Stories - 15 September 2022

Apple Cheeks Viral, Apa Sih Keistimewaannya?

Apple cheeks adalah sebuah jaringan lunak dan lemak yang berada di daerah pipi, antara kelopak mata dan ujung hidung.


Apple cheeks adalah sebuah jaringan lunak dan lemak yang berada di daerah pipi, antara kelopak mata dan ujung hidung. - Istimewa -

Context.id, JAKARTA - Akhir-akhir ini, kata “apple cheeks” kembali berseliweran di media sosial, terutama Tiktok. 

Pasalnya, banyak kreator Tiktok yang menyatakan bahwa ia bersyukur memiliki apple cheeks layaknya pipi artis-artis ternama, seperti Rose Blackpink, Lisa Blackpink, Han So-Hee, Gigi Hadid, dan artis ternama lainnya.

Namun, memang apa itu apple cheeks dan apa keistimewaannya?

Dikutip dari AI Beauty Inggris, apple cheeks adalah sebuah jaringan lunak dan lemak yang berada di daerah pipi, antara kelopak mata dan ujung hidung. 

Apple cheeks ini akan menonjol dan tampak lebih besar ketika pemilik apple cheeks ini tersenyum atau membuat sebuah ekspresi wajah. Adapun hal ini dinamakan apple cheeks karena penampilan tonjolannya itu yang mirip apel.

Oleh karena itu, orang-orang yang memiliki apple cheeks cenderung tidak menyukainya karena kesan muka yang lebih lebar atau tembem. Namun, akhir-akhir ini pandangan tersebut berubah, karena banyak artis dunia yang memiliki apple cheeks dan justru terlihat lebih cantik dan muda.

Selain itu, wajah yang memiliki apple cheeks sering pula diartikan sebagai tanda kebahagiaan, energi, dan keramahan. Oleh karena itu pula, apple cheeks kerap kali disebut sebagai pipi kebahagiaan.

Tak heran, jika saat ini banyak kreator di Tiktok yang menyatakan bahwa dirinya bangga untuk memiliki apple cheeks, walaupun dulu mereka sempat menyesali keberadaan apple cheeks. Bahkan beberapa kreator juga membuat tutorial make-up, agar orang yang memiliki pipi rata bisa merasakan apple cheeks.


Faktor Genetik

Keberadaan apple cheeks ini biasanya diturunkan melalui faktor genetik. Pasalnya, keberadaan hal ini sangat berkaitan dengan bentuk muka dan tulang pipi. 

Adapun orang yang memiliki apple cheeks adalah orang yang memiliki tulang pipi rendah. 


Biasanya Ada pada Orang dengan Usia Muda

Biasanya apple cheeks ini sering ditemui pada orang di usia yang lebih muda. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, pipi yang penuh itu akan hilang karena hilangnya kolagen, lemak, dan jaringan lunak di daerah pipi. 

Oleh karena itu, nantinya daerah pipi akan cenderung menjadi kendur dan cekung.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Teknologi Digital dan Solusi Perubahan Iklim

Teknologi digital bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi atau meminimalisir dampak perubahan iklim

Context.id | 01-03-2024

Ketika Raksasa OTT Saling Klaim Istilah Local Pride

Platform over the top (OTT) konten video streaming saling bersaing menguasai pasar Indonesia, salah satunya dengan embel-embel konten lokal.

Noviarizal Fernandez | 01-03-2024

Tolak Usul Prancis, Anggota NATO Enggan Masuk Wilayah Ukraina

Usulan Presiden Prancis agar pasukan NATO memasuki wilayah Ukraina untuk ikut memerangi Rusia mendapat penolakan keras dari negara-negara anggota ...

Context.id | 29-02-2024

Kans Indonesia Gabung Klub Negara Maju

Indonesia masih punya waktu 2-3 tahun untuk menyelesaikan proses menjadi anggota OECD

Context.id | 29-02-2024