Stories - 26 February 2023

Next Goals Arief Muhammad: Akselerator UMKM

engusaha, Arief Muhammad menyatakan bahwa dirinya dan sejumlah pengusaha lainnya akan membuat akselerator bagi UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.


Konten Kreator & Pengusaha Arief Muhammad dalam acara Legendary Brand Festival 2023, pada Sabtu (25/2/2023). - Context -

Context.id, JAKARTA - Influenser sekaligus pengusaha, Arief Muhammad menyatakan bahwa dirinya dan sejumlah pengusaha lainnya akan membuat akselerator bagi UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

“Dalam beberapa bulan kedepan itu, aku sama temen-temen yang lain pengusaha juga, kita akan bikin akselerator,” ujar Arief dalam Legendary Brand Festival 2023, pada Sabtu (25/2/2023). “Jadi untuk beberapa brand yang terpilih nantinya, kita akan bantu gedein sampai brand itu bisa settle,” ujarnya lagi.

Arief mengaku bahwa dirinya dan tim telah mengumpulkan beragam spesialis yang memiliki ekspertis di berbagai bidang. Mulai dari spesialis makanan dan minuman, fesyen, hingga lain-lain. 

“Kebetulan tim kita dari kemarin, kita ngumpulin beberapa tim yang lengkap, ada tim yang spesialis FnB, fesyen, dan lain-lain macem-macem,” ujar Arief dalam wawancara eksklusif dari tim Context. 

Ia pun mengaku bahwa usaha barunya ini akan membawa para UMKM itu menjadi besar dan juga settle. Adapun tidak semua brand dapat masuk dan diakselerasi oleh usaha baru besutan Arief Muhammad ini. Melainkan beberapa brand yang memang terpilih dan sudah sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Diketahui, hal ini disampaikan Arief dalam Legendary Brand Festival 2023 yang berlangsung pada 25-26 Februari 2023. Acara yang diselenggarakan perusahaan logistik dan gudang digital, Shipper, dengan berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Perekonomian serta Localfest. 

Festival yang terdiri atas rangkaian acara, forum bisnis, konferensi, dan pameran ini memfasilitasi lebih dari 100 pelaku usaha legendaris Indonesia dan lebih dari 10.000 pelaku UMKM di seluruh Indonesia. 

Adapun acara ini juga dihadiri oleh sejumlah menteri, seperti Menteri Perdagangan RI, Zulfikri Hasan dan akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim.

Selain itu, acara ini juga diramaikan oleh sejumlah brand lokal, seperti Buccheri, Khong Guan, Wardah, Mustika Ratu, Olympic Furniture, Somethinc, dan sejumlah merek lainnya.

Lebih lanjut, festival ini juga menghadirkan sejumlah pengusaha ataupun petinggi dari brand-brand ternama di Indonesia, mulai dari Zaskia Adya Mecca, Irene Ursula (Somethinc), Kusuma Anjani (Mustika Ratu), Isabella Ingrid (Studio Tropik), Yansen Yansah (Buccheri), dan masih banyak lainnya. 

MORE  STORIES

Lamun dan Rumput Laut Bisa Menangkal Perubahan Iklim

Jumlah karbon biru yaitu karbon yang dapat disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir secara alami sebanyak 350.000 ton

Context.id | 25-04-2024

Mengenal Duck Syndrome, Istilah yang Lagi Populer

Sindrom ini menggambarkan seseorang yang mencoba menciptakan ilusi kehidupan yang sempurna, tetapi sebenarnya diliputi kecemasan yang sangat besar

Context.id | 25-04-2024

Fragmen Virus Flu Burung dalam Susu Pasteurisasi, Apakah Berbahaya?

Hasil pengetesan beberapa sampel susu pasteurisasi ditemukan sisa-sisa fragmen virus Flu Burung yang telah menginfeksi sapi perah

Context.id | 25-04-2024

Alasan Masyarakat hingga Pejabat Indonesia Gemar Berobat ke Luar Negeri

Pengobatan ke rumah sakit di luar negeri sejak lama menjadi tren yang berkembang di Indonesia

Context.id | 25-04-2024