Stories - 24 June 2022

Seks Bebas dan LGBTQ+ Dilarang di Piala Dunia 2022

Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 telah mengeluarkan aturan ketat bagi para suporter dari seluruh dunia yang ingin datang ke negaranya.


Logo FIFA World Cup Qatar 2022 yang ditampilkan di dinding dari sebuah gedung di negara Qatar. -Bloomberg-

Context, JAKARTA - Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 yang digelar pada November nanti, telah mengeluarkan aturan ketat bagi para suporter dari seluruh dunia yang datang ke negaranya. Jika kedapatan melanggar aturan, ancaman penjara risikonya.

Bagi negara-negara Timur Tengah dan beberapa negara mayoritas muslim lainnya, aturan-aturan yang dibuat Qatar ini bisa dibilang wajar. Namun, ternyata hal ini menjadi shock culture bagi suporter dari negara lain, terutama negara-negara Eropa. 

Hal-hal yang sangat dilarang dalam pergelaran Piala Dunia 2022 nanti antara lain melakukan seks bebas dengan pasangan yang bukan istri atau suami sahnya. Untuk menjalankan peraturan ini, Qatar telah menginstruksikan hotel-hotel di negaranya agar mencegah terjadinya one night stand atau dengan kata lain kumpul kebo.

Selain seks bebas, para suporter dari berbagai negara ini juga dilarang untuk membawa dan meminum minuman beralkohol di tempat umum. Jika dua larangan ini dilanggar oleh para suporter, maka mereka bisa terancam hukuman hingga 7 tahun. 

“Seks adalah hal yang sangat tidak mungkin, kecuali jika Anda datang sebagai suami dan istri. Tidak akan ada one-night stand di turnamen ini. Tidak akan ada pesta sama sekali. Setiap orang perlu menjaga hal itu, kecuali jika mereka ingin mengambil risiko terjebak di penjara. Pada dasarnya ada larangan seks di Piala Dunia tahun ini untuk pertama kalinya. Fans perlu bersiap," ujar seorang polisi kepada Daily Star.

Kemudian, Qatar juga melarang sepasang kekasih untuk bermesra-mesraan di depan umum, walaupun pasangan tersebut adalah pasangan suami istri. Lalu, para suporter juga tidak diperbolehkan untuk berpakaian terlalu terbuka. 

Terakhir, larangan yang juga membuat heboh para suporter negara-negara barat adalah tidak diperbolehkannya melakukan promosi LGBTQ+ dengan cara apapun. Hal ini tidak hanya berlaku untuk para suporter, tapi juga kepada FIFA, maupun para tim anggota kompetisi Piala Dunia 2022.


SUPORTER DI SELURUH DUNIA HEBOH

Aturan-aturan ketat yang dibuat oleh Qatar ini ternyata membuat heboh para pecinta sepak bola. Pasalnya, ajang kompetisi sepak bola seperti Piala dunia, atau kompetisi tingkat benua seperti Piala Eropa dan Liga Champions menjadi sebuah “pesta” bagi para suporter. 

Terutama bagi para suporter yang berasal dari Eropa dan Amerika, mereka selalu mengisi waktu di negara tuan rumah dengan bersenang-senang. Setiap kelompok suporter biasanya memiliki tempat berkumpul untuk berpesta sambil menenggak minuman beralkohol. Kemudian ada juga yang mencari pasangan dari suporter negara lain untuk menghabiskan waktu semalam.

Selain itu, pelarangan promosi LGBTQ+ ini juga menarik perhatian suporter dari negara-negara barat. Pasalnya, saat ini banyak klub dan liga di negara barat yang sedang gencar-gencarnya mendukung LGBTQ+. Contohnya, dengan melakukan promosi pemakaian warna pelangi di setiap unsur sepak bola seperti ban kapten, logo klub, poster media sosial, dan lain sebagainya.

Mendengar hal-hal tersebut tidak bisa dilakukan saat Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, banyak suporter yang menganggap bahwa Piala Dunia kali ini akan menjadi Piala Dunia yang buruk.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Lamun dan Rumput Laut Bisa Menangkal Perubahan Iklim

Jumlah karbon biru yaitu karbon yang dapat disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir secara alami sebanyak 350.000 ton

Context.id | 25-04-2024

Mengenal Duck Syndrome, Istilah yang Lagi Populer

Sindrom ini menggambarkan seseorang yang mencoba menciptakan ilusi kehidupan yang sempurna, tetapi sebenarnya diliputi kecemasan yang sangat besar

Context.id | 25-04-2024

Fragmen Virus Flu Burung dalam Susu Pasteurisasi, Apakah Berbahaya?

Hasil pengetesan beberapa sampel susu pasteurisasi ditemukan sisa-sisa fragmen virus Flu Burung yang telah menginfeksi sapi perah

Context.id | 25-04-2024

Alasan Masyarakat hingga Pejabat Indonesia Gemar Berobat ke Luar Negeri

Pengobatan ke rumah sakit di luar negeri sejak lama menjadi tren yang berkembang di Indonesia

Context.id | 25-04-2024