Stories - 03 January 2023

Peramal Nostradamus Lebih Seram Dari The Simpsons?

Ada sebuah ramalan yang terbukti akurat, yang berasal dari sekitar 500 tahun yang lalu, yakni ramalan Nostradamus.


Ilustrasi peramal Nostradamus. - Unsplash -

Context.id, JAKARTA - Masih ingat kartun The Simpsons yang banyak terjadi di dunia nyata? Sebenarnya, selain kartun komedi itu, ada pula sebuah ramalan yang terbukti akurat, yang berasal dari sekitar 500 tahun yang lalu.

Pada 1555, seorang dokter bernama Michel de Nostradamus atau yang bernama pena Nostradamus, menerbitkan sebuah buku yang bertajuk Les Propheties. Buku itu berisi 942 puisi yang disebut-sebut meramalkan sejumlah peristiwa mengerikan.

Adapun sejumlah ramalan tersebut yang telah menjadi kenyataan adalah kejadian 11 September di Amerika Serikat, kerusakan dunia akibat pemanasan global, kebakaran di London, pandemi Covid-19, bangkitnya Adolf Hitler, kecanggihan teknologi kecerdasan buatan, hingga adanya serangan Rusia-Ukraina. 

Sedihnya, dalam ramalan tersebut, Nostradamus menyatakan bahwa 2022 memang akan buruk, tetapi tahun 2023 tidak lebih baik. Oleh karena itulah, hal ini cukup menjadi perhatian serta mengkhawatirkan di waktu yang sama. Adapun berikut ramalan dari Nostradamus di 2023, sesuai yang telah dirangkum oleh Context.

 

1. Pemanasan Global

Dalam salah satu puisinya, Nostradamus pernah menuliskan bahwa “seperti matahari, kepala akan membakar laut yang bersinar, ikan hidup di Laut Hitam akan mendidih”. Selain itu, dalam kutipan yang lain, Nostradamus juga menyatakan bahwa “Bumi akan kering dan semakin kering, dan akan terjadi banjir besar saat pelangi terlihat”. 

Mengingat kondisi Bumi saat ini, dimana terdapat banyak terdapat kekeringan, kebakaran hutan, cuaca ekstrem, hingga kenaikan tinggi permukaan laut. Diketahui, bahkan Inggris sempat mengalami salah satu musim panas terpanasnya, sepanjang sejarah. 


 

2. Istana Buckingham Terbakar

Nostradamus memperkirakan bahwa ia akan melihat “api surgawi di bangunan kerajaan”. Secara harfiah, sebenarnya ini bisa berarti meteor yang jatuh ke Istana Buckingham.

Namun, secara etimologis, tindakan Pangeran Harry dan Meghan Markle baru-baru ini, seakan menjadi “api” lain pada keluarga kerajaan. Pasalnya, mereka dengan gamblang menceritakan perbuatan gelap kerajaan kepada mereka di hadapan publik.


 

3. Perang Dunia III

Salah satu baris dari buku Nostradamus yang sangat menonjol berbunyi tentang “perang besar tujuh bulan, orang mati karena kejahatan”. Adapun perang ini bisa jadi merujuk pada konflik antara Ukraina dan Rusia, yang memiliki potensi untuk bereskalasi menjadi Perang Dunia ketiga. 

Lebih lanjut, hal ini juga didukung dengan sejumlah negara seperti Korea Utara, Amerika, dan Rusia yang sudah bermain-main dengan persenjataan berdaya nuklir, yang mana memiliki daya hancur yang jauh lebih besar daripada bom atom ataupun senjata lainnya di muka bumi. 


 

4. Bencana Ekonomi dan Kanibalisme

Masih berhubungan dengan adanya perang dunia, prediksi dari Nostradamus juga melukiskan kehancuran total dalam jaringan pasokan makanan dan membuat beberapa orang menjadi kanibal. 

Hal ini seturut dengan inflasi tinggi yang ada pada 2022, dimana harga gandum serta sejumlah bahan makanan melonjak secara drastis dan membuat bencana kelaparan di sejumlah negara. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Context.id

MORE  STORIES

Kronologi Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha P ...

Context.id | 28-03-2024

Satelit Starlink Elon Musk Ikut Kawal Mudik Lebaran 2024 di Indonesia

Satelit luar angkasa penyedia jaringan internet milik Elon Musk, Starlink akan ikut hadir dan mengambil peran dalam masa mudik lebaran 2024 di Ind ...

Context.id | 28-03-2024

Rusia Tuding Barat dan Ukraina Dukung Serangan Teroris di Moskow

Tudingan itu dibantah Ukraina dan Prancis

Context.id | 27-03-2024

Ahli HAM PBB Serukan Sanksi dan Embargo Senjata Israel

lebih dari 30.000 orang Palestina terbunuh atas tindakan Israel dalam operasi militernya di Gaza

Context.id | 27-03-2024