Stories - 13 October 2022

Daftar Kolaborasi Tahilalats, dari BTS hingga Sinchan

Tahilalats mengumumkan secara resmi kerjasama yang dilakukannya dengan Crayon Sinchan.


Tahilalats mengumumkan secara resmi kerjasama yang dilakukannya dengan Crayon Sinchan. - Instagram @tahilalats -

Context.id, JAKARTA - Kabar baik lagi-lagi datang dari komik komedi asal Indonesia, Tahilalats. Pasalnya, Tahilalats mengumumkan secara resmi kerjasama yang dilakukannya dengan Crayon Sinchan. 

“Stay tune untuk kelanjutan Tahilalats x Crayon Shinchan, kira-kira kita mau ngapain ya?” ujar video reels Instagram dari Tahilalats.

Dalam unggahan tersebut, Tahilalats menggambarkan karakter khasnya yang berada di depan dari rumah Shinchan. Kemudian, gambar selanjutnya memperlihatkan kebersamaan kedua tokoh utama Tahilalats dengan Shinchan yang berada di dalam mobil. 

Gambar ketiga pun menggambarkan kedua tokoh yang sedang berselimutkan bungkus snack serta balutan kostum petarung bertopeng. Hal inilah yang kemudian disebut-sebut oleh netizen sebagai bocoran. Alhasil netizen pun memprediksi bahwa kolaborasi antara Tahilalats dan Shinchan menceritakan tentang kedua tokoh yang bekerja sama melawan penjahat.

Lalu untuk gambar terakhir diperlihatkan Tahilalats berada di tengah-tengah keluarga Shinchan, yang terdiri atas Ayah, ibu, Shinchan, Himawari, dan anjingnya Shiro. 

Namun sayangnya, belum ada bocoran mengenai tanggal penayangan, konsep kolaborasi, maupun platform penayangan. Akan tetapi seperti kolaborasi Tahilalats sebelumnya, para warganet pun sangat menanti-nantikan kolaborasi ini. 

Adapun berikut ini sejumlah kolaborasi yang pernah dilakukan Tahilalats.


 

1. Kolaborasi dengan Coldplay dan BTS

Pada Mei 2022 lalu, band musik rock dari Inggris, Coldplay merilis single terbarunya yang berjudul “Higher Power” dan Tahilalats pun berkesempatan untuk melakukan kolaborasi dan mempromosikan album tersebut. 

Tidak hanya sekali, Coldplay yang saat itu juga bekerja sama dengan BTS kembali melakukan kolaborasi dengan Tahilalats untuk lagu My Universe. 

“Ternyata BTW yang mengawasi dari jauh! Kira-kira apa ya rencana mereka?” ujar Tahilalats di Instagramnya, sesuai dengan cerita yang diangkat di komik strip terbarunya.


 

2. Tahilalats dan Rich Brian

Selain mempromosikan album baru Coldplay, Tahilalats juga pernah bekerjasama dengan rapper asal Indonesia yang mendunia, Rich Brian dalam lagunya Love In My Pocket.

Dalam video kolaborasi itu, Tahilalats menggabungkan karakter yang menjadi ciri khasnya dengan lagu Rich Brian, dalam sebuah video. Tahilalats pun mengunggahnya dalam akun media sosial Twitter.

“Breaking news: A Man reportedly have conquered the moon after he got love in his pocket (berita terbaru: seorang pria dilaporkan telah menaklukan bulan setelah ia mendapatkan cinta di sakunya),” tulis akun Twitter @tahilalats.


 

3. Lembaga Sensor Film Indonesia

Sebelum kita menonton film di bioskop, pasti ada anjuran atau kampanye dari lembaga sensor film Indonesia untuk menonton film yang sesuai usia. 

Beberapa bulan belakangan, LSF ini bekerjasama dengan Tahilalats untuk membuat anjuran tersebut. Alasannya, agar bisa mengundang daya tarik untuk anak-anak di bawah umur, yang memang menjadi sasaran dari kampanye tersebut.


 

4. Netflix

Tidak hanya bergerak di bidang gambar statis, Tahilalats juga melakukan ekspansi ke dunia video dan berkolaborasi dengan Netflix. Terbukti dalam akun Youtube Netflix Indonesia, sudah terdapat lima video dari NETFLIX X TAHILALATS.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Sederet Menteri Jokowi yang Gemar Olahraga

Di tengah kesibukannya, menteri-menteri kabinet Jokowi nyatanya banyak gemar berolahraga juga

Ririn oktaviani | 23-02-2024

Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan Diekstradisi?

Pemerintah AS dan juga warga dunia menunggu langkah selanjutnya Pemerintah Inggris, apakah akan mengekstradisi Julian Assange atau tidak.

Context.id | 23-02-2024

Tuntut Perbaikan Upah, Dokter di Korsel Mogok Kerja

Unjuk rasa ini menjadi salah satu aksi mogok kerja terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Negeri Gingseng ini sering diwarnai unjuk rasa gerakan ...

Context.id | 23-02-2024

Pemerintah Adakan Program Doktor Terapan di Perguruan Tinggi Vokasi

Program doktor terapan membuat pendidikan vokasi mempunyai jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari diploma, sarjana, magister hingga doktor.

Context.id | 22-02-2024