Stories - 28 July 2022

Citayam Fashion Week Bakal Ditutup, yang Benar?

Citayam Fashion Week (CFW) disebut-sebut akan ditutup, akibat video yang ramai di media sosial.


Citayam Fashion Week (CFW) disebut-sebut akan ditutup, akibat video yang ramai di media sosial. - Antara -

Context.id, JAKARTA - Citayam Fashion Week (CFW) disebut-sebut akan ditutup. Asumsi ini pun didasari video yang ramai di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang petugas menyatakan bahwa zebra cross akan difungsikan seperti peruntukannya, yakni tempat penyebrangan dan bukan peragaan busana (fashion show). 

“Kami dari tiga pilar kecamatan Tanah Abang mengimbau bapak ibu semua, adik-adik, abang-abang untuk bisa bijak (menggunakan) zebra cross digunakan untuk penyeberangan orang, bukan fashion show,” ujar petugas tersebut.

Selain itu, muncul kabar lain bahwa ajang tersebut akan ditutup dan lokasi CFW sudah diblokade pihak kepolisian. Hal itu pun membuat banyaknya respon dari warganet. 

“Citayam Fashion Week tidak perlulah ditutup. Diatur aja hari kegiatannya. Cukup di hari Sabtu malam dan Minggu. Di saat kendaraan yang melintas di sana tidak sesibuk seperti hari kerja. Selain itu juga sediakan tempat parkir kendaraan yang rapi dan tidak terlalu dekat lokasi,” ujar warganet. 

Di sisi lain, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa Pemda tidak dapat menggusur dengan semena-mena. “Itu perlu waktu, tidak bisa serta merta kemudian kita menggusur. Kemudian kalau mau direlokasi juga harus disiapkan tempatnya yang baik,” ujar Riza Patria, dilansir dari Bisnis.

Namun, Riza mensyaratkan bahwa masyarakat harus mematuhi peraturan kebersihan dan tidak pulang malam. Apalagi, banyak pengunjung CFW yang merupakan pelajar. “Paling utama, sekarang waktunya belajar, sudah bukan libur lagi,” ujar Riza.


Tiru CFW, Surakarta (Solo) Akan Adakan Gladak Fashion Week

Mengikuti tren dari Citayam Fashion Week, Kota Solo di Jawa Tengah berencana akan melaksanakan Gladak Fashion Week pada Agustus 2022. Kedepannya gelaran busana itu akan dilakukan di Jl. Jenderal Sudirman, di Kawasan Bundaran Gladak Solo.

Namun, sayangnya kegiatan ini belum memiliki izin dari Pemerintah Kota Solo. Walaupun sebenarnya, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sudah mempersilakan anak muda untuk menggelar peragaan busana tersebut.

 


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Perebutan Likuiditas di Indonesia, Apa Itu?

Likuditas adalah kemampuan entitas dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang akan jatuh tempo

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Suku Inuit di Alaska, Tetap Sehat Walau Tak Makan Sayur

Suku Inuit tetap sehat karena memakan banyak organ daging mentah yang mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi, dan lemak jenuh tinggi

Context.id | 26-07-2024

Dampingi Korban Kekerasan Seksual Malah Terjerat UU ITE

Penyidik dianggap tidak memperhatikan dan berupaya mencari fakta-fakta yang akurat berkaitan dengan kasus kekerasan seksual

Noviarizal Fernandez | 26-07-2024

Ini Aturan Penggunaan Bahan Pengawet Makanan

Pengawet makanan dari bahan kimia boleh digunakan dengan batas kadar yang sudah ditentukan BPOM

Noviarizal Fernandez | 25-07-2024