Stories - 22 December 2022

Elon Musk Bisa Mundur Karena Survei Twitter?

Elon Musk melakukan jajak pendapat di Twitter dan meminta pengguna untuk memilih apakah ia harus mundur sebagai CEO, Senin (19/12/2022).


Elon Musk melakukan jajak pendapat di Twitter dan meminta pengguna untuk memilih apakah ia harus mundur sebagai CEO, Senin (19/12/2022). - Bloomberg -

Context.id, JAKARTA - Drama Twitter dan Elon Musk masih bergulir. Musk yang merupakan CEO Twitter baru-baru ini melakukan jajak pendapat di Twitter dan meminta pengguna untuk memilih apakah ia harus mundur sebagai kepala sosial media berlogo biru itu. 

“Haruskah saya mundur sebagai kepala Twitter?” ujar Musk di Twitter pada Minggu (18/12/2022) dikutip dari CNet. 

Diketahui, berdasarkan data terakhir, Selasa (19/12/2022) pukul 11.20 waktu setempat, atau tepat 24 jam setelah polling dilakukan. Sudah ada 57,5 persen suara yang mengatakan bahwa mereka setuju akan kemunduran Musk sebagai CEO. Sementara 42,5 persen lainnya menyatakan keberatan mereka.

Adapun pada kesempatan tersebut, ia menyatakan bahwa ia akan mematuhi hasil tersebut. Jadi sekalipun dalam jajak pendapat ia mengalami kekalahan, ia akan tetap memenuhinya. Namun, Musk tidak memberikan perincian kapan ia akan mundur jika hasil jajak pendapat menyatakan bahwasanya ia akan mundur. 

Namun, saat diminta komentar mengenai orang yang akan menggantikannya, miliarder tersebut dengan percaya diri menyatakan bahwa tidak ada yang mau dan mampu untuk memimpin sosial media berlogo burung itu. 

“Bahkan pencela terbesar Elon Musk tidak membayangkan dia akan membuat keputusan strategis dengan platform media sosial yang baru diakuisisi dalam jajak pendapat Twitter, tetapi di sinilah kita,” ujar Direktur Investasi AJ Bell, Russ Mould. 


 

Elon Musk Memimpin Sendirian

Dikutip dari Solopos, Elon Musk nyaris hampir sendirian memimpin Twitter sejak ia mengakuisisi perusahaan tersebut pada Oktober 2022 dan yang diikuti dengan pemecatan hampir semua eksekutif papan atas di beberapa bulan terakhir. 

Namun pada kesempatan berbeda, sejak awal Elon Musk memang tidak berencana untuk menjadi CEO tetap dan ia telah menempatkan orang kepercayaannya di posisi-posisi utama. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Context.id

MORE  STORIES

Lamun dan Rumput Laut Bisa Menangkal Perubahan Iklim

Jumlah karbon biru yaitu karbon yang dapat disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir secara alami sebanyak 350.000 ton

Context.id | 25-04-2024

Mengenal Duck Syndrome, Istilah yang Lagi Populer

Sindrom ini menggambarkan seseorang yang mencoba menciptakan ilusi kehidupan yang sempurna, tetapi sebenarnya diliputi kecemasan yang sangat besar

Context.id | 25-04-2024

Fragmen Virus Flu Burung dalam Susu Pasteurisasi, Apakah Berbahaya?

Hasil pengetesan beberapa sampel susu pasteurisasi ditemukan sisa-sisa fragmen virus Flu Burung yang telah menginfeksi sapi perah

Context.id | 25-04-2024

Alasan Masyarakat hingga Pejabat Indonesia Gemar Berobat ke Luar Negeri

Pengobatan ke rumah sakit di luar negeri sejak lama menjadi tren yang berkembang di Indonesia

Context.id | 25-04-2024