Stories - 25 April 2024

Sheila On 7 Kembali Gelar Tur, Mengapa Lagunya Tetap Populer hingga Kini?

Band asal Yogyakarta ini akan mengunjungi lima kota yaitu Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung dengan tur konser bertajuk Tunggu Aku Di "


Konser Sheila On 7/Istimewa

Context.id, JAKARTA - Grup musik ternama Sheila On 7, akan kembali menggelar tur konser tunggal pada 27 Juli hingga 28 September 2024. 

Melansir Antara, band asal Yogyakarta tersebut akan mengunjungi lima kota besar di Indonesia yaitu Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung dengan tur konser berjudul “Tunggu Aku Di”

Grup band yang kini beranggotakan Duta sebagai vokalis, Eross sebagai gitaris, dan Adam sebagai bassist telah mendapatkan lebih dari 90 penghargaan dan tetap digemari masyarakat Indonesia.

Padahal band ini telah berusia 28 tahun dan telah beberapa kali melakukan perubahan anggota.  

Namun Sheila On 7 masih populer di berbagai kalangan yang diperkirakan memiliki lebih dari satu juta penggemar dengan satu juta pengikut di akun instagram resminya.

Lalu, mengapa lagu band ini tetap laku di pasar Indonesia? 

Kesuksesan Sheila On 7 dikarenakan berbagai faktor salah satunya dengan kualitas musik yang bagus dengan lagu yang easy listening alias sangat ramah di kuping pendengar.

Dengan penggunaan tangga nada yang memiliki ciri khas dan konsisten pada lirik-lirik yang ‘mudah didengar’ menjadi alasan para pendengar tak kunjung bosan mendengar lagu band tersebut. 

Tak hanya itu, lagu Sheila On 7 juga tidak termakan oleh waktu sehingga lagu-lagu tersebut terus dinyanyikan dari generasi ke generasi. 

Lirik lagu Sheila On 7 juga dianggap relatable. Para pendengar merasa lekat dengan lirik yang disajikan pada momen-momen tertentu serta memberikan kesan mendalam dari setiap lagu Sheila On 7 tersebut. 

Selain itu, faktor dari para personilnya yang jauh dari berita negatif dan tampil sederhana membuat Sheila On 7 dikenal dengan band yang membumi meskipun mereka sangat populer. 

Penulis: Diandra Zahra


Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Mengintip Kiprah Kaum Muda Selamatkan Lingkungan Laut

DAC merupakan sebuah organisasi nirlaba pemuda yang bergerak dalam bidang lingkungan dengan fokus permasalahan sampah plastik di laut.

Noviarizal Fernandez | 03-05-2024

Daftar Negara yang Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Beberapa negara telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel karena tidak setuju tindakan genosida di Gaza

Context.id | 03-05-2024

Menlu Inggris: Pembentukan Negara Palestina Kunci Perdamaian Timur Tengah

Pembangunan permukiman ilegal Israel jadi hambatan utama kedaulatan Palestina.

Context.id | 02-05-2024

Ki Hadjar Dewantara: Bangsawan, Politikus dan Pendidik

Dia bergerak melalui idealisme pendidikan dan nilai-nilai intelektual untuk ikut berjuang membebaskan Indonesia dari penjajahan.

Context.id | 02-05-2024