Stories - 11 November 2022

Kantongi Rp5 Triliun, Cek Sumber Kekayaan Keanu Reeves

Dari karirnya selama 30 tahun di dunia perfilman, Keanu Reeves telah memiliki total kekayaan hingga ratujan juta dollar Amerika Serikat.


Keanu Reeves dalam perannya pada film Siberia (2018). -IMDb-

Context, JAKARTA - Aktor Hollywood Keanu Reeves telah membintangi lebih dari satu film besar, termasuk sekuel John Wick 4 yang akan tayang pada 2023. Dari jerih payahnya tersebut, salah satu aktor yang paling dicintai para penikmat film ini telah memiliki total kekayaan hingga ratusan juta dollar Amerika Serikat.

Dilansir Celebrity Net Worth, pada tahun 2022, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Keanu Reeves adalah sebesar US$380 juta, atau berkisar Rp5,8 triliun. Sebagian besar kekayaannya tersebut ia kumpulkan selama menjalani karirnya dalam 30 tahun di dunia perfilman.

Saat ini, Keanu Reeves termasuk salah satu mega bintang di Hollywood, yang menjadikannya aktor dengan bayaran yang cukup mahal. Mengutip dari Parade, bayaran yang diterima Keanu Reeves per filmnya sangat bervariasi.

Dalam sebuah film, total bayarannya yang paling tinggi bisa mencapai US$15 juta atau sekitar Rp231 miliar. Namun, ia juga bisa mendapatkan bayaran dengan nilai hanya US$1 juta atau berkisar Rp15 miliar untuk uang muka.

Pada John Wick seri pertama, Keanu dikabarkan memperoleh bayaran sebesar US$1 juta hingga US$2 juta. Kemudian pada film seri ketiganya, “John Wick: Bab 3 - Parabellum”, bayaran yang diterima oleh Keanu meningkat menjadi sekitar US$2 juta hingga US$2,5 juta, ditambah dengan beberapa bonus kepemilikan film dan box office.

Kemudian, dilansir Facebook News Paper, dalam John Wick seri keempat yang akan tayang nanti, Keanu Reeves dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar US$5 juta atau sekitar Rp77 miliar. Namun, belum diketahui berapa total kekayaan yang didapatkan Keanu dari perannya di sekuel John Wick.

Selain melekat dengan John Wick, nama Keanu Reeves juga telah melekat dengan sebuah film Hollywood yang booming sejak akhir 90-an hingga awal 2000-an. Film yang dimaksud adalah “The Matrix”. Pada seri pertamanya saja, bayaran yang diterima oleh Keanu adalah sebesar US$15 juta, melampaui bayarannya dalam film John Wick seri pertama. 

Total penghasilan yang didapatkan Keanu Reeves dari tiga seri The Matrix juga sangat tinggi, yaitu sekitar US$250 juta atau berkisar Rp3,8 triliun, dengan penghasilan dari masing-masing filmnya sebesar US$83,3 juta atau Rp1,2 triliun.

Selain dari dunia perfilman, Keanu Reeves juga mendapatkan kekayaannya dari perannya sebagai pemain bass di sebuah band bernama Dogstar pada 90-an. Selain itu, ia juga memiliki perusahaan pembuat sepeda motor kustom bernama Arch Motorcycle Company. 

Kemudian, aktor kelahiran 2 September 1964 itu juga memiliki kantor pers kecil bernama X Artists’ Books. Total kekayaannya tersebut juga disumbang dari dua buku yang ditulisnya, yaitu “Ode to Happiness” dan “Shadows”.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Kronologi Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha P ...

Context.id | 28-03-2024

Satelit Starlink Elon Musk Ikut Kawal Mudik Lebaran 2024 di Indonesia

Satelit luar angkasa penyedia jaringan internet milik Elon Musk, Starlink akan ikut hadir dan mengambil peran dalam masa mudik lebaran 2024 di Ind ...

Context.id | 28-03-2024

Rusia Tuding Barat dan Ukraina Dukung Serangan Teroris di Moskow

Tudingan itu dibantah Ukraina dan Prancis

Context.id | 27-03-2024

Ahli HAM PBB Serukan Sanksi dan Embargo Senjata Israel

lebih dari 30.000 orang Palestina terbunuh atas tindakan Israel dalam operasi militernya di Gaza

Context.id | 27-03-2024