Stories - 25 October 2022

Bobocabin Baturraden, Opsi Baru Berwisata di Jateng

Sebagai niat untuk memenuhi keinginan pasar milenial dan gen-z dalam berwisata di alam bebas, Bobocabin meresmikan ekspansi pertamanya di Jawa Tengah.


Interior kabin Bobocabin Baturraden. - Bobocabin -

Context, JAKARTA - Sebagai niat untuk memenuhi keinginan pasar milenial dan gen-z dalam berwisata di alam bebas, Bobocabin baru saja meresmikan ekspansi pertamanya di Jawa Tengah pada Kamis (10/10/2022).

Lokasi terbaru baru dari Bobocabin tersebut lebih tepatnya berada di Jl. Pancuran 7, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Peresmiannya tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Direktur Operasional PT Palawi Risorsis Wawan Triwibowo, serta Presiden Bobobox Antonius Bong.

Kehadiran Bobocabin di Banyumas diapresiasi langsung oleh Sadewo. Menurutnya, Bobocabin telah memberikan warna baru untuk industri pariwisata di wilayahnya. “Dengan keunikan dan konsep yang ditawarkan, saya harap Bobocabin dapat menjadi alternatif berlibur masyarakat yang berbeda dari yang lain,” ujar Sadewo dalam sambutannya.

Bobocabin di lokasi terbaru ini dibangun di atas lahan seluas 17.240 meter persegi. Lokasi tersebut awalnya merupakan bagian dari lahan wisata yang dikelola oleh PT Palawi Risorsis. Dalam pembangunan Bobocabin Baturraden ini, Bobobox juga berkolaborasi dengan PT Palawi Risorsis.

Selain berkolaborasi di Bobocabin Baturraden ini, Bobobox dan PT Palawi Risorsis juga telah berkolaborasi sebelumnya dalam proyek Bobocabin Coban Rondo yang berada di Kabupaten Batu, Jawa Timur. Wawan Triwibowo mengatakan bahwa PT Palawi Risorsis antusias berkolaborasi dengan Bobobox karena memiliki tujuan yang baik, yaitu untuk membangkitkan sektor pariwisata.

“Pada prinsipnya, Perum Perhutani melalui PT Palawi Risorsis membuka diri untuk bersinergi seluas-luasnya dalam membangkitkan sektor pariwisata,” kata Wawan.

Kemudian, Wawan juga mengatakan bahwa Bobocabin yang memiliki konsep elevated camping, yaitu berkemah di alam bebas dengan mengedepankan penggunaan teknologi membuat pihaknya yakin Bobobox adalah mitra strategis yang tepat.

“Untuk itu, kami menaruh kepercayaan kami kepada Bobobox dalam mengembangkan salah satu lokasi kami di Baturraden yang tidak hanya menyajikan pemandangan yang luar biasa, termasuk air terjun yang dapat dinikmati oleh para pengunjung Bobocabin Baturraden. Kami berharap, kolaborasi ini dapat memperkuat ekosistem pariwisata di Baturraden,” lanjutnya.


Keindahan Alam di Bobocabin Baturraden

Berlokasi di sekitar lereng selatan Gunung Slamet, pengunjung yang menginap di Bobocabin akan merasakan sensasi dikelilingi pohon-pohon damar dengan diameter besar yang telah ditanam sejak 1954. Selain itu, pengunjung Bobocabin Baturraden juga bisa menikmati sebuah air terjun hidden gem bernama Curug Tirta Sela. 

Kemudian, Bobocabin Baturraden juga dekat dengan beberapa obyek wisata seperti Pancuran 7, Kebun Raya Baturraden, Telaga Sunyi, dan Hutan Pinus Limpakuwus. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya, seperti mencoba paket offroad di Baturraden Fun Offroad.

Di Bobocabin Baturraden, para pengunjung juga bisa menikmati sajian lokal dari olahan UMKM sekitar. “Kami juga mengajak masyarakat untuk mencicipi sajian kuliner lokal yang kami sajikan di Bobocabin Baturraden. Sajian kuliner tersebut merupakan hasil dari kolaborasi kami bersama dengan UMKM sekitar yang bermitra bersama Bobocabin,” ujar Antonius Bong.


Fasilitas Bobocabin Baturraden

Bobocabin Baturraden menyediakan 33 kabin yang terdiri dari tipe family dan deluxe. Interior ruangannya dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih seperti smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan dengan smartphone.

Bobocabin Baturraden juga menyediakan resepsionis yang akan tersedia selama 24 jam. Kemudian, tersedia juga shared kitchen, communal area, Wifi, barbeque, hingga api unggun.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024