Stories - 06 January 2023

Hewan Terkaya di Dunia: Kucing Taylor & Anjing Oprah

Olivia Benson, kucing peliharaan dari Taylor Swift saat ini menjadi buah bibir publik. Pasalnya, kekayaan bersih yang dimilikinya mencapai US97 juta.


Gunther IV, hewan peliharaan terkaya di dunia dengan kekayaan Rp7,8 triliun. - Istimewa -

Context.id, JAKARTA - Apa rasanya menjadi hewan peliharaan seorang artis? Olivia Benson, kucing peliharaan dari Taylor Swift saat ini menjadi buah bibir publik. Pasalnya, kekayaan bersih yang dimilikinya mencapai US$97 juta atau sekitar Rp1,51 triliun. 

Kekayaan ini dihitung dari jumlah likes, followers Instagram Taylor Swift, serta aktingnya dalam sejumlah video musik. Menariknya, Olivia tidak sendirian dalam daftar peliharaan terkaya di dunia. Faktanya, ia bahkan hanya menempati posisi ketiga sebagai hewan terkaya di dunia. 

Pasalnya hewan yang lain bukan hanya memiliki banyak pengikut di sosial media dan menjadi bintang iklan, melainkan juga dapat memiliki merek dagangan sendiri, memiliki sponsor, hingga menyelenggarakan acara. Berikut ringkasannya dikutip dari All About Cats. 


 

Gunther VI (Rp7,8 triliun)

Pada dasarnya, Gunther VI hanyalah anjing jenis German Shepherd biasa. Ia menghabiskan pagi dengan bola tenis, berguling-guling di rerumputan, hingga berlari pagi layaknya anjing pada umumnya. 

Namun, yang berbeda adalah warisannya. Dikutip dari Boss Hunting, pada 1992 kakek dari Gunther VI yakni Gunther III mewarisinya kekayaan senilai US$500 juta atau setara dengan Rp7,8 triliun yang berasal dari mendiang pemiliknya Countless Jerman, Karlotta Liebenstein. 
Alhasil, ia pernah tinggal di kamar artis ternama, Madonna di tepi laut negara bagian Miami, dengan kamar tidur yang memiliki pemandangan paling indah di sana. Selain itu, ia juga pernah menggunakan jet pribadi untuk pergi ke Milan dan Bahama, serta makan malam di restoran setiap malam. 


 

Nala Cat (Rp1,56 triliun)

Di posisi nomor dua, ada seekor kucing bernama Nala. Kucing ini bukanlah influencer ataupun kucing dari orang kaya, tetapi ia merupakan seekor pemilik makanan kucing premium yang bernama Nala Cat. Selain itu, ia juga bekerjasama dengan sejumlah sponsor dan menjual barang-barang kucing lainnya. 

Alhasil, kekayaan bersihnya mencapai US$100 juta atau setara dengan Rp1,56 triliun dan membuatnya menempati posisi pertama binatang dengan penghasilan tertinggi di dunia. Hal inipun juga membawa durian runtuh pada pemiliknya. Pasalnya, pendapatan yang didapatkan dari Nala mencapai US$625.000 atau senilai Rp9,7 miliar per tahun.

Lebih lanjut, Nala juga memiliki sekitar 4,3 juta pengikut di Instagram dengan bayaran per unggahannya sekitar US$14.419 atau setara dengan Rp225 juta. Alhasil, iapun sempat memegang Guinness World of Record sebagai kucing dengan pengikut terbanyak di Instagram, sebelum dikalahkan oleh Jiffpom.


 

Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke (Rp469 miliar)

Kelima anjing ini merupakan peliharaan dari presenter terkenal Oprah Winfrey. Tak heran, mereka disebut-sebut akan mendapatkan sekitar US$30 juta atau setara dengan Rp469 miliar saat Oprah meninggal dunia. 

Diketahui, presenter asal Amerika ini sangat menyukai anjing. Dikutip dari Oprah Daily, jika dihitung sejak awal masa karirnya, jumlah anjingnya sudah melebihi 20 ekor. 


 

Jiffpom (Rp391 miliar)

Anjing berjenis pomeranian mungil ini lahir di Chicago merupakan seorang artis. Di Instagram, ia memiliki setidaknya 10 juta pengikut. Sementara di TikTok, ia memiliki 20,7 juta pengikut dan di Facebook ia memiliki 1,3 juta pengikut. Alhasil, ia saat ini memegang rekor Guiness World of Record sebagai peliharaan dengan pengikut paling banyak di media sosial. 

Tak heran, jika kekayaan dari Jiffpom sudah tidak dapat diragukan lagi. Pada 2022, kekayaannya ditafsir mencapai US$25 juta atau setara dengan Rp391 miliar. Adapun uang tersebut sebagian besar didapatkannya dari hasil endorsemennya, yang mencapai US$31.906 atau sekitar Rp 499 juta per unggahan. 

Sayangnya, dikutip dari Sportskeeda, Jiffpom dirumorkan sudah meninggal. Pasalnya, admin dari akun Instagram dan Tiktok Jiffpom sudah tidak mengunggah foto ataupun video sejak Februari 2022. 


 

Choupette (Rp203 miliar)

Choupette yang merupakan peliharaan dari maestro Birma Karl Lagerfeld menjadi salah satu kucing paling terkenal dan kaya di dunia fesyen. Pasalnya, saat Lagerfeld meninggal dunia pada 2019 silam, Choupette telah mendapatkan sebesari US$4,5 juta atau senilai dengan Rp70 miliar yang dihasilkannya dari kontrak dan dukungan model.


 

Doug the Pug (Rp23 miliar)

Anjing berjenis pug ini merupakan salah satu anjing sosialita ternama. Diketahui, ia merupakan sosok di balik tokoh Monchi di film nominasi Oscar The Mitchells vs The Machines. Hal inipun yang membawanya menjadi selebgram yang memiliki 3,5 juta pengikut.

Lebih lanjut, ia pun biasa mendapatkan sekitar US$22.400 atau Rp350 juta postingan di Instagram.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Context.id

MORE  STORIES

Konflik Iran-Israel Bebani Pemerintahan Prabowo

Bagi presiden baru kondisi global yang penuh ketidakpastian bisa menghambat kebijakan ekonominya

Noviarizal Fernandez | 18-04-2024

Lawan Akun Bot, X Berlakukan Biaya Bagi Pengguna Baru

Seluruh akun baru di X diwajibkan untuk membayar ‘biaya kecil’ yang disebut oleh Elon sebagai bentuk verifikasi

Context.id | 18-04-2024

Tren Properti Indonesia, China dan Hongkong dari Selangit hingga Diobral

Harga properti Indonesia, China, dan Hongkong mengalami berbagai sentimen di tengah gejolak ekonomi global

Ririn oktaviani | 18-04-2024

Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Memicu Depresi, Kenapa?

Data Kemenkes RI per Maret 2024 mencatat sebanyak 22,4 % atau sekitar 2.716 calon dokter spesialis mengalami gejala depresi akibat PPDS.

Context.id | 18-04-2024