Stories - 02 November 2022

Ini Kronologi Penembakan Perayaan Halloween di AS

Perayaan malam Halloween di Chicago, Amerika Serikat berubah menjadi petaka ketika terjadinya penembakan yang melukai 14 orang.


Situasi setelah kejadian penembakan pada perayaan malam Halloween di Chicago, AS. -Akun Twitter @Baran10001-

Context, JAKARTA - Kejadian naas terjadi pada perayaan Halloween di Chicago, Amerika Serikat (1/10/2022). Dikabarkan, perayaan malam Halloween tersebut berubah menjadi petaka ketika terjadinya penembakan yang melukai 14 orang.

Perayaan Halloween tahun ini kembali membawa kabar buruk. Belum lama setelah kejadian meninggalnya ratusan orang pada perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan, kini kejadian serupa hampir terjadi di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Dilansir NBC News, laporan polisi menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21:30 di area Garfield Park yang berada di persimpangan California Avenue dan Polk Street. 

Kemudian, polisi juga mengatakan bahwa penembakan tersebut dilakukan secara drive-by, yang berarti pelaku melepaskan tembakan dari dalam mobil yang sedang melaju. Menurut kesaksian sekelompok orang di lokasi kejadian, pelakunya adalah dua orang tak dikenal yang mengendarai SUV.

Polisi juga menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sangat singkat, hanya sekian detik saja. “Kami tahu itu terjadi hanya dalam beberapa detik,” kata Inspektur Polisi David O’neal Brown. “Kejadian itu dimulai kemudian berakhir, setelah sekitar tiga detik, mobil tersebut pergi sesudah menembaki secara membabi buta ke arah kerumunan,” lanjutnya.

Inspektur Brown juga menyatakan bahwa hingga kini motif dari para pelaku belum bisa diketahui. Pasalnya, para pelaku juga belum dapat diidentifikasi. Polisi juga mengaku bahwa ia tidak mengetahui apakah di daerah tersebut sedang ada konflik yang menyebabkan penembakan ini atau tidak.


Melukai Anak-Anak hingga Orang Tua

Dilansir Washington Post, ada sekitar empat belas orang yang dinyatakan terluka karena penembakan ini. Para korban dikatakan berusia 3–56 tahun. Dua korban dikabarkan dalam kondisi kritis, dan ada satu korban yang tertembak di bagian tubuh yang hingga kini kondisinya belum diketahui.

Dari anak-anak yang tertembak, seorang anak laki-laki berusia 3 tahun dikabarkan sedang dalam kondisi serius dengan luka tembak di kedua kaki. Kemudian, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun juga dikabarkan dalam kondisi serius akibat luka tembak di kaki dan di badan. Seorang anak lainnya, yaitu gadis berusia 11 tahun juga dikabarkan dalam kondisi serius dengan luka tembak di kaki.

Selain menyebabkan korban luka tembak, seorang korban lainnya  juga dilaporkan telah ditabrak oleh kendaraan pelaku ketika mereka mencoba melarikan diri dari tempat kejadian. Namun dari kejadian tersebut, polisi menyatakan bahwa tidak korban yang dinyatakan meninggal dunia.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Tuai Pro-Kontra, Parlemen Swedia Sahkan Revisi UU Pergantian Kelamin

Parlemen Swedia telah mengesahkan revisi undang-undang baru yang memudahkan seseorang untuk mengubah jenis kelamin mereka

Context.id | 19-04-2024

Google Kembali PHK Karyawan, CEO Memprediksi Tahun Depan Juga

Sebelumnya, Google telah memecat ratusan karyawan pada Januari lalu demi efisiensi keuangan untuk pengembangan teknologi AI

Context.id | 19-04-2024

OJ Simpson, Dari Superstar Jadi Narapidana

Dia kemudian mencapai rekor dan menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah American football.

Noviarizal Fernandez | 19-04-2024

Post Holiday Blues, Depresi Setelah Liburan

Tak jarang ditemui setelah liburan ada yang belum siap untuk kembali melakukan rutinitas sehingga mengalami kecemasan

Context.id | 19-04-2024