Stories - 26 October 2022

Wisata Alam Kubur Kini Hadir di Rusia

Saat ini, ada paket wisata di Rusia yang menawarkan layanan untuk dikubur hidup-hidup.


Penaburan bunga di makam keluarga saat berziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Jakarta, Minggu (27/3/2022). - Bisnis Indonesia -

Context.id, JAKARTA - Bagi sebagian orang, kematian dianggap sesuatu yang mengerikan. Meski begitu, ada juga lho yang penasaran akan kematian. Kamu yang mana?

Untuk kamu yang merasa penasaran, mungkin tempat yang satu ini bisa jadi pilihan. Siapa sangka, kalau di Rusia sudah ada paket wisata yang menawarkan layanan untuk manusia dikubur hidup-hidup. Hah?

Dikutip dari Moscow Time Sunday, pendiri perusahaan, yakni Yakaterina Preobrazhenskaya membuat layanan ini untuk membantu kliennya mengatasi ketakutan dan kecemasan.

Jadi pada dasarnya, wisata ini akan terbagi atas dua paket. Paket pertama dengan harga 600.000 rubel atau senilai Rp151 juta, akan memiliki layanan terapi stres untuk menangani ketakutan dan kecemasan. 

Menurut iklannya, hal ini memungkinkan klien untuk menutup bagian dari kehidupan yang lama dan memulai kehidupan yang baru. Hal ini disebut oleh Yakaterina sebagai penyembuhan ilahi dan bangkit dari abu.

Sementara paket yang kedua, menawarkan layanan untuk menjalani penguburan lengkap sesuai dengan preferensi agama klien. Jadi, nanti klien akan ditempatkan di peti mati dan dikubur selama 60 menit. Lalu setelah itu, ia akan “dihidupkan” kembali.

Menariknya, setelah “hidup” kembali, klien dapat membawa pulang peti mati sebagai souvenir. Adapun paket yang kedua ini dapat dibanderol dengan harga US$57.000 atau sekitar Rp888 juta.

“Prosedur ini memungkinkan Anda untuk mengevaluasi kehidupan. Anda mencintai kehidupan, memahami misi Anda, dan akan membuka potensi Anda,” ujar Preobrazhenskaya, dikutip dari media Rusia, Govorit Moskva. 

Jadi bagaimana, kamu tertarik?


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

DJKI Gelar Klinik Kekayaan Intelektual di Seluruh Indonesia

Sejak 2022, MIC berhasil mendorong pertumbuhan KI di daerah-daerah melalui kerja sama DJKI dengan Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia

Noviarizal Fernandez | 26-04-2024

Wajah Bisa Menggambarkan Status Kelas Sosial, Ini Penjelasannya

Wajah seseorang dapat menggambarkan kondisi kehidupannya

Context.id | 26-04-2024

Rusia Veto Usulan Amerika Mengenai Penempatan Nuklir di Ruang Angkasa

Rusia tidak ingin pelarangan senjata di luar angkasa hanya berlaku untuk nuklir, mereka ingin pelarangan semua senjata atau hulu ledak lainnya.

Context.id | 26-04-2024

Perpusnas Prancis Karantina Buku Terkontaminasi Racun Arsenik

Ratusan sampul buku telah diteliti dan diduga ada kandungan logam berat

Context.id | 26-04-2024