Stories - 24 October 2022

Pakai USB Type-C, Ini Spesifikasi dan Harga iPad Gen 10

Berbeda dengan produk Apple lainnya yang menggunakan port lightning, kali ini iPad akan menggunakan port USB Type-C.


iPad Generasi 10. -Apple-

Context, JAKARTA - Apple meluncurkan produk terbarunya, iPad generasi ke-10 pada Selasa (18/10/2022). Berbeda dengan produk Apple lainnya yang menggunakan port lightning, kali ini iPad akan menggunakan port USB Type-C.

Berdasarkan laman resminya, iPad terbaru ini dirancang dengan pilihan warna yang lebih intuitif dan terkesan menyenangkan. Selain itu, iPad ini didesain dengan layar terbaru, yaitu liquid retina dengan lebar 10,9 inci dan memiliki resolusi 2360x1640 piksel. Selain itu, layarnya juga memiliki kecerahan 500 nits dan juga teknologi true tone dari Apple.

Touch ID pada iPad terbaru ini juga telah dipindahkan ke bagian atas. Hal ini diharapkan bisa memudahkan para penggunanya untuk membuka kunci iPad, memasuki aplikasi, mau pun menggunakan Apple Pay. 

Kemudian, dilansir GSM Arena, iPad gen 10 ini juga akan dilengkapi chip A14 Bionic dengan CPU 6-core, GPU 4-core, dan Neural Engine 15-core yang membuatnya memiliki kinerja yang lebih cepat serta penggunaan daya yang lebih efisien dan tahan lama. iPad ini juga akan didukung oleh WiFi 6 yang akan menghasilkan koneksi internet yang lebih cepat.

Port lightning yang biasa digunakan berbagai produk Apple, kali ini diganti dengan port USB Type-C yang lebih fleksibel. Sebab, USB Type-C akan memudahkan pengintegrasian ke berbagai berbagai fitur.

Sayangnya, Apple Pencil yang akan digunakan pada iPad terbaru ini adalah Apple Pencil generasi pertama. Sehingga, pengguna iPad gen 10 harus membutuhkan adaptor dari USB Type-C ke Lightning.

Selain itu, kamera pada iPad gen 10 ini juga telah diperbarui dengan kamera depan 12 MP f/2.4 ultrawide dan kamera belakang 12 MP f/1.8 AF yang bisa mengambil foto lebih tajam, serta telah dilengkapi dengan video 4K

iPad gen 10 akan tersedia dengan pilihan warna silver, biru, merah muda, dan kuning. Lalu, gadget ini akan dijual dengan varian 64GB dan 256GB dengan pilihan WiFi saja atau pun WiFi + 5G.

Secara khusus, Apple juga telah membuat Magic Keyboard Folio untuk iPad keluaran terbaru ini. Keyboard ini bisa dihubungkan melalui fitur smart connector dan akan menempel secara magnetis. Keyboard tersebut juga sudah dilengkapi oleh kickstand dan trackpad.

Di pasaran Amerika Serikat, iPad ini dijual mulai dari harga US$449 atau berkisar Rp6,9 juta. Secara terpisah, Magic Keyboardnya juga akan dijual dengan harga US$249 atau sekitar Rp3,8 juta.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Infrastruktur Pendukung F1 Powerboat Siap Digunakan

Wisatawan yang kebetulan berkunjung dipastikan turut menikmati ajang balap itu

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024

Melalui 4 Pilar ini Kanker Serviks Dapat Dicegah

Indonesia menduduki peringkat keempat pada angka kematian yang disebabkan oleh kanker serviks

Context.id | 27-02-2024

Ini 10 Bahan Alami Untuk Tingkatkan Kadar Hemoglobin

Hemoglobin dalam sel darah merah sangat penting dan sangat vital bagi tubuh manusia.

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024

Mobil Listrik Terus Diguyur Insentif

Pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil listrik.

Noviarizal Fernandez | 27-02-2024