Stories - 06 February 2023

Grammy Award:Dari Beyonce hingga Swifties Atasi Inflasi

Selama pertunjukan, pembawa acara, Trevor Noah meminta bantuan para pendukung Taylor Swift untuk menurunkan harga telur.


memenangkan 4 piala pada tahun ini dan 28 piala pada tahun-tahun sebelumnya, ia mencetak rekor sebagai orang dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah

Context.id, JAKARTA - Artis papan atas, Beyonce mencuri sorotan pada malam penghargaan Grammy Award ke-65, Minggu (5/2/2022). Pasalnya, dengan memenangkan 4 piala pada tahun ini dan 28 piala pada tahun-tahun sebelumnya, ia mencetak rekor sebagai orang dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Grammy.

“Terima kasih banyak, saya berusaha untuk tidak terlalu emosional. Saya mencoba untuk menerima saja malam ini,” ujar Beyonce pada pidato kemenangannya. 

Diketahui, Beyonce dinominasikan dalam sembilan kategori di Grammy Awards tahun ini, dan memenangkan penghargaan sebagai Album Musik Dansa/ Elektronik Terbaik, Rekaman Musik Dansa/Elektronik Terbaik, Pertunjukan R&B Tradisional Terbaik, serta Lagu R&B Terbaik. 

Kendati demikian, selain Beyonce, ada pula sejumlah rekor lain dan peristiwa yang menghebohkan jagat media mengenai Grammy Awards 2023. Berikut ulasannya. 


 

1. Harry Styles Kalahkan Beyonce di “Album of the Year”

Harry Styles dengan albumnya yang berjudul “Harry’s House” memenangkan penghargaan sebagai “Album of the Year” dan mengalahkan Beyonce. Diketahui, ini merupakan keempat kalinya Beyonce mengalami kekalahan di kategori tersebut.

Menurut LA Times, hal ini disebabkan oleh banyaknya kisah kontroversial mengenai Beyonce dengan Recording Academy. Namun tetap saja, banyak fans dari Beyonce yang merasa tidak terima atas kekalahan tersebut. Fansnya bahkan berkonspirasi bahwa pembawa acaranya tidak mengumumkan pemenang yang sebenarnya.


 

2. Perayaan 50 Tahun Hiphop

Tahun ini merupakan perayaan 50 tahun musik Hip Hop merajai Bumi. Maka dari itu, beberapa artis hiphop terkemuka, seperti LL Cool J, Run DMN, Salt-N-Pepa, Queen Latifah, Missy Elliott, Busta Rhymes, big Boi, GloRilla, Lil Baby, dan lain-lainnya bersatu di panggung dan menyanyikan lagu secara medley. 


 

3. Trevor Noah Minta Swifties Tangani Harga Telur

Selama pertunjukan, pembawa acara, Trevor Noah meminta bantuan para pendukung Taylor Swift untuk menurunkan harga telur.

Pasalnya, Swifties pernah membawa platform penyedia tiket, Tiketmaster hingga ke tingkat Senat. Maka dari itu, mereka pun ditantang untuk melakukan sesuatu agar harga telur dapat berkurang.

Menariknya, Taylor Swift yakin bahwa para penggemarnya bisa mengatasi inflasi. “Benar-benar tidak ada yang tidak dapat mereka capai, mereka akan menyelesaikannya,” ujar Taylor. “Beri tahu mereka apa yang Anda butuhkan”,” ujarnya lagi. 


 

4. Kim Petras, Transgender Pertama yang Memenangkan Grammy

Kim Petras membuat sejarah baru, sebagai transgender perempuan pertama yang memenangkan penghargaan Grammy dengan memenangkan kategori Penampilan Duet/Grup Terbaik bersama dengan Sam Smith dengan lagu “Unholy”. 

Selain itu, ia juga mendapatkan tepuk tangan meriah saat dirinya berada di atas panggung. Petras pun berterima kasih dengan Madonna dan mendiang produser musik, Sophie yang merupakan teman dekatnya dulu. 

MORE  STORIES

Lamun dan Rumput Laut Bisa Menangkal Perubahan Iklim

Jumlah karbon biru yaitu karbon yang dapat disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir secara alami sebanyak 350.000 ton

Context.id | 25-04-2024

Mengenal Duck Syndrome, Istilah yang Lagi Populer

Sindrom ini menggambarkan seseorang yang mencoba menciptakan ilusi kehidupan yang sempurna, tetapi sebenarnya diliputi kecemasan yang sangat besar

Context.id | 25-04-2024

Fragmen Virus Flu Burung dalam Susu Pasteurisasi, Apakah Berbahaya?

Hasil pengetesan beberapa sampel susu pasteurisasi ditemukan sisa-sisa fragmen virus Flu Burung yang telah menginfeksi sapi perah

Context.id | 25-04-2024

Alasan Masyarakat hingga Pejabat Indonesia Gemar Berobat ke Luar Negeri

Pengobatan ke rumah sakit di luar negeri sejak lama menjadi tren yang berkembang di Indonesia

Context.id | 25-04-2024