Stories - 09 November 2022

Ini Rekomendasi Drama Korea Bulan November 2022!

Pada bulan November ini, genre drama yang terbit lebih beragam, mulai dari thriller, rom-com, slice of life, serta misteri.


The Fabulous berkisah tentang orang-orang yang mengabdikan hidup mereka untuk industri fesyen yang berjuang untuk bertahan hidup di sana. -Netflix-

Context.id, JAKARTA - Setiap bulannya, industri drama Korea selalu menyajikan sesuatu hal yang baru untuk para penggemarnya. 

Jika bulan Oktober kemarin daftar drama baru dibanjiri dengan film thriller dan misteri seperti The Witch’s Game, Bad Prosecutor, Shadow Detective, Glitch, dan Bride of the Typhoon. Pada bulan November ini, genre drama yang terbit lebih beragam, mulai dari thriller, rom-com, slice of life, serta misteri.

Adapun berikut ini rekomendasi drama korea baru di November 2022 yang wajib kamu tonton.

 

1. Somebody

Salah satu drama paling menarik di bulan November menurut Leisure Byte adalah Somebody. Drama bergenre misteri ini membawa kisah tentang aplikasi kencan “Somebody” dan kasus pembunuhan.

Drama yang satu ini dimainkan oleh pendatang baru Kang Hae-lim yang berperan sebagai Sum, seorang programmer aplikasi yang memiliki autism spectrum disorder (ASD). Nantinya drama ini akan tayang pertama kali pada 18 November 2022 di Netflix.


 

2. Reborn Rich

Setelah sukses dengan drama action Vincenzo dan Descendants of the Sun, aktor papan atas Song Joong-ki kembali ke layar kaca dalam drama Reborn Rich. Ia akan memainkan tokoh Yoo Hyun-woo yang bekerja untuk Grup Soonyang sebagai pengurus keluarga.

Cerita bermula ketika ia dituduh melakukan penggelapan uang dan ia pun dibunuh oleh putra bungsu dari keluarga tersebut. Anehnya saat ia bangun, Yoo Hyun-woo menemukan dirinya berada di dalam putra bungsu yang membunuhnya. Dari sanalah ia memutuskan untuk membalas dendam keluarga Soonyang dan menjalankan perusahaan. 

Diketahui, drama ini dibuat berdasarkan novel web bertajuk “Chaeboljib Maknaeadeul” yang diterbitkan melalui platform Kakao. Nantinya, Reborn Rich akan mulai tayang pada 18 November 2022 dan tayang setiap hari Jumat dan Minggu pukul 22.30 di JTBC.


 

3. Unlock the Boss

Drama yang diadaptasi dari web comic “Sajangnimeul Jamgeuhaeje” merupakan kisah tentang seorang pemuda yang menemukan smartphone berisi arwah seorang CEO perusahaan IT. Kemudian ponsel itu memberitahukan pemuda yang bernama Park In-sung “Jika anda memberi saya beberapa bantuan, saya akan memberi anda 10 miliar won”. Lalu, kisahpun berlanjut dengan cara Park In-sung mengikuti instruksi smartphone untuk mencari orang yang membunuh arwah terperangkap tersebut. 

Drama ini akan tayang pada 30 November 2022 di hari Rabu dan Kamis pukul 21.00. Adapun Unlock the Boss akan ditayangkan di ENA sebagai pengganti dari drama “Love is for Suckers”.


 

4. The Fabulous

Drama bergenre slice of life ini berkisah tentang orang-orang yang mengabdikan hidup mereka untuk industri fesyen. The Fabulous ini akan dimainkan oleh Minho dari grup K-pop Shinee dengan tokoh Ji Woo-min dan Chase Soo-bin sebagai Pyo Ji-eun.

Drama ini sebenarnya dijadwalkan untuk rilis pada 4 November 2022 di Netflix. Namun, karena adanya masa berkabung nasional atas tragedi Itaewon, pemutaran drama ini ditunda untuk waktu yang belum ditentukan. Pasalnya, salah satu episode dari The Fabulous ada yang menggambarkan kondisi Halloween di Itaewon. 


 

5. Fan Letter Please 

Drama ini bercerita tentang seorang aktris populer Han Gang-hee yang diperankan Sooyoung sedang menghadapi krisis terbesar dalam karirnya karena surat penggemar. Nantinya drama ini akan tayang pada 18 November 2022 di hari Jumat dan Sabtu pada channel MBC. 

Fan Letter Please akan menggantikan drama “The Golden Spoon” dan nantinya akan digantikan oleh “The Forbidden Marriage”.


 

6. The First Responders

Drama misteri ini mengisahkan tentang seorang karyawan di kantor polisi dan stasiun pemadam kebakaran yang bekerja sama untuk memecahkan suatu kasus. Drama ini akan rilis pada tanggal 12 November dengan waktu tayang Jumat dan Sabtu pukul 22.00.

"The Police Station Next to the Fire Station" mengambil alih slot yang sebelumnya ditempati oleh "One Dollar Lawyer”.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Sederet Menteri Jokowi yang Gemar Olahraga

Di tengah kesibukannya, menteri-menteri kabinet Jokowi nyatanya banyak gemar berolahraga juga

Ririn oktaviani | 23-02-2024

Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan Diekstradisi?

Pemerintah AS dan juga warga dunia menunggu langkah selanjutnya Pemerintah Inggris, apakah akan mengekstradisi Julian Assange atau tidak.

Context.id | 23-02-2024

Tuntut Perbaikan Upah, Dokter di Korsel Mogok Kerja

Unjuk rasa ini menjadi salah satu aksi mogok kerja terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Negeri Gingseng ini sering diwarnai unjuk rasa gerakan ...

Context.id | 23-02-2024

Pemerintah Adakan Program Doktor Terapan di Perguruan Tinggi Vokasi

Program doktor terapan membuat pendidikan vokasi mempunyai jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari diploma, sarjana, magister hingga doktor.

Context.id | 22-02-2024