Stories - 26 October 2022

Wisata Alam Kubur Kini Hadir di Rusia

Saat ini, ada paket wisata di Rusia yang menawarkan layanan untuk dikubur hidup-hidup.


Penaburan bunga di makam keluarga saat berziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Jakarta, Minggu (27/3/2022). - Bisnis Indonesia -

Context.id, JAKARTA - Bagi sebagian orang, kematian dianggap sesuatu yang mengerikan. Meski begitu, ada juga lho yang penasaran akan kematian. Kamu yang mana?

Untuk kamu yang merasa penasaran, mungkin tempat yang satu ini bisa jadi pilihan. Siapa sangka, kalau di Rusia sudah ada paket wisata yang menawarkan layanan untuk manusia dikubur hidup-hidup. Hah?

Dikutip dari Moscow Time Sunday, pendiri perusahaan, yakni Yakaterina Preobrazhenskaya membuat layanan ini untuk membantu kliennya mengatasi ketakutan dan kecemasan.

Jadi pada dasarnya, wisata ini akan terbagi atas dua paket. Paket pertama dengan harga 600.000 rubel atau senilai Rp151 juta, akan memiliki layanan terapi stres untuk menangani ketakutan dan kecemasan. 

Menurut iklannya, hal ini memungkinkan klien untuk menutup bagian dari kehidupan yang lama dan memulai kehidupan yang baru. Hal ini disebut oleh Yakaterina sebagai penyembuhan ilahi dan bangkit dari abu.

Sementara paket yang kedua, menawarkan layanan untuk menjalani penguburan lengkap sesuai dengan preferensi agama klien. Jadi, nanti klien akan ditempatkan di peti mati dan dikubur selama 60 menit. Lalu setelah itu, ia akan “dihidupkan” kembali.

Menariknya, setelah “hidup” kembali, klien dapat membawa pulang peti mati sebagai souvenir. Adapun paket yang kedua ini dapat dibanderol dengan harga US$57.000 atau sekitar Rp888 juta.

“Prosedur ini memungkinkan Anda untuk mengevaluasi kehidupan. Anda mencintai kehidupan, memahami misi Anda, dan akan membuka potensi Anda,” ujar Preobrazhenskaya, dikutip dari media Rusia, Govorit Moskva. 

Jadi bagaimana, kamu tertarik?


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Infrastruktur Pendukung F1 Powerboat Siap Digunakan

Wisatawan yang kebetulan berkunjung dipastikan turut menikmati ajang balap itu

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024

Melalui 4 Pilar ini Kanker Serviks Dapat Dicegah

Indonesia menduduki peringkat keempat pada angka kematian yang disebabkan oleh kanker serviks

Context.id | 27-02-2024

Ini 10 Bahan Alami Untuk Tingkatkan Kadar Hemoglobin

Hemoglobin dalam sel darah merah sangat penting dan sangat vital bagi tubuh manusia.

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024

Mobil Listrik Terus Diguyur Insentif

Pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil listrik.

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024