Stories - 13 April 2022

Deretan Artis Terseret Kasus DNA Pro, Siapa Saja?

Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa artis yang diduga terlibat kasus investasi bodong DNA Pro. Ivan Gunawan salah satunya.

Context.id, JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa artis yang diduga terlibat kasus investasi bodong DNA Pro. Ivan Gunawan salah satunya.

“Pemanggilan saudara IG dijadwalkan pada Kamis (14/4/2022), untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko kepada Tempo.

Selain Ivan, ada artis lainnya yang bakal diperiksa. Mulai dari Rizky Billar, Lesti Kejora, Ahmad Dhani, dan DJ Una. Namun, untuk jadwal pemeriksaan masih belum diketahui.

“Rencana ada beberapa yang akan dimintai keterangan sebagai saksi, dan minggu ini satu dulu,” tutur Gatot.

Diketahui, PT DNA Pro Akademik sudah disegel oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Dirtipedeksus Bareskrim. DNA Pro dianggap melanggar ketentuan Undang-Undang No. 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan, yaitu menjalankan kegiatan usaha penjualan expert advisor atau robot trading dengan menggunakan sistem MLM.

Sekalipun sudah disegel, kantor itu tetap nekat beroperasi. Selama beroperasi, sudah ada 122 korban yang melapor dengan jumlah kerugian mencapai Rp17 miliar.

“Ada yang kerugiannya mulai dari Rp700 juta hingga yang tertinggi Rp1,5 miliar,” ujar Zainul, salah satu korban DNA Pro.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Banyak Konsumsi Garam Bikin Umur Pendek?

Universitas Tulane menemukan mereka yang sering menambahkan garam ke makanan mereka memiliki tingkat 28% lebih tinggi mengenai risiko kematian dini

Context.id | 14-06-2024

Rasio Dokter Lokal Minim, Kemenkes Buka Keran Dokter Asing

Kementerian Kesehatan RI telah berencana menggunakan tenaga medis asing untuk mengisi minimnya tenaga kesehatan lokal

Context.id | 14-06-2024

Militer Israel Masuk Daftar Hitam PBB, Apa Konsekuensinya?

Daftar hitam hanya suatu bentuk hukuman mempermalukan pihak-pihak yang berkonflik dengan catatan memiliki pelanggaran berat terhadap anak-anak.

Context.id | 13-06-2024

Haji Furoda, Bagaimana Awal Kemunculannya dan Berapa Biayanya?

Keuntungan memilih kategori haji furoda ini, calon jemaah tidak perlu mengantri lama dan bertahun-tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji

Context.id | 13-06-2024