Stories - 13 June 2022

Bakal Ada Robot Baru di Squid Game Season Kedua?

Serial Netflix Squid Game resmi hadir kembali di musim kedua.


Lee Jung-jae saat memerankan Seong Gi-hun dalam serial Squid Game

 

Context, JAKARTA - Serial Netflix Squid Game resmi hadir kembali di musim kedua. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Netflix.

“Sah nih, Squid Game bakal ada season 2!” Kata Netflix di postingan instagramnya.

Pada hari Minggu (12/6/2022), melalui akun instagramnya, Netflix merilis poster perdana dari Squid Game Season 2. Di poster tersebut terpampang poin-poin bocoran yang akan ada dihadirkan di season kedua.

Menurut poster tersebut, Seong Gi-hun (Lee Jung-jae), pemeran utama dari Squid Game akan hadir kembali. Sebelumnya, diketahui Gi-Hun adalah peserta yang menang di season pertama. Saat itu diceritakan jika ia memiliki hutang yang sangat besar, dan terpaksa untuk mengikuti Squid Game. Di scene akhir season pertama pun sebenarnya sudah ada tanda yang menunjukkan ia akan kembali bermain Squid Game. Hal ini pun terbukti dengan poster yang baru saja dirilis.

Selain Gi-hun, tokoh lainnya yang akan kembali adalah Front Man yang diperankan oleh Lee Byung-hun. Di season kedua ini, menurut sutradara Hwang Dong-hyuk, kisah dari Front Man akan terungkap. Di season sebelumnya memang orang ini memiliki banyak teka-teki yang membuat penasaran para penonton.

Selain menghadirkan kembali beberapa tokoh lama, di Squid Game season kedua ini juga akan mengenalkan beberapa tokoh baru, salah satunya adalah Cheol-su, pacar dari Young-hee, seorang robot anak perempuan yang menjadi ikon serial Squid Game di season pertama.

Bocoran wujud dari robot yang baru ini pun juga sudah dapat dilihat di posternya. Sekilas, Cheol-su digambarkan sebagai robot anak laki-laki. Robot ini juga digambarkan memiliki mata yang sama seramnya seperti Young-hee.


SUKSES BESAR DI MUSIM PERTAMA

Setelah dirilis pada 17 September, Squid Game langsung mendapatkan banyak penggemar. Bahkan serial ini menjadi serial terbesar di Netflix. Hal ini disambut baik oleh sutradara sekaligus penulis ceritanya, Hwang Dong-hyuk.

“Dibutuhkan waktu 12 tahun untuk mewujudkan season pertama Squid Game pada tahun lalu. Namun, hanya dibutuhkan waktu 12 hari bagi Squid Game untuk menduduki posisi sebagai serial Netflix paling populer sepanjang masa,” kata Hwang Dong-hyuk di postingan akun instagram Netflix.

Menurut catatan, Squid Game season pertama sudah ditonton lebih dari 142 juta pengguna Netflix dari 94 negara dan mendapatkan 1,65 miliar jam tayang di empat minggu pertama peluncurannya. 

Saking populernya, banyak banyak content creator yang mencoba untuk membuat parodi dari Squid Game ini. Salah satu content creator yang berhasil membawa permainan Squid Game ke dunia nyata adalah MrBeast. Di akun Youtubenya, Squid Game buatannya berhasil menghibur banyak orang dan mendapatkan penonton sebanyak 257 juta pengguna.

Penghargaan-penghargaan juga sukses diraih serial ini. Beberapa penghargaan tersebut antara lain Golden Globe Award untuk Aktor Pendukung Terbaik, Penghargaan Screen Actors Guild untuk Penampilan Aktor Pria Terbaik dalam Serial Drama, Penampilan Terbaik Para Stuntman di Serial Komedi & Drama, dan lain sebagainya.


Penulis : Naufal Jauhar Nazhif

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Kronologi Harvey Moeis Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha P ...

Context.id | 28-03-2024

Satelit Starlink Elon Musk Ikut Kawal Mudik Lebaran 2024 di Indonesia

Satelit luar angkasa penyedia jaringan internet milik Elon Musk, Starlink akan ikut hadir dan mengambil peran dalam masa mudik lebaran 2024 di Ind ...

Context.id | 28-03-2024

Rusia Tuding Barat dan Ukraina Dukung Serangan Teroris di Moskow

Tudingan itu dibantah Ukraina dan Prancis

Context.id | 27-03-2024

Ahli HAM PBB Serukan Sanksi dan Embargo Senjata Israel

lebih dari 30.000 orang Palestina terbunuh atas tindakan Israel dalam operasi militernya di Gaza

Context.id | 27-03-2024