Stories - 02 November 2022

Ini Kronologi Penembakan Perayaan Halloween di AS

Perayaan malam Halloween di Chicago, Amerika Serikat berubah menjadi petaka ketika terjadinya penembakan yang melukai 14 orang.


Situasi setelah kejadian penembakan pada perayaan malam Halloween di Chicago, AS. -Akun Twitter @Baran10001-

Context, JAKARTA - Kejadian naas terjadi pada perayaan Halloween di Chicago, Amerika Serikat (1/10/2022). Dikabarkan, perayaan malam Halloween tersebut berubah menjadi petaka ketika terjadinya penembakan yang melukai 14 orang.

Perayaan Halloween tahun ini kembali membawa kabar buruk. Belum lama setelah kejadian meninggalnya ratusan orang pada perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan, kini kejadian serupa hampir terjadi di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Dilansir NBC News, laporan polisi menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21:30 di area Garfield Park yang berada di persimpangan California Avenue dan Polk Street. 

Kemudian, polisi juga mengatakan bahwa penembakan tersebut dilakukan secara drive-by, yang berarti pelaku melepaskan tembakan dari dalam mobil yang sedang melaju. Menurut kesaksian sekelompok orang di lokasi kejadian, pelakunya adalah dua orang tak dikenal yang mengendarai SUV.

Polisi juga menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sangat singkat, hanya sekian detik saja. “Kami tahu itu terjadi hanya dalam beberapa detik,” kata Inspektur Polisi David O’neal Brown. “Kejadian itu dimulai kemudian berakhir, setelah sekitar tiga detik, mobil tersebut pergi sesudah menembaki secara membabi buta ke arah kerumunan,” lanjutnya.

Inspektur Brown juga menyatakan bahwa hingga kini motif dari para pelaku belum bisa diketahui. Pasalnya, para pelaku juga belum dapat diidentifikasi. Polisi juga mengaku bahwa ia tidak mengetahui apakah di daerah tersebut sedang ada konflik yang menyebabkan penembakan ini atau tidak.


Melukai Anak-Anak hingga Orang Tua

Dilansir Washington Post, ada sekitar empat belas orang yang dinyatakan terluka karena penembakan ini. Para korban dikatakan berusia 3–56 tahun. Dua korban dikabarkan dalam kondisi kritis, dan ada satu korban yang tertembak di bagian tubuh yang hingga kini kondisinya belum diketahui.

Dari anak-anak yang tertembak, seorang anak laki-laki berusia 3 tahun dikabarkan sedang dalam kondisi serius dengan luka tembak di kedua kaki. Kemudian, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun juga dikabarkan dalam kondisi serius akibat luka tembak di kaki dan di badan. Seorang anak lainnya, yaitu gadis berusia 11 tahun juga dikabarkan dalam kondisi serius dengan luka tembak di kaki.

Selain menyebabkan korban luka tembak, seorang korban lainnya  juga dilaporkan telah ditabrak oleh kendaraan pelaku ketika mereka mencoba melarikan diri dari tempat kejadian. Namun dari kejadian tersebut, polisi menyatakan bahwa tidak korban yang dinyatakan meninggal dunia.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024