Stories - 23 February 2024

Sederet Menteri Jokowi yang Gemar Olahraga

Di tengah kesibukannya, menteri-menteri kabinet Jokowi nyatanya banyak gemar berolahraga juga


Deretan menteri Kabinet Indonesia Maju periode I/ Dok. Kominfo
Context.id, Jakarta – Menjadi seorang menteri Kabinet Indonesia Maju tentu memiliki segudang pekerjaan setiap harinya. Para menteri pun dituntut untuk tetap tampil prima agar dapat menyelesaikan program kerja hingga mengikuti padatnya agenda Jokowi. 
 
Oleh sebab itu, di sela kesibukannya mereka rutin lakukan olahraga sesuai minatnya agar tetap dalam kondisi sehat. 
 
Nah, berikut ini deretan menteri yang hobi olahraga: 
 
1. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
 
Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Indonesia tahun 2019 ini, terkenal dengan penampilannya yang sehat dan bugar. Bahkan, dalam sehari ia dapat melakukan lebih dari satu kegiatan olahraga, mulai dari lari, gowes, hingga basket.
 
2. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
 
Retno kerap membagikan kegiatan olahraga lari santai atau jogging di sosial media. Meskipun dia sering memiliki agenda kerja di luar negeri, namun dirinya tetap menargetkan untuk dapat menempuh minimal 10 ribu langkah. 
 
Unggahannya bahkan menarik netizen karena sering menampilkan banyak sudut icon dari negara yang sedang dikunjungi oleh Retno.
 
3. Menteri Keuangan Sri Mulyani
 
Srikandi Kabinet Indonesia Maju ini juga sering memanfaatkan waktu liburnya untuk berolahraga dengan keluarga. Menurut Ani olahraga dapat mempertajam ingatan, mengembalikan mood, hingga dan kesehatan psikologis.
 
4. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
 
Prabowo kerap melakukan aktivitas olahraga berenang seperti yang ia posting di akun Instagram-nya. Pria berusia 72 tahun itu juga sering berkuda di rumahnya di Hambalang Sentul Jawa Barat. Dia diketahui memiliki koleksi kuda hingga klub polo yang dibangun di rumahnya tersebut. 
 
5. Sekretaris Kabinet Pramono Anung
 
Pramono Anung memilih olahraga bersepeda dan berlari agar tetap fit saat mendampingi kegiatan Presiden. Kecepatan lari dan sepedanya tak perlu diragukan lagi. Dia bahkan mampu untuk mengikuti lari dengan jarak 10 kilo. 
 
6. Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo 
 
Sebagai seorang Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo selalu mencontohkan untuk rutin berolahraga kepada jajarannya. Dito pun memilih olahraga kebugaran dan lari yang kerap dibagikan di sosial medianya.  
 
7. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono
 
Menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo ini juga punya hobi berolahraga. Kebiasaan disiplin olahraga ini rutin dia lakukan sejak masih menjadi seorang anggota TNI. Kini doa rutin berolahraga berlari, bersepeda, hingga basket.




Penulis : Ririn oktaviani

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024