Stories - 16 December 2022

Perani Sejumlah Film, Ini Total Kekayaan Henry Cavill

Perannya sebagai aktor di sejumlah film telah menjadikannya seorang miliarder.


Henry Cavill berperan sebagai Superman. -IMDb-

Context, JAKARTA - Henry Cavill, aktor berkebangsaan Inggris ini telah membintangi sejumlah film besar, seperti “Man of Steel”, “Batman v Superman: Dawn of Justice”, “Mission: Impossible - Fallout”, dan masih banyak lagi. Perannya sebagai aktor di sejumlah film tersebut juga telah menjadikannya seorang miliarder.

Dilansir Clutch Points, kekayaan bersih yang dimiliki Henry Cavill pada 2022 diperkirakan mencapai US$40 juta atau berkisar Rp625 miliar. Sebagian besar kekayaannya ini dihasilkan dari perannya dalam berbagai film, terutama dalam perannya sebagai Superman dan perannya di serial “The Witcher”.


Gaji Henry Cavill di “Man of Steel” dan “The Witcher”

Mengutip bolavip.com, Henry mendapatkan bayaran sebesar US$300.000 dalam perannya sebagai Superman di film “Man of Steel”. Namun, itu adalah biaya awal yang dibayarkan kepadanya.

Biasanya, bayaran para aktor akan ditambah tergantung dari keuntungan yang dihasilkan dalam berbagai aspek, seperti pemasaran, reproduksi, dan lain-lain. Sehingga, dalam perannya di film “Man of Steel”, diperkirakan Henry Cavill mendapatkan bayaran total sebesar US$14 juta atau berkisar Rp218 miliar.

Selain memerankan Superman di “Man of Steel”, Heny juga telah menjadi Superman di berbagai film produksi DC lainnya, seperti “Justice League” dan “Batman v Superman”. Selain itu, ia juga telah muncul sebagai cameo di film “Black Adam:.

Diperkirakan, bayarannya tersebut telah meningkat pesat, namun belum diketahui secara pasti berapa banyak gaji yang ia peroleh.

Selain berperan sebagai Superman di film-film DC, aktor yang memiliki nama lengkap Henry William Dalgliesh Cavill juga terkenal dalam perannya di serial “The Witcher”. Dikabarkan, ia  dibayar sebesar US$400 ribu untuk setiap episodenya di musim pertama. 

Sehingga, total penghasilannya di musim pertama serial Netflix tersebut mencapai US$3,2 juta atau sekitar Rp50 miliar. Kemudian pada musim keduanya, dikabarkan ia telah meningkatkan bayarannya menjadi US$1 juta, sehingga total pendapatannya mencapai US$8 juta atau Rp125 miliar.


Pendapatan Lainnya

Selain berperan sebagai aktor di sejumlah film ternama, sepanjang karirnya Henry Cavill juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai brand, seperti Huawei, Glacéau Smartwater, MuscleTech, dan Dunhill. 

Selain itu, ia juga menjadi duta untuk beberapa organisasi, yakni Durrell Wildlife Conservation Trust dan Royal Marines.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Context.id

MORE  STORIES

Infrastruktur Pendukung F1 Powerboat Siap Digunakan

Wisatawan yang kebetulan berkunjung dipastikan turut menikmati ajang balap itu

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024

Melalui 4 Pilar ini Kanker Serviks Dapat Dicegah

Indonesia menduduki peringkat keempat pada angka kematian yang disebabkan oleh kanker serviks

Context.id | 27-02-2024

Ini 10 Bahan Alami Untuk Tingkatkan Kadar Hemoglobin

Hemoglobin dalam sel darah merah sangat penting dan sangat vital bagi tubuh manusia.

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024

Mobil Listrik Terus Diguyur Insentif

Pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil listrik.

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024