Stories - 18 October 2022

Karir dan Kekayaan Zendaya yang Diidolakan Jaehyun NCT

Pemeran MJ ini ternyata memiliki bakat lainnya selain menjadi aktor, yaitu sebagai penyanyi, penari, produser, dan bahkan pengusaha.


Aktris Zendaya Coleman. -hollywood.com-

Context, JAKARTA - Bagi yang telah menonton film Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe atau MCU, pasti tidak asing dengan Zendaya. Pemeran MJ ini ternyata memiliki bakat lainnya selain menjadi aktor, yaitu sebagai penyanyi, penari, produser, dan bahkan pengusaha.

Zendaya yang memiliki nama lengkap Zendaya Maree Stoermer Coleman ini lahir di Oakland, California, Amerika Serikat (AS). Sejak kecil, Zendaya sudah sering tampil di depan orang banyak dengan menari tarian tradisional hula dan tarian modern hip-hop.

Kegemarannya dalam dunia seni mulai membuatnya tertarik ke ranah akting. Dilansir Britannica, setelah Zendaya selesai menempuh pendidikan di Sekolah Seni Oakland, ia pun mulai berakting di berbagai panggung teater, seperti “Once on This Island” di Berkeley Playhouse, dan “Change” di Palo Alto's TheaterWorks.

Setelah semakin sering memainkan peran dalam berbagai teater, Zendaya juga mulai sering tampil sebagai model, memainkan iklan TV, dan menjadi penari dalam video Kidz Bop.


Karir dan Kekayaannya

Artis multitalenta yang satu ini memiliki kekayaan bersih sebesar US$20 juta atau sekitar Rp309 miliar Sebagian besar kekayaannya tersebut didapatkan dari berbagai perannya sebagai pemain teater, musisi, pengusaha, dan juga aktor film.

Dilansir gobankingrates.com, karir Zendaya di Disney dimulai pada 2010, ketika ia berhasil mendapatkan peran Rocky Blue di “Shake it Up” selama tiga tahun. Setelah itu, karirnya diteruskan dengan dirinya memerankan karakter utama KC Cooper di “KC Undercover”.

Kemudian, karirnya pun memuncak saat ia mendapatkan peran MJ, pacar dari Peter Parker atau Spider-Man versi MCU yang diperankan oleh Tom Holland. Sejak saat itu, ia selalu ada di tiga seri film Spider-Man MCU. Hal ini lah yang membuat karirnya melejit, dan namanya semakin dikenal banyak orang.

Dilansir Yahoo Finance, dari film “Spider-Man: No Way Home”, Zendaya telah menghasilkan sekitar US$2 juta atau berkisar Rp31 miliar.

Kemudian, pada 2021, Zendaya membintangi sekaligus memproduksi film berjudul “Malcolm & Marie” yang akhirnya dibeli oleh Netflix dengan nilai sebesar US$30 juta atau berkisar Rp464 miliar. Lalu di tahun yang sama, Zendaya juga sempat memainkan peran dalam film “Dune”.

Kemudian, saat ini Zendaya juga sedang memainkan peran sebagai Rue di serial “Euphoria” dalam HBO Hits. Peran inilah yang membuatnya mendapatkan penghargaan Primetime Emmy untuk Aktris Utama Terbaik dalam Serial Drama pada tahun 2020.

Selain sukses di bidang akting, Zendaya juga dibilang sukses sebagai pengusaha. Dilansir Insider, saat ini ia memiliki bisnis fesyennya sendiri yang dinamakan Daya by Zendaya. Selain itu, ia juga telah sukses sebagai musisi dan telah merilis album hit dan beberapa single.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Kampus Elit AS Protes Genosida Gaza, Mengulang Sejarah Demo Perang Vietnam?

Periode 50-60an, mahasiswa dari berbagai kampus di Amerika Serikat melakukan unjuk rasa menolak keterlibatan AS dalam Perang Vietnam

Context.id | 25-04-2024

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024