Stories - 26 April 2022

Kabar Baik, Pemerintah Izinkan Konser Musik Digelar

Para pecinta musik dan seniman tanah air haus akan hiburan akibat Covid-19. Pemerintah akhirnya melonggarkan kebijakan mengizinkan konser musik.


Ilustrasi konser musik. - Context.id -

Context.id, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan penyelenggaraan ajang musik dan ekonomi kreatif sudah dapat digelar, namun dengan syarat.

“Presiden (Jokowi) hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa ajang musik dan ekonomi kreatif lainnya difasilitasi agar mendapatkan izin,” ujar Sandiaga saat mengunjungi Joyland Festival 25-27 Maret 2022 di Taman Bhagawan Nusa Dua Bali.

Kebijakan tersebut ditetapkan karena situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali. Konserpun digelar dengan syarat menerapkan protokol kesehatan serta vaksinasi lengkap.

Jika para penonton konser mengikuti syarat yang berlaku dengan menerapkan prokes dan melakukan vaksinasi lengkap, Sandiaga menilai industri ini mampu membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Jadi guys, para Event Organizer (EO) tidak ada alasan lagi untuk menunda kegiatan, market-nya sudah menunggu, silakan dimulai, hubungi kami di Kemenparekraf jika ada kesulitan," katanya.

Seperti diketahui, selama dua tahun terakhir para pecinta musik dan seniman tanah air haus akan hiburan akibat pandemi Covid-19. Pemerintah akhirnya melonggarkan kebijakan dengan mengizinkan konser musik.

Joyland Festival di Bali menjadi konser besar pertama yang dihelat setelah pandemi. Selanjutnya, ada konser Justice World Tour Justin Bieber yang akan diselenggarakan pada 2-3 November 2022 di Jakarta.

 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Lamun dan Rumput Laut Bisa Menangkal Perubahan Iklim

Jumlah karbon biru yaitu karbon yang dapat disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir secara alami sebanyak 350.000 ton

Context.id | 25-04-2024

Mengenal Duck Syndrome, Istilah yang Lagi Populer

Sindrom ini menggambarkan seseorang yang mencoba menciptakan ilusi kehidupan yang sempurna, tetapi sebenarnya diliputi kecemasan yang sangat besar

Context.id | 25-04-2024

Fragmen Virus Flu Burung dalam Susu Pasteurisasi, Apakah Berbahaya?

Hasil pengetesan beberapa sampel susu pasteurisasi ditemukan sisa-sisa fragmen virus Flu Burung yang telah menginfeksi sapi perah

Context.id | 25-04-2024

Alasan Masyarakat hingga Pejabat Indonesia Gemar Berobat ke Luar Negeri

Pengobatan ke rumah sakit di luar negeri sejak lama menjadi tren yang berkembang di Indonesia

Context.id | 25-04-2024