Stories - 03 June 2022

Barcelona Krisis, Gaji Pemain Dipotong 50 Persen!

FC Barcelona meminta para pemainnya untuk menandatangani kontrak pemotongan gaji, sebagai imbas dari krisis keuangan yang melanda klub tersebut.


Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. - Bloomberg -

Context.id, JAKARTA - FC Barcelona meminta para pemainnya untuk menandatangani kontrak pemotongan gaji, sebagai imbas dari krisis keuangan yang melanda klub tersebut.

Pasalnya, klub ini masih dalam pemulihan dari salah urus keuangan di bawah mantan presiden Josep Maria Bartomeu dan dampak dari pandemi Covid-19.

Hampir semua pemain, termasuk kapten tim, diminta untuk menandatangani kontrak pengurangan gaji sebesar 50 persen. Terkecuali beberapa pemain yang baru melakukan perpanjangan, seperti Ansu Fati, Pedri, dan Ronald Araujo. Mereka akan menandatangani kontrak baru ini pada musim dingin.

Melansir Mundo Deportivo, jika pemain keberatan dalam keputusan tersebut, Barcelona membolehkan pemain untuk angkat kaki atau dijual ke klub lainnya seperti AC Milan, Chelsea, dan Bayern Munich.

Dalam mengatasi masalah krisis ekonomi ini, Barcelona sudah berusaha mencari jalan keluar. Joan Laporta, Presiden Klub Barcelona telah menandatangani beberapa kesepakatan dengan sponsor, seperti Spotify dan CVC Capital untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Menurut Barca Universal, Barcelona diperkirakan akan mendatangkan sekitar 740 euro melalui dua kesepakatan sponsor ini. Namun sayangnya, penandatanganan dengan CVC dapat membuat Barca harus hengkang dari Liga Super.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Kronologi Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha P ...

Context.id | 28-03-2024

Satelit Starlink Elon Musk Ikut Kawal Mudik Lebaran 2024 di Indonesia

Satelit luar angkasa penyedia jaringan internet milik Elon Musk, Starlink akan ikut hadir dan mengambil peran dalam masa mudik lebaran 2024 di Ind ...

Context.id | 28-03-2024

Rusia Tuding Barat dan Ukraina Dukung Serangan Teroris di Moskow

Tudingan itu dibantah Ukraina dan Prancis

Context.id | 27-03-2024

Ahli HAM PBB Serukan Sanksi dan Embargo Senjata Israel

lebih dari 30.000 orang Palestina terbunuh atas tindakan Israel dalam operasi militernya di Gaza

Context.id | 27-03-2024