Stories - 21 September 2022

Royal Vault, Pemakaman Misterius Kerajaan Inggris

Royal Vault merupakan ruang pemakaman yang ada sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George, di halaman Kastil Windsor, Inggris.


Royal Vault adalah ruang pemakaman yang ada sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George, di halaman Kastil Windsor, Inggris. - Twitter @courtjeweller -

Context.id, JAKARTA - Akhir-akhir ini, tempat bernama Royal Vault sering diperbincangkan, emang itu tempat apa?

Diketahui dari Express UK, Royal Vault merupakan ruang pemakaman yang ada sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George, di halaman Kastil Windsor, Inggris.

Tempat itu merupakan ruang berlapis batu dengan panjang 21 meter dan lebar 8 meter. Pintu masuknya ditutup dengan gerbang besi.

Dengan luas tersebut, Royal Vault bisa menampung 44 mayat. Adapun 32 peti mati disusun di rak yang dibagun di dinding batu, sedangkan 12 sisanya berada di tengah lemari besi. 

Royal Vault ini telah dibangun pada 1804 pada masa pemerintahan Raja George III dan selesai pada 1810. Dengan demikian, Raja George ini menjadi keluarga kerajaan yang pertama di kebumikan di tempat tersebut. 

Selain itu, terdapat 25 anggota keluarga kerajaan yang dikebumikan di tempat tersebut, yang di antaranya adalah Henry VIII, Charles I, dan Edward VII.


Apakah Ratu Elizabeth II Dimakamkan di Royal Vault?

Ratu Elizabeth memang sempat disemayamkan di Royal Vault, tetapi beliau dimakamkan di King George VI Memorial Chapel yang memang sama-sama di dalam Kapel St. George.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

DJKI Gelar Klinik Kekayaan Intelektual di Seluruh Indonesia

Sejak 2022, MIC berhasil mendorong pertumbuhan KI di daerah-daerah melalui kerja sama DJKI dengan Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia

Noviarizal Fernandez | 26-04-2024

Wajah Bisa Menggambarkan Status Kelas Sosial, Ini Penjelasannya

Wajah seseorang dapat menggambarkan kondisi kehidupannya

Context.id | 26-04-2024

Rusia Veto Usulan Amerika Mengenai Penempatan Nuklir di Ruang Angkasa

Rusia tidak ingin pelarangan senjata di luar angkasa hanya berlaku untuk nuklir, mereka ingin pelarangan semua senjata atau hulu ledak lainnya.

Context.id | 26-04-2024

Perpusnas Prancis Karantina Buku Terkontaminasi Racun Arsenik

Ratusan sampul buku telah diteliti dan diduga ada kandungan logam berat

Context.id | 26-04-2024