Stories - 26 April 2022

Kabar Baik, Pemerintah Izinkan Konser Musik Digelar

Para pecinta musik dan seniman tanah air haus akan hiburan akibat Covid-19. Pemerintah akhirnya melonggarkan kebijakan mengizinkan konser musik.


Ilustrasi konser musik. - Context.id -

Context.id, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan penyelenggaraan ajang musik dan ekonomi kreatif sudah dapat digelar, namun dengan syarat.

“Presiden (Jokowi) hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa ajang musik dan ekonomi kreatif lainnya difasilitasi agar mendapatkan izin,” ujar Sandiaga saat mengunjungi Joyland Festival 25-27 Maret 2022 di Taman Bhagawan Nusa Dua Bali.

Kebijakan tersebut ditetapkan karena situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali. Konserpun digelar dengan syarat menerapkan protokol kesehatan serta vaksinasi lengkap.

Jika para penonton konser mengikuti syarat yang berlaku dengan menerapkan prokes dan melakukan vaksinasi lengkap, Sandiaga menilai industri ini mampu membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Jadi guys, para Event Organizer (EO) tidak ada alasan lagi untuk menunda kegiatan, market-nya sudah menunggu, silakan dimulai, hubungi kami di Kemenparekraf jika ada kesulitan," katanya.

Seperti diketahui, selama dua tahun terakhir para pecinta musik dan seniman tanah air haus akan hiburan akibat pandemi Covid-19. Pemerintah akhirnya melonggarkan kebijakan dengan mengizinkan konser musik.

Joyland Festival di Bali menjadi konser besar pertama yang dihelat setelah pandemi. Selanjutnya, ada konser Justice World Tour Justin Bieber yang akan diselenggarakan pada 2-3 November 2022 di Jakarta.

 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Apartheid Gender Versi Taliban, Masuk Kategori Kejahatan Kemanusiaan?

Taliban melarang para gadis remaja bersekolah, para pegawai perempuan dilarang untuk bekerja dan para wanita dipaksa menikah dengan pria tua

Context.id | 21-06-2024

Mobil Listrik Ferrari Dilego Rp8,8 Miliar

Model EV kedua besutan Ferrari akan segera menyusul untuk diluncurkan

Noviarizal Fernandez | 21-06-2024

Dijadikan Guyonan Imbas Izin Tambang, Ini Sejarah Terbentuknya Lambang NU

Logo NU merupakan hasil buah tangan dari K.H. Ridwan Abdullah ulama yang juga memiliki kemampuan dalam bidang seni, terutama menggambar dan melukis

Context.id | 21-06-2024

Pengaruh Keju Bagi Kesehatan Mental

Responden yang memiliki kesehatan mental dan ketahanan terhadap stres kuat diduga banyak mengonsumsi keju

Context.id | 20-06-2024