Stories - 16 April 2024

Maskapai dengan Layanan Makanan Terenak

Maskapai penerbangan dunia dalam beberapa tahun terakhir telah berlomba-lomba untuk menyajikan makanan terbaiknya


Ilustrasi Makanan di Maskapai - Puspa Larasati

Context.id, JAKARTA - Maskapai penerbangan dunia dalam beberapa tahun terakhir telah berlomba-lomba untuk menyajikan makanan terbaiknya di atas ketinggian 35.000 kaki.

Beberapa maskapai kelas atas dengan layanan yang premium dan profesional juga telah banyak berinvestasi ke dalam layanan makanan dan minuman ini untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Melansir Tasting Table, berikut adalah 10 Maskapai Penerbangan dengan Makanan Terenak Versi Warganet:

Emirates

Maskapai asal Dubai, Uni Emirate Arab itu menjadi primadona warganet dalam layanan makanan dalam penerbangannya. 



Pasalnya penumpang dapat memilih dari berbagai pilihan untuk setiap menu dan bebas untuk mencampur dan mencocokkan tanpa batasan. 

Tak hanya itu, mereka juga menyajikan menu “movie snack” bagi orang yang tidak menyukai makan dengan porsi besar dan banyak.

Singapore Airlines

Maskapai penerbangan yang berbasis di Singapura ini merupakan salah satu Maskapai Penerbangan dengan makanan penerbangan terenak versi warganet.

Pasalnya menu makanan yang disajikan oleh maskapai ini memiliki lebih dari dua lusin item, mulai dari khao tom panas hingga domba panggang dan tentu saja hidangan pembuka yang ditawarkan adalah kaviar dingin.

Cathay Pacific 

Maskapai asal Hongkong ini dikenal sebagai salah satu dari tiga maskapai penerbangan paling mewah di langit, dengan peningkatan dan penyesuaian layanan yang konstan.

Mereka juga menyajikan makanan yang sangat baik di setiap kelasnya.

Etihad Airways

Maskapai yang didirikan di Uni Emirat Arab ini tak hanya memiliki sebutan “Permata dari Teluk Persia” tetapi juga menjadi maskapai paling mewah di dunia.

Bahkan untuk sajian menu makanan, mereka menggunakan koki dibandingkan dengan makanan kemasan, sehingga para penumpang bisa memilih menu favoritnya yang dicampur dengan makanan khas negara tersebut.

Oman Air

Perusahaan penerbangan asal Oman ini menjadi salah satu primadona langit untuk urusan pelayanan makanan dan minuman dalam penerbangan.

Pasalnya sama seperti Etihad, di kelas atas operator ini juga menawarkan makanan sesuai dengan permintaan penumpang, sehingga mereka dapat memesan apapun yang disukainya.

Tak hanya itu, maskapai ini juga salah satu favorit warganet karena mereka menyajikan makanan yang baik dengan harga yang relatif lebih rendah dibandingkan yang lainnya.

Turkish Airlines 

Turkish Airlines sering mendapatkan nilai tertinggi dari lembaga penerbang dan beberapa majalah perjalanan karena pelayanannya yang luar biasa konsisten dengan makanan terbaik di setiap kelasnya.

Bahkan penumpang dari kelas ekonomi hingga First Class-nya mendapatkan makanan terbaik yang disajikan dengan mangkok dan piring, berbeda dengan maskapai lainnya.

Virgin Atlantic

Maskapai penerbangan asal Inggris ini merupakan salah satu pemilik menu makanan terbaik di setiap kelas dari semua maskapai penerbangan yang ada.

Tak hanya itu, terkadang menu makanan yang disajikan berbeda-beda dan membawa budaya Inggris seperti minum teh dan scone kecil.

Air New Zealand

Maskapai asal Selandia Baru ini membawa membawa banyak rasa untuk setiap makanan yang disajikannya, dengan bahan-bahan yang berasal dari daratan Asia dan Mediterania membuatnya memiliki banyak hidangan. 

Korean Air

Maskapai penerbangan asal Korea Selatan ini sering mendapatkan penghargaan dan pilihan warganet sebagai maskapai yang menyajikan makanan paling enak didunia. 

Pasalnya, baik kelas atas dan kelas ekonomi, makanan yang disajikan oleh perusahaan ini masih tergolong nikmat dengan menu yang sama di setiap kelas walaupun berbeda cara penyajiannya.

Hawaiian Airlines

Perusahaan penerbangan yang didirikan tahun 1929 itu menjadi salah satu maskapai pilihan warganet dalam layanan makanan dan minumannya. 

Setiap tahunnya Hawaiian Airlines selalu dianugerahi sebagai maskapai penerbangan domestik Amerika terbaik untuk layanannya yang sempurna dan layanan makan di atas rata-rata. 

Pasalnya, di saat semua maskapai penerbangan domestik telah mengurangi layanan makan lengkap, maskapai yang berbasis di Honolulu itu terus menawarkan makanan panas kepada para penumpang, tidak peduli kelas apa.

Penulis: Candra Soemirat


Penulis : Context.id

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Indonesia Usung Hydro-Diplomacy di World Water Forum ke-10, Apa Poinnya?

Hydro-diplomacy merespon masalah manajemen sumber daya air, pemerataan distribusi air, dan mitigasi bencana terkait air termasuk soal pembiayaan.

Ririn oktaviani | 29-04-2024

BI Naikkan Suku Bunga Acuan, Apa Dampaknya Bagi Konsumen?

Dampaknya, masyarakat akan semakin tercekik karena kesulitan untuk membayar transaksi kredit yang bunganya semakin meroket.

Context.id | 29-04-2024

Dipaksa Jual Saham, TikTok Pilih Opsi Tutup Aplikasinya di AS

Para senior eksekutif ByteDance memilih aplikasi dimatikan di AS ketimbang menjualnya kepada calon pembeli

Context.id | 29-04-2024

Cara elegan Shin Tae Yong Membalas Penghinaan

Tangan dingin Shin Tae Yong berhasil mempecundangi negara asalnya sendiri dan membawa Indonesia melaju ke semifinal AFC Cup U-23.

Noviarizal Fernandez | 29-04-2024