fesyen yang dimiliki Jimin membuat salah satu member BTS ini ditaksir oleh sejumlah brand fesyen, seperti parfum, aksesoris, hingga pakaian. Selain kehadirannya sebagai member BTS, berbagai endorsement yang dilakukan Jimin dengan berbagai brand tersebut telah membuat nya mendapatkan kekayaan mencapai US$27 juta atau sekitar Rp428 miliar.

5. Jungkook (Rp403 miliar)

Jungkook menjadi anggota termuda dan juga menjadi favorit bagi para kebanyakan Army di seluruh dunia. Member multi talenta yang satu ini juga telah bekerja sama dengan mega bintang internasional lainnya seperti Justin Bieber dan Charlie Puth. Kekayaan bersihnya kini diperkirakan mencapai US$26 juta atau sekitar Rp403 miliar.

6. V  (Rp403 miliar)

Selain menjadi member BTS, V yang sangat dekat dengan Jungkook ini juga memiliki bakat dalam berakting. Selain tampil di panggung dengan BTS, ia juga telah memerankan sejumlah peran, salah satunya dalam drama Korea Historis. Sama dengan Jungkook, kini kekayaannya mencapai US$26 juta atau sekitar Rp403 miliar.

7. Jin (Rp387 miliar)

Sebelum bergabung dengan BTS, Jin memang berasal dari keluarga yang kaya raya. Ia adalah anak dari seorang CEO yang memiliki perusahaan. Namun, kekayaan yang dimilikinya juga didapatkan dari jerih payahnya. Ia sangat pandai dalam mengenalkan BTS ke seluruh dunia. Kini, total kekayaannya telah mencapai US$26 juta atau berkisar Rp387 miliar.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Kronologi Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha P ...

Context.id | 28-03-2024

Satelit Starlink Elon Musk Ikut Kawal Mudik Lebaran 2024 di Indonesia

Satelit luar angkasa penyedia jaringan internet milik Elon Musk, Starlink akan ikut hadir dan mengambil peran dalam masa mudik lebaran 2024 di Ind ...

Context.id | 28-03-2024

Rusia Tuding Barat dan Ukraina Dukung Serangan Teroris di Moskow

Tudingan itu dibantah Ukraina dan Prancis

Context.id | 27-03-2024

Ahli HAM PBB Serukan Sanksi dan Embargo Senjata Israel

lebih dari 30.000 orang Palestina terbunuh atas tindakan Israel dalam operasi militernya di Gaza

Context.id | 27-03-2024