Stories - 26 December 2022

4 Rekomendasi Film Natal Terbaik 2022

Ini rangkuman drama natal terbaik yang bisa ditonton bersama keluarga, yang telah dirangkum oleh Context.


Ilustrasi perempuan yang sedang menonton drama natal. - Freepik -

Context.id, JAKARTA - Hari natal sudah semakin dekat. Bagi banyak orang di dunia, hari-hari menjelang natal ini merupakan periode yang paling indah sepanjang tahun. 

Tak heran, banyak dari mereka yang membuat film bertemakan natal untuk mendokumentasi keindahan masa menjelang natal. Selain itu, film-film natal ini juga seakan sudah menjadi tradisi untuk diputar di ruang keluarga agar dapat ditonton bersama orang-orang tersayang. 

Kira-kira kalau kamu, sudahkah menemukan film yang akan ditonton bersama saat hari natal? Kalau belum, berikut rangkuman drama natal terbaik yang bisa ditonton bersama keluarga, sesuai dengan yang telah dirangkum Context. 


 

1. Home Alone

Siapa sih yang tidak tahu film ini? Rasanya, film yang membuat nama Macaulay Culkin mendunia ini sudah hampir setiap tahun diputar di sejumlah televisi swasta Indonesia. Jika ditelusuri lagi, bahkan mungkin ada dari kita yang sudah hafal setiap adegan dari film keluarga yang satu ini, karena memang terlalu sering diputar. 

Namun, bagi yang belum pernah menontonnya, mungkin bisa memasukan film bergenre drama komedi ini ke list tontonan kalian. 

Diketahui, hingga saat ini Home Alone sudah memiliki 6 episode. Dimulai dari Home Alone 1 yang rilis pada 1990, Home Alone 2: Lost in New York pada 1992, Home Alone 3 pada 1997, Home Alone 4 pada 2002, Home Alone: The Holiday Heist pada 2012, serta Home Alone 6 yang rilis pada 2021 silam. 


 

2. How the Grinch Stole Christmas (2000)

Film ini merupakan adaptasi versi live-action dari kisah anak-anak karya penulis Amerika, Dr. Seuss. 

Diketahui, film ini mengisahkan tentang tokoh yang bernama Grinch yang ingin merusak acara Natal bagi warga desa Whoville. Ia pun memutuskan untuk mengacaukan segala persiapan natal, mulai dari dekorasi natal hingga hadiah natal.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang anak perempuan yang bernama Cindy Lou Who yang menawan, yang membuat Grinch merubah niatnya. 



 

3. A Christmas Carol (2009)

Film yang dibuat pada tahun 2009 ini merupakan film animasi fantasi yang disutradarai oleh Robert Zemeckis dan hasil adaptasi dari novel dari Charles Dickens dengan judul yang sama pada 1943. 

Film ini mengisahkan tentang seseorang bernama Ebenezer Scrooge yang merupakan seorang yang pelit dan tidak ingin berpartisipasi dalam perayaan natal. Namun, pada suatu saat ia bertemu dengan hantu rekan bisnisnya, yang membuat ia kembali ke masa kecilnya dan mengajarkannya tentang kegembiraan natal. 


 

4. The Princess Switch

Kalau tiga film sebelumnya mengisahkan tentang kisah keluarga dan memiliki banyak pesan moral untuk anak-anak. Untuk film terakhir ini sedikit berbeda.

Dengan genre komedi romantis, film The Princess Switch mengisahkan tentang seorang putri kerajaan dan seorang pembuat roti yang memiliki wajah dan postur tubuh sama persis dan memutuskan untuk bertukar tempat. Namun, tak disangka, saat bertukar tempat, kedua tokoh tersebut saling jatuh cinta pada pasangan temannya dan akhirnya mereka berempat hidup bahagia.

Diketahui, The Princess Switch sudah memiliki 4 episode. Mulai dari The Princess Switch yang dirilis pada 2018, The Princess Switch 2: Switched Again pada 2020, The Princess Switch 3: Romancing the Star pada 2021, dan yang masih akan segera di rilis yakni The Princess Switch 4. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Context.id

MORE  STORIES

Lamun dan Rumput Laut Bisa Menangkal Perubahan Iklim

Jumlah karbon biru yaitu karbon yang dapat disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir secara alami sebanyak 350.000 ton

Context.id | 25-04-2024

Mengenal Duck Syndrome, Istilah yang Lagi Populer

Sindrom ini menggambarkan seseorang yang mencoba menciptakan ilusi kehidupan yang sempurna, tetapi sebenarnya diliputi kecemasan yang sangat besar

Context.id | 25-04-2024

Fragmen Virus Flu Burung dalam Susu Pasteurisasi, Apakah Berbahaya?

Hasil pengetesan beberapa sampel susu pasteurisasi ditemukan sisa-sisa fragmen virus Flu Burung yang telah menginfeksi sapi perah

Context.id | 25-04-2024

Alasan Masyarakat hingga Pejabat Indonesia Gemar Berobat ke Luar Negeri

Pengobatan ke rumah sakit di luar negeri sejak lama menjadi tren yang berkembang di Indonesia

Context.id | 25-04-2024