Stories - 21 October 2022

Scarlett Johansson Jadi Aktris Termahal di Dunia

Aktris Hollywood Scarlett Johansson tercatat menjadi aktris dengan bayaran termahal di dunia.


Scarlett Johansson dalam perannya sebagai Black Widow. -IMDb-

Context, JAKARTA - Aktris Hollywood Scarlett Johansson tercatat menjadi aktris dengan bayaran termahal di dunia. Bayarannya tersebut semakin tinggi setelah ia memerankan Black Widow dalam berbagai film di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dilansir South China Morning Post, Scarlett Johansson mendapatkan bayaran paling tinggi ketika ia memerankan Natasha Romanoff (Black Widow) dalam MCU. Dari sembilan film yang ia mainkan dalam MCU, Johansson telah mendapatkan total US$75 juta atau sekitar Rp1,1 triliun. 

Nilai tersebut sekaligus membuat Johansson mengungguli aktris Hollywood lainnya seperti Sandra Bullock (US$70 juta), Emma Watson (US$60 juta), Cameron Diaz (US$42 juta), Angelina Jolie (US$35,5 juta), Emma Stone (US$26 juta), serta Jennifer Lawrence dan Julia Roberts (US$25 juta).


Kontribusi MCU

Diketahui, peran Natasha Romanoff dalam film-film MCU memang cukup penting. Berawal dari seorang agen rahasia organisasi SHIELD, Natasha pun akhirnya menjelma menjadi salah satu pahlawan super dan bergabung dengan Avengers. 

Peran pentingnya dalam MCU tersebut membuatnya sering tampil di sejumlah filmnya, baik sebagai pemeran utama, pemeran pembantu, atau pun sekedar kameo. Beberapa film MCU yang telah menghadirkan dirinya antara lain serial Iron Man, Captain America, The Avengers, dan lain-lain.

Selain itu, ia juga memiliki filmnya sendiri yang berjudul Black Widow. Dari film ini saja, Johansson telah diberikan bayaran sebesar US$20 juta atau berkisar Rp311 miliar.

Semenjak bergabung dengan MCU dan menerima bayaran besar, Johansson juga telah menjadi salah satu aktris Hollywood terkaya. Dilansir lofficielusa.com, total kekayaan bersihnya sudah meningkat sekitar US$40,5 juta menjadi total US$165 juta atau sama dengan Rp2,6 triliun.

Selain perannya di film-film MCU, Johansson juga beberapa kali memerankan tokoh utama di sejumlah film Hollywood lainnya seperti Her (2013), Under the Skin (2013), Lucy (2014), Jojo Rabbit (2019), dan Marriage Story (2019).

Selain menjadi aktris, Scarlett Johansson juga merupakan seorang pengusaha. Di sela-sela jeda syuting film, ia menghabiskan waktunya untuk mengurusi berbagai bisnisnya, seperti real estate dan produk kecantikan. Dari bisnisnya tersebut, Scarlett Johansson diperkirakan telah meraup US$100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

DJKI Gelar Klinik Kekayaan Intelektual di Seluruh Indonesia

Sejak 2022, MIC berhasil mendorong pertumbuhan KI di daerah-daerah melalui kerja sama DJKI dengan Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia

Noviarizal Fernandez | 26-04-2024

Wajah Bisa Menggambarkan Status Kelas Sosial, Ini Penjelasannya

Wajah seseorang dapat menggambarkan kondisi kehidupannya

Context.id | 26-04-2024

Rusia Veto Usulan Amerika Mengenai Penempatan Nuklir di Ruang Angkasa

Rusia tidak ingin pelarangan senjata di luar angkasa hanya berlaku untuk nuklir, mereka ingin pelarangan semua senjata atau hulu ledak lainnya.

Context.id | 26-04-2024

Perpusnas Prancis Karantina Buku Terkontaminasi Racun Arsenik

Ratusan sampul buku telah diteliti dan diduga ada kandungan logam berat

Context.id | 26-04-2024