Stories - 18 September 2022

Playfest 2022 Sukses Guncang Istora Senayan!

Antusias penonton tidak hanya terlihat pada sesi Music Experience saja, namun juga pada sesi Creatalks Idea Experience dan Ideas Collaboration.


Penyanyi Danilla Riyadi tampil di sesi Music Experience di gelaran Playfest 2022.

Context, JAKARTA - Gelaran Playfest 2022 yang diadakan oleh Narasi pada Sabtu (17/9/2022) di Istora Senayan, Jakarta Pusat telah sukses menghibur para penonton yang menghadiri semua rangkaian acara, seperti Creatalks Idea Experience, Ideas Collaboration, dan Music Experience.

Kali ini, Daniel Surya mendapatkan kehormatan sebagai pengisi acara pertama. Dalam sesi Creatalks, ia memberikan pemaparan yang berjudul Metaverse: The Land of Tomorrow

Daniel berbicara potensi kehidupan metaverse di masa depan. Menurutnya, karena semakin banyak konten yang didesain secara nyata, kemungkinan besar kita akan hidup di dalam dunia tiga dimensi (3D) di masa depan.

Selain Daniel Surya, dalam sesi ini hadir pula Dimas Djayadiningrat, Natasha Surya, Jovial da Lopez, Andovi da Lopez, Muklay, Shaira UMM, Devan, Bella Panggabean, Vania Herlambang, Erika Richardo, Samuel Ray, Ario Astungkoro, Flora Tobing, Max Mandias, Aldo Giustino, dan Haydira Prili Ananza.

Kemudian dalam sesi Ideas Collaboration, salah satu pembicaranya, Hana Madness, menyajikan pengalaman bagi para peserta untuk menyalurkan perasaan dan passion melalui lukisan dan sesi intimate talks dalam tema yang berjudul Speak Through Art.

Dalam sesi bersama Hana, peserta yang hadir diberikan peralatan melukis berupa kanvas dan cat akrilik. Sebab, pada sesi tersebut peserta diminta untuk menuangkan perasaan mereka melalui coretan cat di atas kanvas.

Pada sesi Ideas Collaboration, hadir juga pengisi acara lainnya seperti Raja Siregar, Cokiber, Michele Alex, Leonardy, dan Parti Gastronomi.

Sejak sore harinya, ribuan penonton juga telah dihibur oleh penampilan dari beberapa pengisi acara sesi Music Experience, seperti Danilla Riyadi, Maliq & D’Essentials, The Adams, Kunto Aji, Kahitna, Feel Koplo, EBYTRI dan juga PENSI.

Para pengisi acara di sesi ini membawakan lagu-lagu andalannya. Seperti pada saat Danilla naik ke atas panggung, penonton disajikan dengan karya-karyanya yang berjudul Berdistraksi, Senja di Seberang Nusa, Berat Badan, dan Di Mana.

Sementara itu, pengisi acara lainnya, Maliq & D’Essentials juga membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Dia, Himalaya, Terdiam, Memori, dan Senja Teduh Pelita.

Gelaran Playfest 2022 ini pun akhirnya ditutup dengan penampilan dari Feel Koplo. Grup musik tersebut sukses membuat penonton yang hadir bergoyang di akhir rangkaian acara.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Miliarder Beli Klub Eropa, Ada Pengaruh ke Sepak Bola Indonesia?

Deretan pengusaha kakap Tanah Air miliki saham mayoritas di klub-klub sepak bola luar negeri

Noviarizal Fernandez | 17-05-2024

Polemik Pernikahan Massal 100 Anak Perempuan di Nigeria

Pendidikan lebih prioritas bagi anak-anak perempuan dibandingkan memaksanya untuk melakukan pernikahan

Context.id | 17-05-2024

Reimajinasi Baru Museum dan Cagar Budaya Menjadi Ruang Belajar Inklusif.

Kemdikbudristek meluncurkan Indonesian Heritage Agency atau IHA untuk memberikan citra baru bagi museum dan situs budaya nasional.

Context.id | 17-05-2024

Cerita Petani Kopi Binaan Starbucks, Kualitas Makin Baik Untung Kian Tebal

Starbucks FSC berkomitmen membantu para petani lokal dalam mengelola dan meningkatkan kualitas kopi yang mereka tanam

Ririn oktaviani | 17-05-2024