Stories - 17 October 2022

Army Wajib Lihat! Ini Daftar Kekayaan Member BTS

Ketenaran BTS telah membuat para membernya memiliki harta kekayaan yang berlimpah.


Tujuh member BTS. -NBC-

Context, JAKARTA - BTS, Boyband asal Korea Selatan ini sekarang menjadi salah satu anggota grup yang paling digemari di seluruh dunia. Ketenarannya tersebut pun telah membuat para membernya memiliki harta kekayaan yang berlimpah.

Ketenaran yang diperoleh BTS, membuat mereka tidak hanya menghasilkan cuan dari panggung ke panggung saja. Melainkan, kekayaan para member BTS juga dihasilkan dari merchandise yang dijual, proyek musik dan non musik, kemudian juga kolaborasi dengan brand ternama seperti Samsonite, Louis Vuitton, Formula E, Puma, FILA, Coway, LG, Hyundai, Samsung dan masih banyak lagi.

Dilansir Korea Times, untuk kerja sama dengan brand lokal saja, boyband tersebut akan menerima bayaran di kisaran US$2,69 - US$4,48 juta. Belum lagi kerja sama dengan brand internasional, seperti contohnya dengan McDonald yang angkanya mencapai US$8,5 juta.

Dilansir dari cosmopolitan.com, hal-hal tersebut telah membuat BTS mendapatkan kekayaan bersih pada tahun 2022 sebesar US$100 juta. Namun, berapakah kekayaan yang dimiliki setiap membernya? Berikut daftarnya berdasarkan webnewsobserver.com:


1. J-Hope (Rp527 miliar)

J-Hope adalah salah satu member dari BTS yang paling berbakat. Keterampilannya dalam menari membuatnya dipercaya untuk menjadi koreografer dan koordinator. Karena itu, keberadaanya menjadi salah satu yang terpenting dalam BTS. selain bersama BTS, ia juga menjalankan proyek musik solonya. Hal-hal tersebut lah yang membuatnya diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$34 juta atau sama dengan Rp527 miliar, terbesar dari member BTS lainnya.

2. Rap Monster (Rp480 miliar)

Sesuai dengan nama panggungnya, Rap Monster atau yang biasa disapa RM ini merupakan member yang memiliki peran eksklusif dalam melantunkan rap dalam lirik-lirik tertentu di beberapa lagu BTS. Selain itu, ia juga telah mematenkan 130 rap atas namanya. Kini, kekayaannya diperkirakan ada di angka US$31 juta atau sekitar Rp480 miliar.

3. Suga (Rp465 miliar)

Selain menjadi member BTS, Suga juga terkenal dari karya-karya solo-nya. Selain itu, ia penampilannya di BTS telah membuatnya dilirik oleh berbagai brand terkenal. Suga juga telah menulis banyak lagu di beberapa negara, dan kini kurang lebih sudah ada 70 karya atas namanya. Kekayaan Suga saat ini diperkirakan berada di angka US$30 juta atau sekitar Rp465 miliar.

4. Jimin (Rp428 miliar)

Selera fesyen yang dimiliki Jimin membuat salah satu member BTS ini ditaksir oleh sejumlah brand fesyen, seperti parfum, aksesoris, hingga pakaian. Selain kehadirannya sebagai member BTS, berbagai endorsement yang dilakukan Jimin dengan berbagai brand tersebut telah membuat nya mendapatkan kekayaan mencapai US$27 juta atau sekitar Rp428 miliar.

5. Jungkook (Rp403 miliar)

Jungkook menjadi anggota termuda dan juga menjadi favorit bagi para kebanyakan Army di seluruh dunia. Member multi talenta yang satu ini juga telah bekerja sama dengan mega bintang internasional lainnya seperti Justin Bieber dan Charlie Puth. Kekayaan bersihnya kini diperkirakan mencapai US$26 juta atau sekitar Rp403 miliar.

6. V  (Rp403 miliar)

Selain menjadi member BTS, V yang sangat dekat dengan Jungkook ini juga memiliki bakat dalam berakting. Selain tampil di panggung dengan BTS, ia juga telah memerankan sejumlah peran, salah satunya dalam drama Korea Historis. Sama dengan Jungkook, kini kekayaannya mencapai US$26 juta atau sekitar Rp403 miliar.

7. Jin (Rp387 miliar)

Sebelum bergabung dengan BTS, Jin memang berasal dari keluarga yang kaya raya. Ia adalah anak dari seorang CEO yang memiliki perusahaan. Namun, kekayaan yang dimilikinya juga didapatkan dari jerih payahnya. Ia sangat pandai dalam mengenalkan BTS ke seluruh dunia. Kini, total kekayaannya telah mencapai US$26 juta atau berkisar Rp387 miliar.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024