Stories - 15 September 2022

Kondisi Terkini Presiden Zelensky Usai Kecelakaan

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dikabarkan baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas pada hari ini (15/9/2022).


Presiden Ukraina Volodymyr Zelenski. -Bloomberg-

Context, JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dikabarkan baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas pada hari ini (15/9/2022). Pernyataan ini dilontarkan langsung oleh juru bicaranya Sergei Nikiforov dalam unggahan Facebooknya.

Pada sehari sebelumnya (14/9/2022), Zelensky baru saja mengunjungi kota Izyum yang baru saja dibebaskan dari pasukan Rusia. Seperti yang diketahui, saat ini perang antara Ukraina dan juga Rusia belum lah usai. Kedua negara masih saling menyerang satu sama lain.

Dilansir The Telegraph, esok harinya saat rombongan Presiden Zelensky melalui kota Kyiv, tiba-tiba mobil yang ditumpangi Zelensky bertabrakan dengan pengendara mobil lainnya. "Di Kyiv, sebuah mobil penumpang bertabrakan dengan mobil Presiden Ukraina dan kendaraan pengawal," ujar Sergei Nikiforov.

Tak lama kemudian, Presiden langsung segera diperiksa oleh tim paramedis. Selain itu, pengendara mobil yang bertabrakan dengan Zelensky juga langsung diperiksa.. 

"Paramedis yang menemani Presiden memberikan bantuan darurat kepada pengemudi mobil penumpang dan memindahkannya ke ambulans," kata Nikiforov.


Percobaan Pembunuhan?

Dari informasi terakhir yang dikabarkan oleh Nikiforov, ia menyebutkan bahwa kecelakaan mobil tersebut tidak membuat Zelensky mengalami cedera serius. Namun akibat kejadian yang dialaminya ini, penyidikan pun sedang dilakukan untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

"Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada cedera serius yang terdeteksi. Aparat penegak hukum akan menyelidiki semua keadaan kecelakaan itu."

Dalam situasi perang, kejadian seperti ini memang tidak bisa dianggap sepele. Mungkin bisa jadi ini adalah murni kecelakaan. Namun, bisa saja ini adalah salah satu percobaan pembunuhan. Karena itu, penyelidikan terkait kecelakaan ini tetap perlu dilakukan.

Sementara itu, tak lama sebelum kecelakaan menimpa Zelensky, Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan baru saja menghadapi percobaan pembunuhan. Dilansir Mirror, roda depan dari mobil limosin yang ditumpanginya itu mengalami ledakan keras, dan diikuti dengan asap tebal setelahnya. 

Nasib Putin lebih baik dari Zelensky, karena ia tidak sama sekali terluka akibat kejadian tersebut. Namun, saat ini sedang dilakukan beberapa penangkapan oleh pihak-pihak terkait. 


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Konflik Iran-Israel Bebani Pemerintahan Prabowo

Bagi presiden baru kondisi global yang penuh ketidakpastian bisa menghambat kebijakan ekonominya

Noviarizal Fernandez | 18-04-2024

Lawan Akun Bot, X Berlakukan Biaya Bagi Pengguna Baru

Seluruh akun baru di X diwajibkan untuk membayar ‘biaya kecil’ yang disebut oleh Elon sebagai bentuk verifikasi

Context.id | 18-04-2024

Tren Properti Indonesia, China dan Hongkong dari Selangit hingga Diobral

Harga properti Indonesia, China, dan Hongkong mengalami berbagai sentimen di tengah gejolak ekonomi global

Ririn oktaviani | 18-04-2024

Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Memicu Depresi, Kenapa?

Data Kemenkes RI per Maret 2024 mencatat sebanyak 22,4 % atau sekitar 2.716 calon dokter spesialis mengalami gejala depresi akibat PPDS.

Context.id | 18-04-2024