Stories - 16 January 2024

Destinasi Wisata Gratis di Singapura

Bagi para pelancong yang menonton konser Coldplay di Singapura, jangan lupa mampir ke tempat wisata gratis di negeri jiran tersebut

Context.id, JAKARTA  – Penggemar band Coldplay tentu sudah tidak sabar menunggu penampilan band asal Inggris itu manggung di Singapore National Stadium pada 23-31 Januari 2024 mendatang.

Nah, patut diduga para penggemar Coldplay di Indonesia yang kemaren gagal menonton konser di Tanah Air akan menonton konser Coldplay di Negeri Singa itu.  

Pasalnya, selain dekat dengan Indonesia, harga tiket pesawat yang terjangkau dan transportasi umumnya yang mudah diakses menjadi pilihan untuk sekaligus berwisata ke Singapura.

Apalagi tidak sedikit objek wisata di Negeri Singa itu yang bisa dikunjungi secara gratis. Berikut deretan destinasi wisata yang patut dikunjungi disela-sela jadwal nonton konser kamu di Singapore:

Air Terjun Jewel Changi
Pertama, kamu dapat memanfaatkan berbagai fasilitas hiburan yang tersedia di Bandara Changi, yang terpilih sebagai bandara terbaik dunia tahun lalu oleh Skytrax. Salah satunya dapat mengambil foto-foto cantik di depan Jewel Changi dengan pertunjukan air terjun indoornya.



Merlion Park
Tak jauh dari lokasi konser, terdapat tempat wisata gratis yang tentunya jangan sampai terlewatkan yakni Merlion Park. Bagi para wisatawan yang pertama kali datang ke sana wajib mengabadikan foto di depan patung singa yang merupakan ikon nasional negara tersebut.

Gardens by the Bay
Kamu juga bisa mampir di Gardens by the Bay untuk foto di depan supertrees. Tempat yang satu ini memang sangat ikonik banget. Jika kamu datang pada sore hari, jangan lewatkan Garden Rhapsody yaitu pertunjukan musik dan lampu dari bawah supertrees di malam hari.

National Library Singapore
Kayaknya sayang banget kalau tidak mampir ke perpustakaan Nasional Singapura yang termasuk perpustakaan terbesar di Asia. Desainnya juga unik banget menjadi daya Tarik untuk dijadikan spot foto yang keren. Perpustakaan itu juga sering menggelar pameran yang bisa kamu lihat tanpa bayar.

Haji Lane
Tempat wisata satu ini cocok buat kamu para kawula muda yang ingin nongkrong sambil berburu foto cantik. Haji Lane ini dipenuhi dengan butik-butik keren, kafe, dan restoran yang instagramable, serta mural-mural indah sebagai spot foto favorit.

Pantai Palawan di Sentosa Area
Universal Studios Singapore di Sentosa Island memang dikenal cukup mahal. Namun, berfoto di depannya atau jalan-jalan ke pantai Palawan dan Siloso bisa jadi destinasi alternatif gratis di Sentosa.

Kamu bisa menuju ke Pulau Sentosa secara gratis dengan berjalan melalui Sentosa Boardwalk dari VivoCity selama 10 menit sambil menikmati lanskap laut biru.


Penulis : Ririn oktaviani

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024