Stories - 28 July 2022

Citayam Fashion Week Bakal Ditutup, yang Benar?

Citayam Fashion Week (CFW) disebut-sebut akan ditutup, akibat video yang ramai di media sosial.


Citayam Fashion Week (CFW) disebut-sebut akan ditutup, akibat video yang ramai di media sosial. - Antara -

Context.id, JAKARTA - Citayam Fashion Week (CFW) disebut-sebut akan ditutup. Asumsi ini pun didasari video yang ramai di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang petugas menyatakan bahwa zebra cross akan difungsikan seperti peruntukannya, yakni tempat penyebrangan dan bukan peragaan busana (fashion show). 

“Kami dari tiga pilar kecamatan Tanah Abang mengimbau bapak ibu semua, adik-adik, abang-abang untuk bisa bijak (menggunakan) zebra cross digunakan untuk penyeberangan orang, bukan fashion show,” ujar petugas tersebut.

Selain itu, muncul kabar lain bahwa ajang tersebut akan ditutup dan lokasi CFW sudah diblokade pihak kepolisian. Hal itu pun membuat banyaknya respon dari warganet. 

“Citayam Fashion Week tidak perlulah ditutup. Diatur aja hari kegiatannya. Cukup di hari Sabtu malam dan Minggu. Di saat kendaraan yang melintas di sana tidak sesibuk seperti hari kerja. Selain itu juga sediakan tempat parkir kendaraan yang rapi dan tidak terlalu dekat lokasi,” ujar warganet. 

Di sisi lain, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa Pemda tidak dapat menggusur dengan semena-mena. “Itu perlu waktu, tidak bisa serta merta kemudian kita menggusur. Kemudian kalau mau direlokasi juga harus disiapkan tempatnya yang baik,” ujar Riza Patria, dilansir dari Bisnis.

Namun, Riza mensyaratkan bahwa masyarakat harus mematuhi peraturan kebersihan dan tidak pulang malam. Apalagi, banyak pengunjung CFW yang merupakan pelajar. “Paling utama, sekarang waktunya belajar, sudah bukan libur lagi,” ujar Riza.


Tiru CFW, Surakarta (Solo) Akan Adakan Gladak Fashion Week

Mengikuti tren dari Citayam Fashion Week, Kota Solo di Jawa Tengah berencana akan melaksanakan Gladak Fashion Week pada Agustus 2022. Kedepannya gelaran busana itu akan dilakukan di Jl. Jenderal Sudirman, di Kawasan Bundaran Gladak Solo.

Namun, sayangnya kegiatan ini belum memiliki izin dari Pemerintah Kota Solo. Walaupun sebenarnya, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sudah mempersilakan anak muda untuk menggelar peragaan busana tersebut.

 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Kampus Elit AS Protes Genosida Gaza, Mengulang Sejarah Demo Perang Vietnam?

Periode 50-60an, mahasiswa dari berbagai kampus di Amerika Serikat melakukan unjuk rasa menolak keterlibatan AS dalam Perang Vietnam

Context.id | 25-04-2024

Suara Golkar Terbesar di Koalisi Prabowo, Jatah Menterinya Banyak?

Kinerja perolehan suara mentereng dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024 dinilai menjadi tolok ukur

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Laga Panas Para Jawara di AFC Cup U-23

Tiga mantan pemenang Piala Asia AFC U23 lainnya juga turut lolos ke babak penentu itu

Noviarizal Fernandez | 24-04-2024

Tren Positif Berlanjut, Industri Mobil Listrik Makin Menjanjikan

Pada 2023 lalu, penjualan mobil listrik memecahkan rekor penjualan mencapai 14 juta unit secara global atau setara dengan 18% dari seluruh penjual ...

Context.id | 24-04-2024