Stories - 28 June 2022

Marshanda Hilang di Los Angeles, Ini Penyebabnya

Selebriti Indonesia, Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles Amerika Serikat.


Artis Marshanda. -@marshanda99-

Context, JAKARTA - Selebriti Indonesia, Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles,   Amerika Serikat. Terhitung,  sudah  dua hari  Marshanda hilang sejak dilaporkan ke pihak berwenang, dan hingga  saat ini statusnya masih dalam pencarian.

"Telah hilang WNI untuk pertama kalinya di Los Angeles, California, AS. Dia berada dalam Manic Episode (Psikosis)," kata Sheila Salsabila, sahabat Marshanda, pada Senin (27/6/2022).

Psikosis sendiri merupakan salah satu gejala dari gangguan bipolar. Seseorang yang sedang mengalami gejala psikosis bisa membahayakan diri mereka sendiri jika tidak ditangani dengan tepat. Pasalnya, mereka tidak bisa mengendalikan diri sendiri. 

Sebelumnya, di Los Angeles Marshanda direncanakan untuk berkolaborasi dalam sebuah konten dengan sahabatnya yang juga dokter, Sheila Salsabila dan Advokat kesehatan mental Indonesia, Jerren Lim. 


Sebelum Hilang, Sifatnya Mulai Terlihat Aneh

Menurut Jeren Lim, beberapa hari sebelum dikabarkan menghilang, Marshanda sempat melakukan panggilan video dengan Jerren dan Sheila. Menurut Jerren, sifat yang ditunjukkan oleh Marshanda pada panggilan video itu cukup aneh. 

“Gue sebagai orang yang aktif di mental health ngerasa ada yang aneh. Toughtform sama speechnya sangat incoherent. Tapi, gue enggak komen karena gue bukan terapisnya, so enggak etis untuk gue counter itu," tulis Jerren Lim.

Selain Jerren, sahabat Marshanda, Sheila juga merasakan ada keanehan dari diri Marshanda selama beberapa hari terakhir. Hal yang menurutnya paling aneh adalah kata-kata yang dikeluarkan oleh Marshanda saat Sheila mengunggah video bersama Marshanda. Dalam video tersebut, Marshanda menyinggung tentang waktu, seolah-olah mereka tidak akan bertemu kembali.

"Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? 'Time is dying?'," tulis Sheila.


Keluarga Membantah Marshanda Hilang

Kabar hilangnya Marshanda ini dibantah oleh pihak keluarga. Adik dari Marshanda, Dollysa, mengatakan kalau berita tentang Marshanda yang hilang itu tidak benar. Klarifikasi ini ia sampaikan lewat unggahan instagram storynya pada Senin (27/6/2022).

"Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," tulis Dollyssa melalui instagram.

Selain itu, masalah Marshanda yang tidak diketahui keberadaannya ini juga sedang diurus oleh pihak keluarga serta dibantu oleh KBRI dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles. Sang adik juga mengatakan bahwa segala update mengenai Marshanda akan disampaikan oleh pihak keluarga.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Apartheid Gender Versi Taliban, Masuk Kategori Kejahatan Kemanusiaan?

Taliban melarang para gadis remaja bersekolah, para pegawai perempuan dilarang untuk bekerja dan para wanita dipaksa menikah dengan pria tua

Context.id | 21-06-2024

Mobil Listrik Ferrari Dilego Rp8,8 Miliar

Model EV kedua besutan Ferrari akan segera menyusul untuk diluncurkan

Noviarizal Fernandez | 21-06-2024

Dijadikan Guyonan Imbas Izin Tambang, Ini Sejarah Terbentuknya Lambang NU

Logo NU merupakan hasil buah tangan dari K.H. Ridwan Abdullah ulama yang juga memiliki kemampuan dalam bidang seni, terutama menggambar dan melukis

Context.id | 21-06-2024

Pengaruh Keju Bagi Kesehatan Mental

Responden yang memiliki kesehatan mental dan ketahanan terhadap stres kuat diduga banyak mengonsumsi keju

Context.id | 20-06-2024