Stories - 16 September 2022

Ini Kekayaan Roger Federer, Sang Legenda Tenis Dunia

Roger Federer akan pensiun dengan kekayaan bersih yang mencapai US550 miliar atau senilai Rp8.232 triliun.


Roger Federer akan pensiun dengan kekayaan bersih yang mencapai US$550 miliar atau senilai Rp8.232 triliun. - Tennis World USA -

Context.id, JAKARTA - Dunia lagi-lagi kehilangan salah satu legenda tenis di tahun 2022. Setelah Serena William, kali ini Roger Federer, sang mantan pemain tenis nomor satu di dunia ini juga memutuskan gantung raket di usia 41 tahun.

Federer yang telah meraih 20 gelar Grand Slam ini akan memainkan pertandingan terakhirnya di Laver Cup yang akan berlangsung 23-25 September 2022 di London, Inggris. 

“Saya telah memainkan lebih dari 1.500 pertandingan selama 24 tahun. Tenis telah memperlakukan saya dengan lebih murah hati daripada yang pernah saya impikan, dan sekarang saya harus menyadari kapan saatnya untuk mengakhiri karier kompetitif saya,” ujar Federer.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Federer akan pensiun dengan kekayaan bersih yang mencapai US$550 miliar atau senilai Rp8.232 triliun. Pasalnya, selama ia menjadi atlet, pendapatan karirnya saja sudah mencapai US$130 juta atau senilai dengan Rp1,94 triliun. 

Tak heran, ia pernah menjadi atlet dengan bayaran terbesar pada 2020 silam dan kini menjadi atlet dengan bayaran ketujuh terbesar di dunia versi Forbes

Di luar dari penghasilannya sebagai atlet, dilansir dari Forbes, ia juga memiliki berbagai sponsor yang jika dijumlahkan nominalnya, jauh lebih tinggi dibandingkan gajinya. 

Pasalnya, Federer memiliki portofolio sponsor yang terbanyak jika dibandingkan atlet dunia lainnya. Sponsor tersebut mulai dari LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, Mercedes-Benz, Rolex, Switzerland Tourism, Uniqlo, dan masih banyak lainnya. 

Adapun kontrak terbesarnya adalah dengan brand pakaian asal Jepang, Uniqlo dengan US$300 miliar atau senilai dengan Rp4.490 triliun.

Namun, seluruh kekayaan tersebut tidak ia nikmati sendiri. Diketahui, Federer telah membuat yayasan untuk menyekolahkan anak-anak di Afrika. Sejauh ini, sudah ada US$50 juta atau Rp748 miliar yang tersalurkan untuk 1,5 juta anak di sana. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

OJ Simpson, Dari Superstar Jadi Narapidana

Dia kemudian mencapai rekor dan menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah American football.

Noviarizal Fernandez | 19-04-2024

Post Holiday Blues, Depresi Setelah Liburan

Tak jarang ditemui setelah liburan ada yang belum siap untuk kembali melakukan rutinitas sehingga mengalami kecemasan

Context.id | 19-04-2024

Konflik Iran-Israel Bebani Pemerintahan Prabowo

Bagi presiden baru kondisi global yang penuh ketidakpastian bisa menghambat kebijakan ekonominya

Noviarizal Fernandez | 18-04-2024

Lawan Akun Bot, X Berlakukan Biaya Bagi Pengguna Baru

Seluruh akun baru di X diwajibkan untuk membayar ‘biaya kecil’ yang disebut oleh Elon sebagai bentuk verifikasi

Context.id | 18-04-2024