Stories - 28 June 2022

Marshanda Hilang di Los Angeles, Ini Penyebabnya

Selebriti Indonesia, Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles Amerika Serikat.


Artis Marshanda. -@marshanda99-

Context, JAKARTA - Selebriti Indonesia, Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles,   Amerika Serikat. Terhitung,  sudah  dua hari  Marshanda hilang sejak dilaporkan ke pihak berwenang, dan hingga  saat ini statusnya masih dalam pencarian.

"Telah hilang WNI untuk pertama kalinya di Los Angeles, California, AS. Dia berada dalam Manic Episode (Psikosis)," kata Sheila Salsabila, sahabat Marshanda, pada Senin (27/6/2022).

Psikosis sendiri merupakan salah satu gejala dari gangguan bipolar. Seseorang yang sedang mengalami gejala psikosis bisa membahayakan diri mereka sendiri jika tidak ditangani dengan tepat. Pasalnya, mereka tidak bisa mengendalikan diri sendiri. 

Sebelumnya, di Los Angeles Marshanda direncanakan untuk berkolaborasi dalam sebuah konten dengan sahabatnya yang juga dokter, Sheila Salsabila dan Advokat kesehatan mental Indonesia, Jerren Lim. 


Sebelum Hilang, Sifatnya Mulai Terlihat Aneh

Menurut Jeren Lim, beberapa hari sebelum dikabarkan menghilang, Marshanda sempat melakukan panggilan video dengan Jerren dan Sheila. Menurut Jerren, sifat yang ditunjukkan oleh Marshanda pada panggilan video itu cukup aneh. 

“Gue sebagai orang yang aktif di mental health ngerasa ada yang aneh. Toughtform sama speechnya sangat incoherent. Tapi, gue enggak komen karena gue bukan terapisnya, so enggak etis untuk gue counter itu," tulis Jerren Lim.

Selain Jerren, sahabat Marshanda, Sheila juga merasakan ada keanehan dari diri Marshanda selama beberapa hari terakhir. Hal yang menurutnya paling aneh adalah kata-kata yang dikeluarkan oleh Marshanda saat Sheila mengunggah video bersama Marshanda. Dalam video tersebut, Marshanda menyinggung tentang waktu, seolah-olah mereka tidak akan bertemu kembali.

"Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? 'Time is dying?'," tulis Sheila.


Keluarga Membantah Marshanda Hilang

Kabar hilangnya Marshanda ini dibantah oleh pihak keluarga. Adik dari Marshanda, Dollysa, mengatakan kalau berita tentang Marshanda yang hilang itu tidak benar. Klarifikasi ini ia sampaikan lewat unggahan instagram storynya pada Senin (27/6/2022).

"Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," tulis Dollyssa melalui instagram.

Selain itu, masalah Marshanda yang tidak diketahui keberadaannya ini juga sedang diurus oleh pihak keluarga serta dibantu oleh KBRI dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles. Sang adik juga mengatakan bahwa segala update mengenai Marshanda akan disampaikan oleh pihak keluarga.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Post Holiday Blues, Depresi Setelah Liburan

Tak jarang ditemui setelah liburan ada yang belum siap untuk kembali melakukan rutinitas sehingga mengalami kecemasan

Context.id | 19-04-2024

Konflik Iran-Israel Bebani Pemerintahan Prabowo

Bagi presiden baru kondisi global yang penuh ketidakpastian bisa menghambat kebijakan ekonominya

Noviarizal Fernandez | 18-04-2024

Lawan Akun Bot, X Berlakukan Biaya Bagi Pengguna Baru

Seluruh akun baru di X diwajibkan untuk membayar ‘biaya kecil’ yang disebut oleh Elon sebagai bentuk verifikasi

Context.id | 18-04-2024

Tren Properti Indonesia, China dan Hongkong dari Selangit hingga Diobral

Harga properti Indonesia, China, dan Hongkong mengalami berbagai sentimen di tengah gejolak ekonomi global

Ririn oktaviani | 18-04-2024