Stories - 10 November 2022

Nasib Black Panther Ditinggal Chadwick Boseman

Black Panther terasa berbeda sepeninggalan pemeran utama, TChalla atau yang bernama asli Chadwick Boseman.


Black Panther terasa berbeda sepeninggalan pemeran utama, T’Challa atau yang bernama asli Chadwick Boseman. -IMDB -

Context.id, JAKARTA - Film serial Marvel, Black Panther kembali ke layar lebar pada Rabu (9/11/2022) dengan judul Black Panther: Wakanda Forever. Namun, serial ini akan terasa berbeda sepeninggalan pemeran utama, Black Panther (T’Challa) atau yang bernama asli Chadwick Boseman.

Faktanya, kepergian sang aktor sekaligus penjaga Wakanda ini membuat banyak orang terluka, termasuk para pemain serial pertama Black Panther, Michaela Coel (sebagai Aneka), Winston Duke (sebagai M’Baku), dan Lupita Nyong’o (sebagai Nakia). Diketahui, pemeran utama Black Panther serial pertama, Chadwick Boseman meninggal dunia pada Agustus 2020 karena kanker usus besar. 

Winston mengaku, sebenarnya mereka senang dapat syuting dan berkumpul kembali dengan para pemain lama, tetapi Chadwick meninggalkan lubang besar dalam hati para pemain. “Chadwick meninggalkan lubang besar yang menganga ini, yang sangat sulit untuk diisi dan Anda benar-benar merasakannya,” ujar Winston Duke dikutip dari Daily Mail UK

Mereka bahkan mengunjungi makam Chadwick dan meminta restunya sebelum memulai shooting sekuel ini. “Mengunjungi makamnya untuk mengucapkan selamat tinggal secara resmi dan meminta restunya, benar-benar berpengaruh untuk menanganinya (lubang duka) karena itu sangat mengejutkan. Tidak ada dari kami yang tahu bahwa dia sakit dan kabar meninggalnya Chadwick hanya beberapa minggu sebelum syuting dimulai,” ujar Winston.

Diketahui, Chadwick sebenarnya sudah terkena penyakit kanker sejak 2016, tetapi ia tidak pernah menceritakannya pada siapapun. Sehingga, ketika kabar kematiannya tersebar, semua orang pun menjadi terkejut.

Senada, hal yang sama juga dirasakan oleh Lupita Nyong’o. Menurutnya, hilangnya Chadwick sangat terasa, baik sebagai aktor itu sendiri maupun sebagai Black Panther. Oleh karena itu, Lupita mengaku dengan memainkan peran sebagai karakter yang berduka bisa membantu Lupita untuk menyembuhkan kehilangan yang ia rasakan secara pribadi. 

“Itu kosong. Sangat jelas bahwa dia hilang dan kami semua merasakannya. Namun, kami juga memiliki satu sama lain, jadi kami dapat bersandar satu sama lain. Itu sebenarnya satu-satunya cara untuk maju,” ujar Lupita dalam Good Morning America

Pada sekuel ini, peran Black Panther akan digantikan oleh saudara perempuan T’Challa yang bernama Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright. Salah satu scene sekuel ini juga akan menceritakan tentang kesedihan dan perjuangan masyarakat Wakanda setelah kematian Raja T’Challa. 

Mengutip Antara, memang sebuah sekuel tidak terasa lengkap tanpa pahlawan aslinya. Namun, semua orang yang terlibat dalam produksi turut mengisi kekosongan tersebut. 

Selain itu, T’Challa memang telah tiada, tapi ia di suatu tempat tersenyum karena merasakan begitu banyak cinta dari bangsanya. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Apartheid Gender Versi Taliban, Masuk Kategori Kejahatan Kemanusiaan?

Taliban melarang para gadis remaja bersekolah, para pegawai perempuan dilarang untuk bekerja dan para wanita dipaksa menikah dengan pria tua

Context.id | 21-06-2024

Mobil Listrik Ferrari Dilego Rp8,8 Miliar

Model EV kedua besutan Ferrari akan segera menyusul untuk diluncurkan

Noviarizal Fernandez | 21-06-2024

Dijadikan Guyonan Imbas Izin Tambang, Ini Sejarah Terbentuknya Lambang NU

Logo NU merupakan hasil buah tangan dari K.H. Ridwan Abdullah ulama yang juga memiliki kemampuan dalam bidang seni, terutama menggambar dan melukis

Context.id | 21-06-2024

Pengaruh Keju Bagi Kesehatan Mental

Responden yang memiliki kesehatan mental dan ketahanan terhadap stres kuat diduga banyak mengonsumsi keju

Context.id | 20-06-2024