Stories - 14 April 2022

Tersangka Penembakan Brutal New York

Setelah perburuan selama 30 jam, polisi akhirnya menangkap pelaku penembakan brutal di stasiun kereta bawah tanah, New York.

Context.id, JAKARTA – Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku penembakan brutal di stasiun kereta bawah tanah, Brooklyn, Amerika Serikat pada Selasa (12/4/2022). Dari insiden ini, puluhan orang dilaporkan terluka dan lima di antaranya kritis.

Pelaku menyalakan dua tabung asap, melepaskan 33 tembakan dengan menggunakan Glock 17 sembilan milimeter, tiga magasin amunisi tambahan, serta sebuah kapak di tempat kejadian. Setelah penembakan, pelaku menjatuhkan satu set kunci untuk mobil van sewaan. Dari bukti itulah polisi dapat mengidentifikasi pelaku.

Setelah perburuan selama 30 jam, polisi akhirnya menangkap pelaku penembakan yang diketahui bernama Frank R. James (62), seorang pria asal Philadelphia.

Menurut Jaksa AS Distrik Timur New York Breon Peace, pelaku didakwa melanggar larangan federal tentang teroris dan serangan kekerasan lainnya terhadap sistem transportasi massal dan jika terbukti bersalah, pelaku akan terancam hukuman penjara seumur hidup.

Komisaris Departemen Kepolisian New York Keechant Sewell mengatakan, belum mengetahui motif dari penembakan brutal ini, dan masih dalam tahap penyelidikan.

"Saat ini kami masih belum mengetahui motivasi tersangka. Orang ini naik kereta dan berniat melakukan kekerasan,” ujar Keechant Sewell.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Gundam Raksasa Yokohama Dibongkar, Mengapa Robot Ini Sangat Populer?

Gundam mencerminkan negara Jepang yang memiliki ambisi di bidang teknologi.

Context.id | 05-04-2024

Ini Sejarah Panjang Pramuka di Indonesia

Penghapusan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah memantik polemik. Bagaimana sejarah gerakan ini di Indonesia?

Context.id | 05-04-2024

Cara Tepat Ajarkan Anak Puasa Ramadan ala Kak Seto

Anak-anak yang belajar berpuasa tentunya memerlukan perhatian khusus dari orang tua agar tak merasa kesulitan

Context.id | 04-04-2024

Krisis Iklim dan Melonjaknya Harga Biji Kopi Robusta

Pasokan kopi tersendat karena produktivitas lahan yang turun akibat kekeringan dan pemanasan global, sebagai dampak krisis iklim.

Noviarizal Fernandez | 04-04-2024