Stories - 21 September 2022

Royal Vault, Pemakaman Misterius Kerajaan Inggris

Royal Vault merupakan ruang pemakaman yang ada sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George, di halaman Kastil Windsor, Inggris.


Royal Vault adalah ruang pemakaman yang ada sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George, di halaman Kastil Windsor, Inggris. - Twitter @courtjeweller -

Context.id, JAKARTA - Akhir-akhir ini, tempat bernama Royal Vault sering diperbincangkan, emang itu tempat apa?

Diketahui dari Express UK, Royal Vault merupakan ruang pemakaman yang ada sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George, di halaman Kastil Windsor, Inggris.

Tempat itu merupakan ruang berlapis batu dengan panjang 21 meter dan lebar 8 meter. Pintu masuknya ditutup dengan gerbang besi.

Dengan luas tersebut, Royal Vault bisa menampung 44 mayat. Adapun 32 peti mati disusun di rak yang dibagun di dinding batu, sedangkan 12 sisanya berada di tengah lemari besi. 

Royal Vault ini telah dibangun pada 1804 pada masa pemerintahan Raja George III dan selesai pada 1810. Dengan demikian, Raja George ini menjadi keluarga kerajaan yang pertama di kebumikan di tempat tersebut. 

Selain itu, terdapat 25 anggota keluarga kerajaan yang dikebumikan di tempat tersebut, yang di antaranya adalah Henry VIII, Charles I, dan Edward VII.


Apakah Ratu Elizabeth II Dimakamkan di Royal Vault?

Ratu Elizabeth memang sempat disemayamkan di Royal Vault, tetapi beliau dimakamkan di King George VI Memorial Chapel yang memang sama-sama di dalam Kapel St. George.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Sederet Menteri Jokowi yang Gemar Olahraga

Di tengah kesibukannya, menteri-menteri kabinet Jokowi nyatanya banyak gemar berolahraga juga

Ririn oktaviani | 23-02-2024

Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan Diekstradisi?

Pemerintah AS dan juga warga dunia menunggu langkah selanjutnya Pemerintah Inggris, apakah akan mengekstradisi Julian Assange atau tidak.

Context.id | 23-02-2024

Tuntut Perbaikan Upah, Dokter di Korsel Mogok Kerja

Unjuk rasa ini menjadi salah satu aksi mogok kerja terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Negeri Gingseng ini sering diwarnai unjuk rasa gerakan ...

Context.id | 23-02-2024

Pemerintah Adakan Program Doktor Terapan di Perguruan Tinggi Vokasi

Program doktor terapan membuat pendidikan vokasi mempunyai jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari diploma, sarjana, magister hingga doktor.

Context.id | 22-02-2024