Stories - 20 June 2022

Makan dengan Warren Buffett Bayar Rp281 Miliar, Minat?

Seseorang yang tidak diketahui namanya telah menawar US19 juta atau Rp281 miliar di eBay, untuk makan siang dengan Warren Buffett.


Warren Buffett, CEO dari Berkshire Hathaway Inc. sekaligus investor ternama Amerika Serikat. -Bloomberg-

Context.id, JAKARTA - Berapa kocek yang berani kamu keluarkan untuk makan siang? Ada yang bilang, orang akan berani menggelontorkan uang sebesar apapun, demi bertemu dengan idolanya dan hal inilah yang terjadi di New York, Amerika.

Seseorang yang tidak diketahui namanya telah menawar US$19 juta atau Rp281 miliar di eBay, untuk makan siang dengan CEO Berkshire Hathaway Inc., Warren Buffett. Menurut juru bicara eBay, makan siang itu menjadi barang paling mahal yang pernah dijual di e-commerce itu.

Penawar anonim akan mendapatkan kesempatan untuk makan siang bersama dengan Warren Buffet di restoran steak Smith & Wollensky. Namun, untuk tanggal dan waktu makan masih belum diketahui sampai saat ini. 

Nantinya, dana hasil pelelangan ini akan diberikan kepada Glide, sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk membantu orang miskin dan sakit untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Selain itu, Glide juga menawarkan makanan, tempat tinggal, pelatihan kerja, dan keuangan kepada orang-orang yang kurang beruntung. 

Adapun perkenalan Warren Buffett pada Glide berawal dari istrinya yang merupakan sukarelawan di sana. Kemudian, Buffett pun ingin menjadi sukarelawan di organisasi tersebut seumur hidupnya.

Lelang makan siang ini sebenarnya sudah terjadi sejak 2000 dan sejak itulah dilakukan setiap tahun. Mulai dari tawaran awal US$25.000, naik ke US$2 juta, hingga kini US$19 juta. 


Siapa Warren Buffett?

Warren Buffett merupakan  salah  satu  investor  terbesar dan pengusaha paling sukses di dunia yang lahir pada 30 Agustus 1930, di Omaha, Nebraska. Dia CEO dan Ketua Berkshire Hathaway, yang merupakan investor dari sejumlah merek ternama dunia, seperti The Omaha, Geico, Clayton Homes, Dairy Queen, Coca-cola, dan American Express.

Berdasarkan data dari Forbes, Warren Buffett saat ini berada di posisi orang kaya nomor 7 di dunia dengan harta kekayaan mencapai US$93,4 miliar atau setara Rp1.385 triliun. Sekalipun itu, ia juga merupakan seorang investor yang sangat dermawan. Bahkan Forbes juga menyatakan bahwa ia sudah berjanji untuk mendonasikan 99% kekayaannya.

Selain itu, Warren juga menyatakan bahwa ia sudah memberikan sekitar US$4 miliar atau senilai Rp59 triliun untuk donasi, sebagai hadiah musim panas ke 17. Dengan demikian, selama hidupnya, ia sudah berdonasi hingga US$48 miliar atau senilai Rp711 triliun.


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Apartheid Gender Versi Taliban, Masuk Kategori Kejahatan Kemanusiaan?

Taliban melarang para gadis remaja bersekolah, para pegawai perempuan dilarang untuk bekerja dan para wanita dipaksa menikah dengan pria tua

Context.id | 21-06-2024

Mobil Listrik Ferrari Dilego Rp8,8 Miliar

Model EV kedua besutan Ferrari akan segera menyusul untuk diluncurkan

Noviarizal Fernandez | 21-06-2024

Dijadikan Guyonan Imbas Izin Tambang, Ini Sejarah Terbentuknya Lambang NU

Logo NU merupakan hasil buah tangan dari K.H. Ridwan Abdullah ulama yang juga memiliki kemampuan dalam bidang seni, terutama menggambar dan melukis

Context.id | 21-06-2024

Pengaruh Keju Bagi Kesehatan Mental

Responden yang memiliki kesehatan mental dan ketahanan terhadap stres kuat diduga banyak mengonsumsi keju

Context.id | 20-06-2024