Stories - 16 November 2022

Cara Dapat Wajah Glass Skin bak Istri Presiden Korsel!

Kulit mulus dan bersinar memang menjadi tren kecantikan di Korea. Lantas bagaimana cara mendapatkannya?


Istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon-hee saat bersama dengan Ibu Negara RI Iriana sebelum KTT G-20, Selasa (15/11/2022). - Youtube Setpres -

Context.id, JAKARTA - Pada hari pelaksanaan forum kerjasama ekonomi internasional G-20, di mana semua kepala negara berfokus pada isu-isu hangat dunia, sontak saja mata publik tertuju pada satu sosok yang ditemani Iriana Jokowi. Dia ada ibu negara dari Korea Selatan, Kim Keon-hee. 

Ibu Kim datang ke Bali dengan balutan blus lengan pendek berwarna broken white yang dipadukan dengan rok krem selutut. Selain itu, rambutnya pun diikat ke belakang dengan sedikit poni yang terjuntai membingkai wajahnya. Kehadirannya pun seakan membius netizen Indonesia yang melihatnya. “Itu ibu negara atau artis K-pop?” ujar seorang netizen. 

Dikutip dari Korea Times, sang ibu negara Kim Keon-hee memang unik. Tidak seperti pendahulunya yang berusaha untuk tidak menonjolkan diri, Kim seringkali menggunakan pakaian yang stylish pada acara-acara kenegaraan dan menjadikan mata audiens tertuju padanya, bahkan melebihi suaminya. 

Bukan hanya pada G-20. Sebelumnya, saat Kim mengunjungi KTT NATO 2022 di Spanyol, ia juga menggunakan pakaian yang sangat fashionable, sampai-sampai beberapa pakar mode pun memuji pilihan pakaiannya.

“Sampai sekarang, para ibu negara telah menampilkan keindahan, kerendahan hati, dan kesopanan dalam pakaian mereka. Kim, di sisi lain menggambarkan citra wanita berkela, canggih, mandiri, dan professional,” ujar kepala Klinik Citra Pribadi, Kang Jin-joo.

Namun bukan hanya pakaiannya yang menarik perhatian, tapi juga wajahnya yang glowing terkena cahaya. Netizen pun dibuat terkejut lagi setelah mengetahui usia dari sang ibu negara, yakni menginjak 50 tahun. 

Dikutip dari Gulf News, rupanya kulit mulus dan bersinar memang menjadi tren kecantikan di Korea. Pasalnya, dengan kulit glass skin ini, orang tersebut akan tampak muda dan bercahaya. Adapun ini tips-tips untuk mendapatkan kulit tersebut.

 

1. Double Cleansing, Eksfoliasi, dan Melapisi Kulit

Jika menurut CEO dari perusahaan kosmetik Source Beauty, Lyda Schoonderbeek, kulit glass skin bisa didapatkan dengan melapisi kulit dengan pelembab ringan yang melembabkan kulit. Pasalnya, kulit akan terkesan bercahaya jika ia lembab dan tidak kering.

Adapun kandungan yang bisa membantu agar bisa mendapatkan glass skin adalah asam hialuronat, niacinamide, dan peptida.

Adapun cara untuk membersihkan muka juga perlu diperhatikan. Masyarakat harus melakukan double cleansing dan eksfoliasi untuk menghilangkan riasan, kotoran, keringat, dan minyak berlebih di wajah. 

Namun, perlu ditegaskan bahwa pembersihan kedua ini jangan sampai membuat kulit menjadi kering. Adapun caranya adalah menggunakan jenis pembersih yang sesuai dengan tipe kulit wajah.

 

2. Gunakan Serum

Selain menggunakan pelembab, masyarakat juga dapat menggunakan serum yang memiliki fitur melembabkan. Pasalnya, asam hialuronat yang biasanya terkandung dalam serum tersebut akan membuat kulit bersinar sepanjang hari. 

Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan serum dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi. Pasalnya, mengutip dari Janssen Cosmetics, kandungan bahan aktif yang terdapat di dalam serum dapat membuat efek dari krim menjadi lebih optimal dan dapat berdampak ke lapisan kulit terdalam. 


 

3. Lakukan Perawatan Secara Rutin dan Ikuti Gaya Hidup Sehat

Mengutip dari Gulf News, tidak ada jalan pintas untuk membuat kulit glass skin. Diketahui, butuh waktu sekitar empat hingga lima minggu agar kulit menunjukkan hasil yang memuaskan. Selain itu, tidak hanya soal skincare melainkan juga harus dibarengi dengan pola makan yang sehat dan tidur dengan teratur. 

Setiap harinya, setiap orang membutuhkan sekitar 7 hingga 8 jam untuk tidur. Adapun makanan yang dimakan juga harus mencakup buah, sayuran, asam lemak, serta air.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024