Adegan dalam film Little Woman (2019). - Dokumentasi Columbia Picture -

Stories

7 Film untuk Temani Detik Detik Pergantian Tahun 2023

Crysania Suhartanto - 29 December 2022

Context.id, JAKARTA - Penghujung tahun sudah di depan mata. Banyak orang sudah menanti-nanti akan datangnya hari ini, karena tahun baru berarti meninggalkan 12 bulan yang sudah berlalu dan membuka bab baru dalam hidup.

Perayaan inipun biasanya dirayakan dengan berkumpul dengan orang-orang tersayang, teman-teman, ataupun juga kadang-kadang sendirian. Namun yang pasti, dengan siapapun kamu merayakan tahun baru, ada suatu kegiatan yang selalu relevan, yakni menonton film.

Oleh karena itulah, Context telah mengurasi sejumlah film yang dapat menemani kamu selama detik-detik pergantian tahun.

1. New Year Eve (2011)

New Year Eve merupakan film bergenre drama komedi romantis garapan Garry Marshall. Adapun film ini dibintangi oleh sejumlah nama-nama ternama, seperti Zac Efron, Halle Berry, Jessica Biel, Jon Bon Jovi, dan lain-lainnya.

Sebenarnya New year Eve merupakan film kedua dalam trilogi komedi romantis dari Marshall. Adapun film lainnya adalah Valentine Day yang tayang pada 2010 dan Mothers’s Day yang tayang pada 2016.

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang masalah dari sejumlah orang dari beragam pekerjaan pada malam tahun baru. Mulai dari seorang masalah dari eksekutif di perusahaan ternama, seorang ibu rumah tangga, seorang pasien penyakit kanker, hingga masalah romansa seorang pria.


2. Rent (2005)

Rent merupakan film drama musikal yang diadaptasi dari drama musikal Broadway pada 1996 serta opera La Boheme tahun 1896.

Adapun film ini disutradarai oleh Chris Columbus atau sosok yang menjadi produser dari Fantastic Four, rangkaian film Harry Potter, Percy Jackson: Sea of Monster, hingga kedua versi film Night at Museum.

Mengenai Rent sendiri, film ini menceritakan tentang hidup enam anggota pemeran Broadway. Mulai dari perjuangan mereka dengan seksualitas, narkoba, membayar sewa, hingga kehidupan di bawah bayang-bayang penyakit AIDS di kota New York.


3. When Harry Met Sally (1989)

FIlm yang satu ini merupakan film bergenre drama komedi romantis yang berasal dari Amerika Serikat, disutradarai oleh Rob Reiner serta ditulis oleh Nora Ephron. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang hubungan sahabat antara dua orang rekan kerja yang diperankan oleh Billy Crystal sebagai Harry dan Meg Ryan sebagai Sally.

Diketahui pada awal kemunculannya, film ini sudah meraup untung sebesar US$92,8 juta di Amerika Utara. Sementara sutradaranya mendapatkan penghargaan British Academy Film Award, nominasi Oscar, serta nominasi Writers Guild of America Award.

Lebih lanjut, film ini juga berada ke peringkat 23 dari daftar 100 film komedi terbaik dalam 100 tahun terakhir dari American Film Institute (AFI).


4. About Time (2013)

About Time merupakan film yang berasal dari Britania Raya dan digarap oleh Richard Curtis, salah satu penulis komedi Inggris yang paling ternama. Adapun namanya juga melejit karena ia merupakan sosok di balik cerita Mr. Bean.

Namun, kembali ke film About Time, film ini bercerita tentang seorang pemuda yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, dengan harapan dapat memperbaiki masa depannya. Film ini dibintangi oleh Domhnall Gleeson, Rachel McAdams, dan Bill Nighy.

Adapun di Box Offce, pada awal diluncurkannya, film ini berhasil meraup sekitar US$87,1 juta atau sekitar Rp1,3 triliun dari anggaran film yang hanya sebesar US$12 juta atau sekitar Rp189 juta.


5. Holidate (2020)

Holidate merupakan sebuah film komedi romantis asal negeri Paman Sam yang baru rilis pada 2020. Film ini disutradarai oleh John Whitesell dan dibuat naskahnya oleh Tiffany Paulsen. Adapun film ini dibintangi oleh Emma Roberts, Luke Bracey, Jake Manley, Jjessica Capshaw, Andrew Bachelor, dan lainnya.

Film ini menceritakan tentang dua orang lajang yang bersepakat untuk menjadi pasangan, hanya pada saat liburan tiba untuk menghindari gosip dari orang tua dan kencan yang selalu tidak sesuai kemauan. Namun, siapa sangka kesepakatan tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan dan justru perasaan antara mereka berdua tumbuh menjadi lebih dalam.


6. Little Women (2019)

Film yang satu ini merupakan film drama yang disutradarai oleh Greta Gerwig. Ini adalah adaptasi film ketujuh dari novel pada tahun 1868 karya Louisa May Alcott.

Film inipun mengisahkan kehidupan dari empat bersaudara March, yakni Jo, Meg, Amy, serta Beth di Massachusetts, Amerika Serikat. Film inipun dibintangi oleh sejumlah aktor ternama hollywood, seperti Saoirse Ronann, Emma Watson, Florence Pugh, Eliza Scanlen, dan lain-lainnya.


7. New Year Evil (1980)

Sudah bosan menonton drama keluarga ataupun film bergenre romantic-comedy? Kamu harus coba untuk menonton film yang satu ini. Masih bernuansa tahun baru, tapi kali ini dibalut dengan sentuhan horor.

New Year Evil merupakan film karya sutradara Emmett Alston, yang dibintangi oleh Kip Niven, Roz Kelly, serta Chris Wallace.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang ancaman pembunuhan yang dilayangkan ke pembawa acara di stasiun televisi serta seorang punk rock dari Los Angeles. Adapun pembunuhan tersebut akan dilakukan pada tahun baru di setiap zona waktu.


Editor : Context.id


Tonton Lainnya