Stories - 13 October 2022

Daftar Kolaborasi Tahilalats, dari BTS hingga Sinchan

Tahilalats mengumumkan secara resmi kerjasama yang dilakukannya dengan Crayon Sinchan.


Tahilalats mengumumkan secara resmi kerjasama yang dilakukannya dengan Crayon Sinchan. - Instagram @tahilalats -

Context.id, JAKARTA - Kabar baik lagi-lagi datang dari komik komedi asal Indonesia, Tahilalats. Pasalnya, Tahilalats mengumumkan secara resmi kerjasama yang dilakukannya dengan Crayon Sinchan. 

“Stay tune untuk kelanjutan Tahilalats x Crayon Shinchan, kira-kira kita mau ngapain ya?” ujar video reels Instagram dari Tahilalats.

Dalam unggahan tersebut, Tahilalats menggambarkan karakter khasnya yang berada di depan dari rumah Shinchan. Kemudian, gambar selanjutnya memperlihatkan kebersamaan kedua tokoh utama Tahilalats dengan Shinchan yang berada di dalam mobil. 

Gambar ketiga pun menggambarkan kedua tokoh yang sedang berselimutkan bungkus snack serta balutan kostum petarung bertopeng. Hal inilah yang kemudian disebut-sebut oleh netizen sebagai bocoran. Alhasil netizen pun memprediksi bahwa kolaborasi antara Tahilalats dan Shinchan menceritakan tentang kedua tokoh yang bekerja sama melawan penjahat.

Lalu untuk gambar terakhir diperlihatkan Tahilalats berada di tengah-tengah keluarga Shinchan, yang terdiri atas Ayah, ibu, Shinchan, Himawari, dan anjingnya Shiro. 

Namun sayangnya, belum ada bocoran mengenai tanggal penayangan, konsep kolaborasi, maupun platform penayangan. Akan tetapi seperti kolaborasi Tahilalats sebelumnya, para warganet pun sangat menanti-nantikan kolaborasi ini. 

Adapun berikut ini sejumlah kolaborasi yang pernah dilakukan Tahilalats.


 

1. Kolaborasi dengan Coldplay dan BTS

Pada Mei 2022 lalu, band musik rock dari Inggris, Coldplay merilis single terbarunya yang berjudul “Higher Power” dan Tahilalats pun berkesempatan untuk melakukan kolaborasi dan mempromosikan album tersebut. 

Tidak hanya sekali, Coldplay yang saat itu juga bekerja sama dengan BTS kembali melakukan kolaborasi dengan Tahilalats untuk lagu My Universe. 

“Ternyata BTW yang mengawasi dari jauh! Kira-kira apa ya rencana mereka?” ujar Tahilalats di Instagramnya, sesuai dengan cerita yang diangkat di komik strip terbarunya.


 

2. Tahilalats dan Rich Brian

Selain mempromosikan album baru Coldplay, Tahilalats juga pernah bekerjasama dengan rapper asal Indonesia yang mendunia, Rich Brian dalam lagunya Love In My Pocket.

Dalam video kolaborasi itu, Tahilalats menggabungkan karakter yang menjadi ciri khasnya dengan lagu Rich Brian, dalam sebuah video. Tahilalats pun mengunggahnya dalam akun media sosial Twitter.

“Breaking news: A Man reportedly have conquered the moon after he got love in his pocket (berita terbaru: seorang pria dilaporkan telah menaklukan bulan setelah ia mendapatkan cinta di sakunya),” tulis akun Twitter @tahilalats.


 

3. Lembaga Sensor Film Indonesia

Sebelum kita menonton film di bioskop, pasti ada anjuran atau kampanye dari lembaga sensor film Indonesia untuk menonton film yang sesuai usia. 

Beberapa bulan belakangan, LSF ini bekerjasama dengan Tahilalats untuk membuat anjuran tersebut. Alasannya, agar bisa mengundang daya tarik untuk anak-anak di bawah umur, yang memang menjadi sasaran dari kampanye tersebut.


 

4. Netflix

Tidak hanya bergerak di bidang gambar statis, Tahilalats juga melakukan ekspansi ke dunia video dan berkolaborasi dengan Netflix. Terbukti dalam akun Youtube Netflix Indonesia, sudah terdapat lima video dari NETFLIX X TAHILALATS.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Lamun dan Rumput Laut Bisa Menangkal Perubahan Iklim

Jumlah karbon biru yaitu karbon yang dapat disimpan oleh ekosistem laut dan pesisir secara alami sebanyak 350.000 ton

Context.id | 25-04-2024

Mengenal Duck Syndrome, Istilah yang Lagi Populer

Sindrom ini menggambarkan seseorang yang mencoba menciptakan ilusi kehidupan yang sempurna, tetapi sebenarnya diliputi kecemasan yang sangat besar

Context.id | 25-04-2024

Fragmen Virus Flu Burung dalam Susu Pasteurisasi, Apakah Berbahaya?

Hasil pengetesan beberapa sampel susu pasteurisasi ditemukan sisa-sisa fragmen virus Flu Burung yang telah menginfeksi sapi perah

Context.id | 25-04-2024

Alasan Masyarakat hingga Pejabat Indonesia Gemar Berobat ke Luar Negeri

Pengobatan ke rumah sakit di luar negeri sejak lama menjadi tren yang berkembang di Indonesia

Context.id | 25-04-2024