Stories - 18 August 2022

Bersiap, Turnamen Mobile Legends Perempuan Datang Lagi!

UniPin akan melangsungkan Turnamen Mobile Legends khusus perempuan, UniPin Ladies Series (ULS) Southeast Asia (SEA) Championship, pada 22-28 Agustus.


UniPin akan melangsungkan Turnamen Mobile Legends khusus perempuan, UniPin Ladies Series (ULS) Southeast Asia (SEA) Championship, pada 22-28 Agustus.

Context.id, JAKARTA -  Penyedia layanan hiburan digital Universal Pin (UniPin) akan melangsungkan Turnamen Mobile Legends khusus perempuan, UniPin Ladies Series (ULS) Southeast Asia (SEA) Championship, pada 22-28 Agustus 2022.

Nantinya, akan ada 8 tim dari 6 negara di Asia Tenggara yang akan bertanding merebutkan hadiah utama sebesar US$8.000. Turnamen ini akan digelar secara daring dan dapat disaksikan melalui kanal YouTube UniPin Gaming. 

Adapun tim yang akan bertanding adalah Bigetron Era dan RRQ Mika dari Indonesia, Smart Omega Empress dan Rocka Azure dari Filipina, Rose Ophelia dari Malaysia, Reborn dari Singapura, DDE Empresses dari Myanmar, dan IDNS Elsa dari Thailand. 

ULS SEA 2022 ini akan dilakukan dengan sistem double elimination, sehingga tim yang kalah pada pertandingan hari pertama dan kedua tidak akan langsung gugur. Namun, mereka bisa turun ke lower bracket dan berjuang untuk mendapatkan kesempatan kedua.

Alasan UnPin menyelenggarakan ULS SEA ini adalah untuk memfasilitasi para perempuan untuk dapat terus berkompetisi dan bersaing di tingkat profesional. Selain itu, menurut CEO UniPin Ashadi Ang dan SVP UniPin Debora Imanuella menyatakan bahwa UniPin akan terus berinovasi dan melakukan hal-hal besar lain, di ranah esports. 

 “Di negara-negara lain, hampir tidak ada komunitas yang menuntun dan menggembangkan perempuan di ranah esports. Dengan kehadiran UniPin yang juga ada di lebih dari 30 negara di dunia, kami ingin mengembangkan ekosistem ini di negara-negara lain juga, dan memberi kesempatan pada gamers perempuan untuk dapat berkompetisi,” ujar Debora. 

Diketahui, Unipin merupakan penyedia layanan hiburan digital terdepan dengan 18,7 pengguna aktif di 33 negara. Layanan yang diberikan adalah pin elektronik yang dapat digunakan dalam beragam permainan dari berbagai penerbit game, mulai dari Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty (COD), PUBG, dan banyak gim lainnya.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Sederet Menteri Jokowi yang Gemar Olahraga

Di tengah kesibukannya, menteri-menteri kabinet Jokowi nyatanya banyak gemar berolahraga juga

Ririn oktaviani | 23-02-2024

Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan Diekstradisi?

Pemerintah AS dan juga warga dunia menunggu langkah selanjutnya Pemerintah Inggris, apakah akan mengekstradisi Julian Assange atau tidak.

Context.id | 23-02-2024

Tuntut Perbaikan Upah, Dokter di Korsel Mogok Kerja

Unjuk rasa ini menjadi salah satu aksi mogok kerja terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Negeri Gingseng ini sering diwarnai unjuk rasa gerakan ...

Context.id | 23-02-2024

Pemerintah Adakan Program Doktor Terapan di Perguruan Tinggi Vokasi

Program doktor terapan membuat pendidikan vokasi mempunyai jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari diploma, sarjana, magister hingga doktor.

Context.id | 22-02-2024