Stories - 31 May 2022

Cocokologi: Raffi Ahmad Capres 2024, Siapa Wakilnya?

Raffi Ahmad menjadi buah bibir di dunia politik. Namanya diusung partai PKS sebagai calon presiden 2024 lantaran dinilai sosok muda yang tepat.


Bos RANS Entertainment Raffi Ahmad. - Instagram -

Context.id, JAKARTA - Raffi Ahmad menjadi buah bibir di dunia politik. Namanya diusung partai PKS sebagai calon presiden 2024 lantaran dinilai sosok muda yang tepat dalam memimpin negeri.

Usulan ini disampaikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), yang sekaligus Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkieflimansyah dalam tulisannya di Twitter.

“Kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024, yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar, dan Prabowo, tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad. Menarik ini,” ujar Zulkie.

Di sisi lain, Wakil Ketua Majlis Syuro PKS, Hidayat Nur Wajib menyampaikan bahwa sebenarnya usulan Raffi Ahmad sebagai capres 2024 dari PKS hanyalah candaan belaka. Dikarenakan calon resmi PKS mengenai capres masih belum ditentukan.

Namun, kalau berandai-andai Raffi Ahmad benar terpilih, kira-kira siapa ya pasangannya?

 

Airlangga Hartarto atau Sri Mulyani

Belajar dari pemilihan presiden Jokowi-Jusuf Kalla, di mana presidennya adalah seorang pengusaha, sedangkan wakilnya adalah politisi yang ahli di bidang ekonomi. Jadi, mungkin saja, pasangan dari Raffi Ahmad juga seorang politisi yang ahli di bidang ekonomi, agar dapat menyimbanginya.

Adapun dua tokoh politik Indonesia yang juga berkarir di bidang ekonomi adalah Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Selain itu, kedua tokoh ini juga secara usia lebih senior dan lebih lama berkiprah di bidang politik, sehingga dirasa bisa memberikan nasihat yang tepat.

 

Erick Thohir

Jika menurut rasi bintang, Raffi dan Menteri BUMN, Erick Thohir dinilai cocok. Pasalnya, Raffi Ahmad yang lahir pada 17 Febuari memiliki zodiak Aquarius, sementara Erick Thohir yang lahir pada 30 Mei memiliki zodiak Gemini.

Dilansir dari Bisnis, kedua zodiak ini memiliki ikatan mental dan emosional yang tidak biasa, karena mereka bisa menyamakan pikiran seakan sudah bertahun-tahun kenal, padahal baru pertama jumpa. Selain itu, kedua zodiak ini juga sama-sama simbol udara, yang walaupun mereka memiliki kepribadian yang berlawanan serta ideologi pribadi, mereka memiliki hubungan yang seimbang dan ikatan intelektual yang kuat.

Menariknya, gemini juga merupakan zodiak dari beberapa tokoh besar, seperti Sukarno, Soeharto, John F. Kennedy, Donald Trump, Xi Jinping, dan Jokowi. Erick Thohir juga semakin jadi kandidat kuat karena merupakan salah satu dari empat tokoh berkredibilitas kuat yang diincar oleh PKS.

 

Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo

Selain Erick Thohir, PKS juga sempat menyatakan bahwa partainya melirik Ganjar Pranowo dan Anies Baaswedan. Alasannya, karena keduanya memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

Namun, jika dinilai dari rasi bintangnya, Raffi Ahmad dinilai tidak cocok dengan Ganjar Pranowo, karena dia berzodiak scorpio. Dimana Aquarius tidak cocok dengan zodiak tersebut, serta virgo dan pisces.

Setelah beranda-andai siapa yang akan jadi wakil presiden, tiba-tiba jadi kepikiran deh. Bagaimana ya tanggapan Raffi setelah disebut jadi calon presiden?


Penulis : Crysania Suhartanto

Editor   : Putri Dewi

MORE  STORIES

Profi Tiga Hakim Dissenting Opinion Putusan MK Soal Pilpres 2024

Tiga hakim ajukan pendapat berbeda dengan lima hakim lainnya terkait putusan MK yang menolak permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Context.id | 23-04-2024

Makna Simbolis dari Penetapan Hari Buku Sedunia

Raja Alfonso XIII dari Spanyol punya peran besar dalam menetapkan tanggal peringatan hari buku sedunia

Context.id | 23-04-2024

Pertama dalam Sejarah, Dissenting Opinion dalam Sidang Sengketa Pilpres

Tiga orang hakim MK menyampaikan dissenting opinion dari mayoritas hakim lainnya terkait putusan MK soal sengketa pilpres.

Context.id | 23-04-2024

Anak Muda Jepang Ogah Beli Mobil, Kenapa?

Tren penurunan pembelian mobil oleh anak muda disebut Wakamono no Kuruma Banare atau pemisahan generasi muda dari mobil.

Context.id | 23-04-2024