Stories - 08 March 2024

Gara-gara Taylor Swift, Maskapai Garuda Raih Untung

Perusahaan mencatat kenaikan jumlah penumpang sebesar sekitar 30%

Context.id, JAKARTA- Taylor Swift membawa berkah buat maskapai Garuda Indonesia. Ya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menyebut perseroan turut menikmati efek positif dari penyelenggaraan konser penyanyi asal AS, Taylor Swift, di Singapura pada periode 2-9 Maret 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan perusahaan mencatat kenaikan jumlah penumpang sebesar sekitar 30%.

Dia menuturkan beberapa kota asal penerbangan Garuda Indonesia destinasi Singapura dengan lonjakan penumpang diantaranya dari Jakarta, Bali, dan Surabaya. 

"Kenaikannya itu (penumpang ke Singapura) 30%. Banyak banget yang pergi ke sana [konser Taylor Swift], isinya kebanyakan orang Indonesia di sana," katanya, dikutip Jumat (8/3/2024). 

Dia menuturkan animo masyarakat Indonesia terhadap konser Taylor Swift sangat tinggi hingga pihaknya harus menambah frekuensi penerbangan ke Singapura.

Irfan  juga mengatakan banyak penumpang yang memilih penerbangan pulang-pergi dari Indonesia ke Singapura. 

Dia menambahkan, setiap event besar seperti konser ataupun ajang olahraga akan menjadi momentum besar bagi maskapai untuk menggenjot jumlah penumpang pesawat. 

"Faktanya bahwa event olahraga dan konser itu memang gila, akan naik jumlah penumpang," ujar Irfan. 

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengaku memang ada perjanjian khusus yang dibuatnya dengan Taylor Swift. Perjanjian khusus tersebut merujuk pada diadakannya konser selama 6 hari di Singapura. 

Mengutip Reuters, PM Lee mengatakan bahwa ia melakukan lobi dengan Taylor Swift untuk menjadikan Singapura satu-satunya negara yang dikunjungi di Asia Tenggara.

 “Agensi [kami] menegosiasikan perjanjian dengan dia untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat persinggahannya di Asia Tenggara,” kata Lee.


Penulis : Noviarizal Fernandez

Editor   : Wahyu Arifin

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024