Stories - 06 November 2022

Penghargaan Logistik Terbesar Digelar Lewat BILA 2022

Bisnis Indonesia menyelenggarakan Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2022 dan Forum Seminar dan Diskusi Awards 2022, pada Selasa (8/11/2022).


Bisnis Indonesia menyelenggarakan Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2022 dan Forum Seminar dan Diskusi Awards 2022, pada Selasa (8/11/2022).

Context.id, JAKARTA -  Di tengah efek domino pandemi dan resesi global, dunia logistik berhasil menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan dan bahkan bertumbuh.

Dikutip dari Badan Pusat Statistik (BPS), sektor logistik berbasis transportasi dan pergudangan mampu mengalami kenaikan 15,79 persen secara tahunan pada kuartal I tahun 2022 (yoy) dengan distribusi sebesar 4,62 persen. Angka itupun menjadikan sektor transportasi dan pergudangan menjadi salah satu kontributor pemulihan ekonomi Indonesia, yang secara umum sudah meningkat 5,01 persen secara yoy.

Oleh karena itu, Bisnis Indonesia Group, perusahaan penerbit harian ekonomi terbesar di Indonesia menyelenggarakan Bisnis Indonesia Logistics Award (BILA) 2022 dan Forum Seminar dan Diskusi Awards 2022, pada Selasa (8/11/2022) pukul 12.00 WIB di Hotel Manhattan, Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh jasa logistik terbaik yang telah menunjukkan konsistensi kinerja mereka dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Acara akan dimulai dengan sambutan dari Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group, Hariyadi B. Sukamdani dan dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Selanjutnya, acara akan disambung dengan Forum Seminar Logistik yang akan terbagi atas dua sesi. Sesi pertama akan bertajuk “Menjawab Tantangan Industri Logistik dan Rantai Pasokan 2023 demi Mewujudkan Kemandirian dan Daya Saing Kelas Dunia.

Tokoh yang akan menjadi pembicara dari sesi ini adalah Ketua Umum Indonesia National Shipowners Association (INSA)  Carmelita Hartoto, CEO Krakatau International Port  Muhamad Akbar, dan Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni (Persero)  Yossianis Marciano.

Lalu, diskusi sesi kedua akan bertajuk “Setahun Merger BUMN Pelabuhan, Indonesia Dapat Apa?”. Adapun pembicara dari sesi ini adalah Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas  M. Adji,  Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwarder  Yukki Nugrahawan Hanafi, serta Ekonom Universitas Gadja Mada   Riza Noer Arfani. Selanjutnya,  acara diskusi akan dilanjutkan dengan acara puncak penganugerahan Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2022. 

Diketahui, ajang penganugerahan ini merupakan kala pertama terjadi di Indonesia. Maka dari itu, Bisnis Indonesia turut berbangga karena berhasil menjadi satu-satunya media arus utama yang mempelopori diselenggarakannya acara anugrah logistik dan rantai pasokan berskala nasional ini. 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Sederet Menteri Jokowi yang Gemar Olahraga

Di tengah kesibukannya, menteri-menteri kabinet Jokowi nyatanya banyak gemar berolahraga juga

Ririn oktaviani | 23-02-2024

Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan Diekstradisi?

Pemerintah AS dan juga warga dunia menunggu langkah selanjutnya Pemerintah Inggris, apakah akan mengekstradisi Julian Assange atau tidak.

Context.id | 23-02-2024

Tuntut Perbaikan Upah, Dokter di Korsel Mogok Kerja

Unjuk rasa ini menjadi salah satu aksi mogok kerja terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Negeri Gingseng ini sering diwarnai unjuk rasa gerakan ...

Context.id | 23-02-2024

Pemerintah Adakan Program Doktor Terapan di Perguruan Tinggi Vokasi

Program doktor terapan membuat pendidikan vokasi mempunyai jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari diploma, sarjana, magister hingga doktor.

Context.id | 22-02-2024