Stories - 16 December 2022

Perani Sejumlah Film, Ini Total Kekayaan Henry Cavill

Perannya sebagai aktor di sejumlah film telah menjadikannya seorang miliarder.


Henry Cavill berperan sebagai Superman. -IMDb-

Context, JAKARTA - Henry Cavill, aktor berkebangsaan Inggris ini telah membintangi sejumlah film besar, seperti “Man of Steel”, “Batman v Superman: Dawn of Justice”, “Mission: Impossible - Fallout”, dan masih banyak lagi. Perannya sebagai aktor di sejumlah film tersebut juga telah menjadikannya seorang miliarder.

Dilansir Clutch Points, kekayaan bersih yang dimiliki Henry Cavill pada 2022 diperkirakan mencapai US$40 juta atau berkisar Rp625 miliar. Sebagian besar kekayaannya ini dihasilkan dari perannya dalam berbagai film, terutama dalam perannya sebagai Superman dan perannya di serial “The Witcher”.


Gaji Henry Cavill di “Man of Steel” dan “The Witcher”

Mengutip bolavip.com, Henry mendapatkan bayaran sebesar US$300.000 dalam perannya sebagai Superman di film “Man of Steel”. Namun, itu adalah biaya awal yang dibayarkan kepadanya.

Biasanya, bayaran para aktor akan ditambah tergantung dari keuntungan yang dihasilkan dalam berbagai aspek, seperti pemasaran, reproduksi, dan lain-lain. Sehingga, dalam perannya di film “Man of Steel”, diperkirakan Henry Cavill mendapatkan bayaran total sebesar US$14 juta atau berkisar Rp218 miliar.

Selain memerankan Superman di “Man of Steel”, Heny juga telah menjadi Superman di berbagai film produksi DC lainnya, seperti “Justice League” dan “Batman v Superman”. Selain itu, ia juga telah muncul sebagai cameo di film “Black Adam:.

Diperkirakan, bayarannya tersebut telah meningkat pesat, namun belum diketahui secara pasti berapa banyak gaji yang ia peroleh.

Selain berperan sebagai Superman di film-film DC, aktor yang memiliki nama lengkap Henry William Dalgliesh Cavill juga terkenal dalam perannya di serial “The Witcher”. Dikabarkan, ia  dibayar sebesar US$400 ribu untuk setiap episodenya di musim pertama. 

Sehingga, total penghasilannya di musim pertama serial Netflix tersebut mencapai US$3,2 juta atau sekitar Rp50 miliar. Kemudian pada musim keduanya, dikabarkan ia telah meningkatkan bayarannya menjadi US$1 juta, sehingga total pendapatannya mencapai US$8 juta atau Rp125 miliar.


Pendapatan Lainnya

Selain berperan sebagai aktor di sejumlah film ternama, sepanjang karirnya Henry Cavill juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai brand, seperti Huawei, Glacéau Smartwater, MuscleTech, dan Dunhill. 

Selain itu, ia juga menjadi duta untuk beberapa organisasi, yakni Durrell Wildlife Conservation Trust dan Royal Marines.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Context.id

MORE  STORIES

DJKI Gelar Klinik Kekayaan Intelektual di Seluruh Indonesia

Sejak 2022, MIC berhasil mendorong pertumbuhan KI di daerah-daerah melalui kerja sama DJKI dengan Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia

Noviarizal Fernandez | 26-04-2024

Wajah Bisa Menggambarkan Status Kelas Sosial, Ini Penjelasannya

Wajah seseorang dapat menggambarkan kondisi kehidupannya

Context.id | 26-04-2024

Rusia Veto Usulan Amerika Mengenai Penempatan Nuklir di Ruang Angkasa

Rusia tidak ingin pelarangan senjata di luar angkasa hanya berlaku untuk nuklir, mereka ingin pelarangan semua senjata atau hulu ledak lainnya.

Context.id | 26-04-2024

Perpusnas Prancis Karantina Buku Terkontaminasi Racun Arsenik

Ratusan sampul buku telah diteliti dan diduga ada kandungan logam berat

Context.id | 26-04-2024